15 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Dan Instagramable

Angelia Ciptariska May 26, 2024

Prima.or.id – Pergi berlibur bersama keluarga memang menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk melnghilangkan penat. Anda juga bisa pergi dan datang ke kota Bandung untuk menjernihkan pikiran Anda. Kota Bandung memang menjadi salah satu tempat yang indah dan menjadi salah satu lokasi yang memiliki banyak sekali destinasi wisata dan kuliner khas. Bandung juga dikenal sebagai kota kembang dan menjadi Ibukota Provinsi Jawa Barat, di mana keindahan ada di mana – mana. Orang Bandung asli pun terkenal sangat ramah.

Bukan hanya itu saja, Bandung juga memiliki banyak sekali makanan khas yang bernuansa pedas yang bisa Anda coba bahkan bagi Anda yang ingin mengunjungi kota Bandung, ada beberapa destinasi wisata yang sama sekali tak boleh Anda lewatkan. Berikut ini ulasan dan rekomendasi mengenai destinasi wisata terpopuler di Kota Bandung yang bisa menjadi referensi Anda sebelum pergi berlibur.

Daftar Objek Wisata Terbaik di Bandung

Bandung memang kota yang indah dan bagi Anda yang memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Bandung. Berikut ini ada beberapa referensi tempat yang bisa Anda kunjungi di Bandung, bahkan bukan hanya suguhan pemandangan saja yang indah, Anda juga akan mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pembelajaran. Inilah daftarnya!

1.Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas menjadi salah satu objek wisata paling menarik di Ciwidey Bandung. Selain memiliki area perkemahan yang cantik, tempat ini juga menjadi tempat yang paling direkomendasikan jika Anda pergi ke Bandung. Di sini Anda juga akan menemukan berbagai permainan outbound dan kolam pemandian yang bisa Anda coba ketika berlibur kemari bersama keluarga. Tempat ini pun buka setiap hari dan terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

2. Kawah Putih Ciwidey

Sunrise Kawah Putih menjadi rekomendasi tempat wisata terpopuler di Bandung yang wajib tuk Anda kunjungi. Kawah Putih Ciwidey merupakan danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, salah satu gunung berapi di kawasan Jawa Barat. Di mana kawahnya masih memiliki kandungan asam yang kuat sehingga menyebabkan warna putih kehijauan hingga biru keciklatan di permukaan. Jika Anda beruntung Anda bisa melihat kawah Ciwidey yang berwarna putih kehijauan yang indah.

Baca Juga :   11 Tempat Wisata di Garut Yang Paling Terkenal Tebaru 2023

Bahkan tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang suka sekali berfoto ria. Anda bisa menangkap banyak sekali objek estetik di sekitar Kawah Putih Ciwidey ini. Untuk alamatnya sendiri terletak di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

3. Lembang Park & Zoo

Lembang Park and Zoo ini terletak di JalanKolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Destinasi Lembang Park & Zoo bukan hanya kebun Binatang, Anda juga bisa bertemu dan menyentuh maupun berfoto dengan satwa. Anda juga akan menemukan beragam spesies satwa yang paling mencuri perhatian di kebun Binatang ini adalah banyak burung-burung cantik.

4. The Great Asia Africa Lembang

Destinasi wisata di Bandung selanjutnya adalah The Great Asia Africa Lembang. Di mana tempat ini cocok buat Anda yang ingin berfoto epik berlatar belakang banyak negara. Tempat yang terletak di Jalan Raya Lembang, Bandung ini dekat dengan Farmhouse yang mana saat ini menjadi tempat popular di Bandung. Di tempat ini, Anda bisa berfoto cantik dengan menggunakan hanbok berlatar belakang rumah-rumah ala Korea di masa lalu. Bagi Anda yang suka Jejepangan, Anda juga bisa berfoto dan meminjam Kimono di Kyoto mini. Kemudian, Anda juga bisa menikmati indahnya warna-warni dinding ala Maroko, hingga bisa berpose epic layaknya film India dan lengkap dengan pakaian saree.

5. Dago Dream Park

Selanjutnya, ada Dago Dream Park yang mana ini memiliki hal menarik yang bisa Anda kunjungi selama Anda berlibur di Bandung. Ada beragam spot foto cakep yang bisa Anda coba. Bahkan Anda juga bisa mencoba sensasi seru berkuda, paintball, sky gliding, ATV, sampai dengan anti-gravity. Anda juga bisa berfoto manis di Karpet Aladin, Jembatan Kupu-Kupu, Ayunan Jadul Deldom, dan Colourful Caping. Untuk masuk ke wisata ini Anda juga akan dikenakan biaya tambahan untuk memasuki beberapa wahana dan spot foto.

6. Jendela Alam

Aktivitas edukasi di Jendela Alam Lembang ini bisa menjadi pilihan liburan keluarga Anda di Bandung. Tempatnya memiliki konsep yang unik dan bahkan akan membuat anak-anak belajar banyak hal mengenai alam seperti mencoba untuk berkebun, mengenal tanaman obat-obatan, mencoba hidroponik dan mencoba melihat serta berinteraksi dengan kuda poni, kambing, rusa hingga reptile.

Menariknya lagi, Jendela Alam juga memiliki program game tangkap ikan, panen telur, hingga memetik buah tomat. Ini akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi anak-anak yang ingin belajar banyak hal tentang alam.  

Baca Juga :   13 Tempat Wisata di Jakarta Yang Instagramable Bisa Naik Busway

7. Fairy Garden

Fairy Garden Bandung menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Di mana tempatnya berada di dalam kawasan The Lodge Maribaya ini mengusung konsep unik. Karena Anda akan diajak masuk di negeri dongeng. Ada beragam spot-spot terbaik dan memanjakan mata bahkan Anda juga diperbolehkan berpose di spot-spot cantik lainnya.

Di Fairy Garden ini anak-anak juga bisa menyaksikan pertunjukan seru dan belajar banyak hal bak di dalam negeri dongeng.

8. Floating Market Lembang

Destinasi wisata popular Bandung selanjutnya adalah Floating Market Lembang yang mana letaknya pun dekat dengan Alun-alun Lembang. Memiliki danau yang luas, terdapat stand makanan di atas perahu – perahu kecil, bisa dikatakan Floating Market Lembang sebagai pasar apungnya Bandung. Ada beragam wahana seru yang tersedia di tempat wisata ini yang paling populernya adalah Kyotoku, Rainbow Garden, dan Kota Mini.

9. Gunung Putri Lembang Bandung

Gunung Putri Lembang Bandung kali ini menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa menikmati sunrise dan sunset di sekitar Gunung Putri. Letak destinasi wisata ini adalah dekat dengan kota Bandung lebih tepatnya berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk proses pendakian menuju puncak Gunung pun tergolong cepat hanya sekitar 30 menit saja Anda sudah bisa melihat pemandangan indah dari atas Gunung Putri Lembang ini.

10. Bukit Moko

Bukan hanya Gunung Putri saja, ada pun Bukit Moko yang menjadi salah satu spot paling populer di Kota Bandung di mana banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang untuk melihat dan menikmat indahnya sunset Kota Bandung dari ketinggian bukit. Anda juga bisa datang dengan kendaraan bermotor melalui Jalan Padasuka dan Jalan Cimenyan. Tapi, sayangnya untuk menuju ke Bukit Moko, Anda harus melewati jalanan yang cukup curam dan jalan yang kurang bagus sehingga Anda harus tetap berhati-hati selama di perjalanan.

11. Rumah Belanda

Rumah Belanda Bandung kali ini menjadi salah satu objek wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Bagi Anda yang ingin mencoba hal baru seperti berfoto ria dengan pakaian tradisional khas Belanda Anda bisa datang ke Rumah Belanda yang terletak di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Anda juga bisa berfoto bak noni Belanda dengan pakaian khas dan dengan latar belakang rumah – rumah ala Belanda.

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan menikmati beragam hidangan khas Belanda seperti macaroni schotel, bitterballen, dan kroketten. Dijamin Anda seperti hidup di masa Belanda dan tengah menjadi sosok noni belanda.

12. Kebun Teh Sukawana

Selanjutnya, tempat wisata di sekitar Bandung yang menjadi pusat perhatian lainnya adalah Kebun Teh Sukawana. Di mana kebun teh ini terletak di daerah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Anda akan menikmati indahnya pemandangan hijau daun teh dan kesejukan udara di sini. Anda juga bisa berburu swafoto di Kebun Teh Sukawana ini.

Baca Juga :   12 Tempat Wisata di Bali Yang Lagi Hits Cocok Untuk Liburan

13. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Kota Bandung yang menawarkan objek wisata budaya dan performing arts, lengkap dalam satu paket. Seperti namanya, di sini Anda akan dikenalkan beragam jenis angkluk yang menjadi alat musik daerah Jawa Barat, ada pula sajian sejarah dan seni musik angklung menjadi daya tarik utama di tempat ini. Bahkan tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang bisa mengedukasi anak-anak untuk mengenal alat musik daerah. Anda juga bisa membeli souvenir angklung di sini.

14. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu menjadi salah satu destinasi wisata popular di Bandung yang dikenal banyak orang melalui cerita rakyat Sangkuriang yang konon Gunung Tangkuban Perahu terjadi karena ditendang oleh sosok Sangkuriang yang ingin menikahi ibunya namun digagalkan. Para pengunjung juga bisa melihat dan berkunjung sampai ke bibir kawah Gunung, dan melihat langsung isi kawah seperti apa. Ini akan menjadi perjalanan liburan yang menyenangkan. Anda juga akan melihat belerang.

15. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Bandung bahkan konon katanya tempat ini merupakan salah satu kolam alam yang sudah terbentuk sejak jaman prasejarah dahulu. Bahkan ada legenda yang menyebutkan kalau kolam Sanghyang Heulut ini sejatinya merupakan tempat pemandian para bidadari dari kayangan yang turun ke bumi.

Pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah dan asri dilengkapi dengan bebatuan putih yang cantik, dan air yang ada di dalam kolam pun jernih dan menyegarkan. Untuk lokasinya pun cukup jauh dari pusat kota Bandung hampir memakan waktu kurang lebih hampir 2 jam. Anda juga harus mendaki sedikit lagi dari parkiran menuju kolam Sanghyang Heuleut.

Berlibur memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat dan letih setelah berkerja keras. Bandung menyediakan banyak sekali tempat indah yang bisa Anda kunjungi untukn melepas penat. Bandung juga dikenal sebagai kota kembang yang dikenal memiliki pemandangan cantik dan estetik.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda nikmati di Bandung. Bukan hanay datang berkunjung ke tempat-tempat, Anda juga bisa datang dan mencicipi beberapa makanan khas kota Bandung. Demikianlah ulasan singkat mengenai rekomendasi 15 tempat wisata di Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum pergi berlibur bersama keluarga.