Link WA GB Pro Apk (GB WhatsApp) Download Asli Tanpa Kadaluarsa

Rochman May 23, 2024

Prima.or.id – WA GB atau yang lebih dikenal dengan Whatsapp GB merupakan salah satu aplikasi yang telah dimodifikasi. Ada banyak keuntungan yang didapatkan dari versi ini, namun juga ada kerugiannya. Untuk mengetahui lebih lengkap, pastikan kamu membaca semua artikel ini.

Whatsapp adalah aplikasi pesan online yang wajib ada atau terpasang di ponsel pintar. Meski tidak semuanya, namun sebagian pengguna Android dan iOS pasti memiliki aplikasi ini. Terbukti dari total penggunanya saat ini mencapai lebih dari 5 miliar.

Angka tersebut bahkan hanya terhitung pengguna Android saja, datanya didapat dari Playstore. Artinya, akan lebih banyak lagi jika dijumlahkan dengan pengguna iOS. Meski ada beberapa aplikasi dengan fungsi yang sama, namun WA lebih menjadi pilihan banyak orang.

Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan fitur yang dimiliki sangat lengkap. Memang jika dibandingkan WA GB yang merupakan versi modifikasi masih kalah. Namun setidaknya fitur yang diberikan lebih dari cukup untuk memaksimalkan potensinya sebagai aplikasi pesan online.

Dengan Whatsapp, kamu bisa mengirimkan pesan ke sesama pengguna tanpa perlu membayar. Tidak sama seperti aplikasi pesan sebelum adanya WA, kamu harus menyediakan pulsa karena satu kali pengiriman harus membayar tarif sesuai ketentuan.

Selain mengirimkan pesan, aplikasi yang dikembangkan oleh Whatsapp LLC ini juga dapat digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan. Sama halnya dengan mengirim pesan, kamu tidak perlu membayar meski telepon dalam waktu yang lama.

Tentang WA GB

 Diatas tadi sempat disinggung bahwa WA GB adalah versi modifikasi. Artinya, versi kali ini bukan dari pengembang resmi, melainkan pihak ketiga. Tujuan dari modifikasi tidak lain adalah untuk mengubah fitur yang telah ada dan menambah fitur yang belum ada.

Maksudnya, kamu bisa menggunakan beberapa fitur gratis yang sebenarnya berbayar. Selain itu, ada tambahan fitur lain yang tidak didapatkan di versi asli. Salah satu fitur yang dimaksud yakni menyembunyikan status online, yang mana sangat penting untuk privasi.

Untuk fungsinya tetap sama, kamu bisa menggunakan Whatsapp GB untuk mengirimkan pesan online, telepon, dan bahkan membuat grup. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan broadcast, yakni pesan yang dikirim ke banyak pengguna sekaligus.

Baca Juga :   Download Yacine TV Apk Live Football Sport Android TV 2023

WA GB bisa dikatakan yang paling lama diantara banyaknya aplikasi sejenis. Perlu diketahui, aplikasi ini bukanlah satu-satunya versi modifikasi. Masih banyak aplikasi sejenis yang dapat kamu temukan di internet dengan fitur unggulan masing-masing.

Namun karena kali ini memiliki fitur yang lebih lengkap, tidak jarang pengguna lebih memilihnya. Namun demikian, versi ini tidaklah resmi, artinya ilegal. Ada beberapa risiko yang mungkin terjadi ketika kamu menggunakannya, silahkan dipertimbangkan lagi.

Fitur WA GB

Alasan kenapa Whatsapp modifikasi ini lebih banyak dipilih adalah karena fitur yang disediakan. Dari banyaknya fitur, ada beberapa yang sangat penting. Sebagai bahan pertimbangan, silahkan simak fitur WA GB dibawah ini!

Memungkinkan 2 Akun

Apakah kamu bisa membuat dua akun Whatsapp untuk satu perangkat HP? Tentu saja tidak bisa, karena kebijakan pengembang hanya memperbolehkan satu HP untuk satu akun. Ini jika kamu menggunakan versi resmi, tidak demikian dengan versi modifikasi.

Karena telah dimodifikasi, maka kamu bisa menggunakannya untuk dua akun yang berbeda. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu membeli dua HP hanya untuk mendapatkan 2 akun WA. Kamu bisa menggunakan satu akun untuk pribadi, satunya lagi untuk bisnis.

Privasi Lebih Lengkap

Kebanyakan Whatsapp versi modifikasi dilengkapi privasi yang lebih lengkap. Ini juga berlaku bagi WA GB yang kita bahas kali ini. Privasi yang dimaksud diantaranya adalah menyembunyikan status online dan menghilangkan centang biru dua.

Pengiriman File Lebih Besar

Fitur lain yang tidak dimiliki versi aslinya yakni kapasitas pengiriman yang lebih besar. Memang aplikasi versi resmi menyediakan fitur ini, namun jatah satu pengiriman hanya 10 MB saja. Jika kamu menggunakan WA mod apk, kuota yang didapatkan mencapai ratusan MB.

Download Status

Pastinya kamu tidak bisa download status milik orang lain jika menggunakan versi resmi bukan? Lain halnya ketika menggunakan Whatsapp GB, kamu bisa menyimpan status siapa saja. Menariknya lagi, pemilik status tidak mengetahui bahwa kamu download status miliknya.

Kirim File tanpa Kompresi

Salah satu kekurangan versi asli yakni file yang dikirim akan dikompresi sebelumnya. Tujuannya memang baik, supaya file tidak terlalu besar saat pengiriman dan saat di download penerima. Namun sayang, kualitasnya juga berubah, baik foto maupun video.

Untuk file yang penting, kondisi seperti ini sangat merugikan kedua pihak. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan WA GB untuk menghindari kualitas file yang menurun. Dengan versi ini, sebesar apapun file yang kamu kirim atau dapatkan tidak akan berkurang kualitasnya.

Baca Juga :   Download Fake GPS Apk Pro Location No Root Terbaru 2023

Pesan Terjadwal

Bagi sebagian orang, menggunakan Whatsapp hanya seperlunya saja. Jadi kamu tidak harus membuka aplikasi ini selamanya atau ketika memegang HP. Apalagi bagi yang sibuk, mungkin tidak ada kesempatan waktu untuk membukanya.

Tidak perlu khawatir akan hal ini, karena versi modifikasi memiliki fitur pesan terjadwal yang bisa mengirimkan pesan otomatis sesuai waktu yang diinginkan. Sebenarnya fitur ini bisa kamu dapatkan di versi asli, hanya saja harus membeli akun premium atau Whatsapp Business.

Fitur Keamanan

Dalam hal keamanan, WA GB dilengkapi fitur penguncian aplikasi. Jadi privasi kamu lebih aman apabila HP dipinjam orang lain. Mereka harus mengetahui PIN atau kata sandi yang kamu buat untuk membukanya. Bagaimana, sangat menarik bukan?

Pilihan Tema Lebih Lengkap

Banyak pengguna WA yang bosan dengan tampilan hijau putih saja. Kamu mungkin juga merasakan demikian. Namun dengan versi mod ini, kamu bebas mengganti tema apa saja sesuai keinginan. Bahkan ada tema iPhone, yang mana selalu dicari banyak pengguna.

Download Whatsapp GB Versi Terbaru

Download WhatsApp GB APK

Apabila kamu tertarik dengan semua fitur yang disebutkan diatas, maka pastikan menggunakan Whatsapp GB versi terbaru. Di versi lama, ada sebagian fitur yang belum di update, salah satunya adalah download status milik orang lain.

DetailGB WhatsApp
DeveloperFouad Mods
Versi9.50 (Stable version)
Ukuran58MB
Link DownloadDisini

Cara Instal GB WA

Ada beberapa pertanyaan yang masuk mengenai aplikasi ini, yang paling sering adalah apakah bisa digunakan di iPhone. Dari nama file nya, yakni apk, versi ini hanya tersedia untuk Android. Cara instalasinya berbeda dengan yang ada di Playstore, sedikit lebih sulit.

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Sumber tidak Diketahui.
  • Buka File Manajer.
  • Temukan dan klik satu kali file apk yang di download tadi.
  • Pilih opsi Instal.

Cara Menggunakan GB Whatsapp

Anggap saja saat ini kamu sudah download dan berhasil memasangnya di perangkat. Lalu, bagaimana cara menggunakan GB Whatsapp? Tidak terlalu jauh dengan versi aslinya, hanya saja ada banyak fitur baru yang mungkin belum kamu ketahui.

Cara Mengganti Tema WA GB

Tema merupakan fitur utama yang paling bayak dicari, karena kamu tidak mudah bosan dengan tema default yang disediakan versi asli. Namun ketika kamu baru menginstal, maka tampilannya sama saja. Untuk menggantinya, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi WA GB.
  • Klik tiga ikon titik di bagian kanan layar.
  • Pilih Pengaturan.
  • Selanjutnya pilih Tema atau Theme.
  • Dari daftar tema yang muncul, silahkan pilih salah satu yang paling menarik.
  • Kemudian klik Download dan tunggu prosesnya.
  • Setelah selesai download, klik Active atau Gunakan.
Baca Juga :   Character AI Apk Interaksi dengan Karakter Favorit Terbaru 2023

Menyembunyikan Status Online

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, kamu bisa menyembunyikan status online dengan aplikasi Whatsapp modifikasi ini. Caranya juga mudah, hanya perlu membuka menu pengaturan seperti halnya cara pertama yang dijelaskan diatas.

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Klik ikon tiga titik, lalu pilih menu Pengaturan.
  • Dari daftar sub menu yang muncul, pilih Privacy.
  • Selanjutnya geser tombol yang ada di sebelah Status.
  • Jika warnanya berubah abu-abu, artinya anda sudah tidak terlihat pengguna lain.

Mengembalikan Pesan Terhapus

Fitur lain yang disebutkan diatas adalah mengembalikan pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Fitur ini sangat penting supaya tidak membuat kamu penasaran akan isi pesan yang dimaksud. Di versi asli, kamu tidak bisa menggunakan fitur ini karena tidak tersedia.

  • Buka WA GB yang sudah diinstal.
  • Kemudian pilih pesan yang sudah dihapus pemiliknya.
  • Klik tulisan Pesan Ini Tidak Tersedia.
  • Pilih ikon tiga titik, kemudian klik Restore.
  • Tunggu sebentar hingga sistem mendeteksi dan mengembalikan isi pesan tersebut.

Cara Download Status

Selanjutnya kita bahas bagaimana cara download status di Whatsapp GB yang juga merupakan fitur utamanya. Versi mod lain belum tentu memiliki fitur ini, jadi silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyimpan status yang menarik.

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Geser ke menu Status.
  • Pilih dan buka status yang ingin kamu download.
  • Jika berupa video, biarkan berjalan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya klik ikon Download yang ada di bawah video.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Update Aplikasi WA GB

Pastikan kamu menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas. Biasanya, penyedia layanan download selalu memperbarui aplikasi modifikasi ini. Hanya saja jika kamu mendapatkan WA GB versi lama, maka harus update manual.

Tidak seperti ketika menggunakan versi asli yang sangat mudah, cukup klik update dan sistem berjalan otomatis. Di sini, kamu harus melakukan beberapa langkah untuk mendapatkan aplikasi versi paling update.

  • Buka aplikasi Whatsapp modifikasi.
  • Masuk ke menu Pengaturan dengan cara klik ikon tiga titik.
  • Pilih menu GB Setting atau Pengaturan GB.
  • Selanjutnya pilih menu Pembaruan, klik Periksa Pembaruan.
  • Jika aplikasi memang belum update, klik tombol Download.
  • Setelah proses download selesai, kamu harus memasangnya lagi secara manual dengan cara persis yang dijelaskan sebelumnya.

Penutup

Sebelum menggunakan WA GB pro yang asli, ada baiknya kamu pertimbangkan risiko yang mungkin terjadi. Selama menggunakan versi ini, ada kemungkinan akun kamu di banned permanen oleh pengembang resmi. Selain itu, risiko virus dan malware juga selalu mengintai.