FM WhatsApp (FM WA) Apk v9.64 Download Terbaru 2023 Official

Rochman April 16, 2024

Prima.or.id – Satu lagi aplikasi modifikasi yang perlu kamu coba adalah FM WhatsApp alias FM WA. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dari fitur yang disediakan dibandingkan versi aslinya. Namun ingat, versi ini termasuk ilegal dan mengandung risiko cukup berbahaya bagi perangkat.

Whatsapp aatu WA adalah aplikasi pesan online yang paling umum dan banyak dikenal. Hampir semua ponsel pintar memiliki aplikasi ini sebagai media komunikasi. Meski bukan termasuk media sosial, namun tetap saja kamu bisa menjalin hubungan dengan orang lain.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Whatsapp LLC yang saat ini sudah diakuisisi oleh CEO dan Founder Facebook. Banyaknya jumlah pengguna mengindikasikan bahwa WA sangat penting. Hingga artikel ini dipublikasikan, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 5 miliar.

Angka tersebut bahkan belum termasuk pengguna iPhone, artinya hanya terhitung yang menggunakan Android saja. Sebagaimana aplikasi pesan online pada umumnya, fungsi utama Whatsapp tidak lain adalah untuk mengirimkan pesan.

Kali ini adalah pengiriman pesan online, yang mana kamu membutuhkan koneksi internet. Tidak hanya pesan teks saja sebenarnya, kamu juga bisa mengirim pesan audio, video, dan gambar. Aplikasi WA ini juga dapat digunakan untuk panggilan suara atau video.

Namun sayang, banyak pihak yang merasa bahwa aplikasi pesan online ini belum sempurna. Maka dari itulah banyak ditemui versi modifikasi, salah satunya yakni FM WhatsApp. Seperti yang disinggung sebelumnya, versi ini ilegal dan bukan termasuk aplikasi dari pihak resmi.

Perbedaan hanya terdapat pada fitur, versi kali ini jauh lebih lengkap dibandingkan aslinya. Ada banyak fitur baru yang dapat kamu gunakan gratis, selain itu ada juga fitur yang diperbarui. Karena alasan ilegal dan mungkin berbahaya, silahkan dipertimbangkan lagi.

Review FMWhatsApp

 Dari banyaknya versi modifikasi yang ditemukan saat ini, FM WhatsApp dapat pilihan utama. Aplikasi ini dikembangkan oleh Fouad Mokdad dan menjadi salah satu developer WA mod yang paling populer. Ada banyak versi yang sudah beredar dari pengembang ketiga ini.

Sebagaimana aplikasi mod pada umumnya, kali ini juga menambahkan fitur yang tidak dimiliki versi asli. Pengembang menganggap bahwa masih banyak kekurangan dari versi tersebut sehingga membuat duplikasinya yang telah diubah beberapa bagian.

Baca Juga :   Download Yacine TV Apk Live Football Sport Android TV 2023

Meski sudah dimodifikasi, namun secara teknis dan penggunaan tidak ada perbendaan. Kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan pesan dalam bentuk apapun. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon.

Menariknya, FM WhatsApp dapat digunakan untuk panggilan video, bukan hanya suara saja. Dengan panggilan ini, kamu bisa bertatap muka langsung dengan lawan bicara. Bahkan kamu bisa melakukan panggilan lebih dari satu sehingga semakin ramai.

Dalam hal pengiriman pesan, kamu tidak hanya bisa mengirimkan pesan dalam bentuk teks. Gambar, video, dan audio adalah bentuk lain yang dapat kamu kirimkan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengirimkan pesan dalam bentuk dokumen.

Antara versi asli dengan modifikasi juga masih ada fitur yang sama. Misalkan status, kamu bisa membuatnya supaya dapat dibaca orang lain yang sudah menyimpan kontak. Kamu juga bisa mengirimkan pesan broadcast, yakni pesan yang dikirim ke banyak kontak sekaligus.

Bagi yang bosan dengan tema yang disediakan versi asli, FM WhatsApp memiliki koleksi tema yang jauh lebih banyak. Salah satu tema yang paling laris dan banyak digunakan yaitu iPhone. Tampilannya memang elegan, wajar jika banyak yang tertarik.

Fitur FM WhatsApp

Sekilas kita sudah mengetahui aplikasi yang telah dimodifikasi ini dari penjelasan diatas. Selanjutnya kita bahas apa saja fitur yang dimiliki. Sebagian telah kami sebutkan diatas, silahkan simak penjelasan berikut untuk lebih lengkapnya!

Tema Lebih Lengkap

Fitur FM WA yang pertama adalah pilihan tema lebih lengkap. Sebelumnya sempat di singgung bahwa salah satunya tema yang banyak dipilih adalah iPhone. Tentunya masih banyak pilihan lainnya sehingga kamu tidak akan bosan membuka aplikasi ini.

Contoh dari tema yang dimaksud adalah abstrak yang lumayan indah dipandang. Ada juga tema superhero dan lainnya, kamu tinggal memilih salah satunya. Menariknya lagi, kamu bisa mengganti tema dengan foto sendiri untuk mendapatkan hasil yang unik.

Download Status Teman

Fitur FM WhatsApp selanjutnya adalah download status teman, yang mana pasti tidak bisa kamu lakukan dengan versi asli. Download yang dimaksud bisa berupa konten video atau foto. Fitur ini termasuk salah satu unggulan dan alasan kenapa banyak yang mencarinya.

Kunci Aplikasi

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, setiap perangkat dilengkapi fitur kunci aplikasi. Kamu bisa mengunci aplikasi apa saja sesuai keinginan supaya tidak dibuka orang lain. Misalnya saja ingin membuka WA, maka harus memasukkan kata sandi yang telah dibuat.

Aplikasi Whatsap modifikasi ini juga memiliki fitur yang sama dan bahkan lebih mudah digunakan. Kamu tidak perlu melakukan di menu pengaturan umum di HP. Caranya hanya membuka aplikasi, kemudian kunci aplikasi di menu privasi.

Baca Juga :   LayarKaca 21 Nonton Film Bioskop Online Gratis di Android & iOS

Menghilangkan Centang Biru

Centang biru merupakan tanda bahwa pesan yang kamu terima sudah terbaca. Ini artinya, pengirim juga mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut. Jika tidak dibalas dengan segera, mungkin ada rasa tidak enak atau kurang etis.

Untungnya FM WhatsApp mempunyai fitur menghilangkan centang biru. Fitur ini akan tetap menampilkan tanda centang abu-abu meski pesan sudah kamu baca. Dengan demikian, kamu tidak bakal ketahuan bahwa pesan tersebut sudah terbaca.

Kirim Pesan tanpa Simpan Nomor

Bisakah kamu mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor ketika menggunakan versi asli? Jawabannya tentu tidak bisa, karena syarat utama mengirim pesan atau telepon adalah menyimpan nomor ke kontak terlebih dahulu. Tetapi ini tidak berlaku bagi versi modifikasi.

Saat kamu menggunakan WA mod, maka bisa langsung mengirimkan pesan tanpa menyimpan kontak. Cukup masukkan nomor tujuan pada kolom yang disediakan, lalu kamu bisa menulis pesan yang diinginkan dan langsung mengirimnya.

Mengembalikan Pesan Terhapus

Mengembalikan pesan terhapus adalah fitur FM WhatsApp selanjutnya yang sangat menarik dibahas. Bukan tanpa sebab kenapa dikatakan menarik, yakni karena mendapatkan pesan yang dihapus sangat menjengkelkan. Kamu pastinya sering mengalami hal ini bukan?

Pesan terhapus yang dimaksud yakni ketika belum dibaca. Jadi yang ada di tampilan ada Pesan Ini Sudah Dihapus. Pastinya banyak yang penasaran apa isinya. Namun jika menggunakan versi mod, penasaran tersebut tidak lagi terjadi karena bisa dikembalikan.

Download FM WhatsApp Versi Terbaru

Add a heading – 1

Aplikasi ini sudah cukup lama dirilis sehingga ada banyak versi yang telah di update. Untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan tadi, pastikan kamu download FM WhatsApp versi terbaru melalui link yang kami berikan dibawah ini!

Nama aplikasiFMWhatsApp
Versi Android5.1 atau yang lebih baru
Versiv9.45, v9.63
Ukuran55 MB+
Link DownloadDISINI

Cara Instal FM WA

Pastikan kamu berhasil download melalui link yang kami berikan diatas. Selanjutnya silahkan diinstal di HP sebagaimana kamu menginstal aplikasi modifikasi pada umumnya. Apabila kamu belum pernah melakukan instalasi, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown Source.
  • Buka File Manajer.
  • Klik satu kali file yang di download tadi.
  • Pilih opsi Instal.

Cara Menggunakan FMWA

Bagaimana cara menggunakan FM WhatsApp? Pastinya banyak yang bertanya tentang permasalahan ini. Bukan cara mengoperasikannya, melainkan cara menggunakan fitur yang disediakan. Berikut adalah beberapa langkah penggunaan dari fitur yang dimaksud!

Baca Juga :   Download Alight Motion (AM) Pro Mod Apk No Watermark 2023

Cara Menghilangkan Status Online di FM Whatsapp

Aplikasi ini memiliki fitur menghilangkan status online, namun kamu harus mengaktifkannya secara manual. Dengan fitur ini, kamu tidak akan terlihat oleh pengguna lain meski saat sedang membuka dan menggunakan aplikasinya.

  • Buka aplikasi FM WA.
  • Klik ikon tiga garis, lalu pilin Pengaturan.
  • Temukan menu Privacy.
  • Klik bagian Status.
  • Selanjutnya geser tombol di sebelah hingga tulisannya Off.

Mengganti Tema

Memang ada banyak aplikasi WA modifikasi yang ditemukan saat ini. Namun perlu diketahui, tidak semuanya memiliki fitur unggulan mengganti tema. Hanya asa beberapa versi saja yang menyediakan fitur menarik ini, salah satunya adalah FM WhatsApp mod apk.

Namun demikian, tetap saja kamu harus melakukan penggantian secara manual. Secara default, kamu tetap mendapatkan fitur seperti WA versi asli, yakni hijau dan putih. Untuk menggantinya, silahkan ikuti langkah yang kami sediakan dibawah ini!

  • Buka aplikasi yang sudah diinstal tadi.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih FMWhatsApp Settings.
  • Pilih opsi YoThemes di bawah bagian Universal.
  • Di sini, kamu akan melihat berbagai pilihan tema, pilih yang kamu inginkan.
  • Setelah itu, klik tombol Apply untuk menerapkan tema tersebut.
  • Tunggu sebentar hingga tema selesai diterapkan.
  • Setelah selesai, restart aplikasinya.

Download Status

Cara menggunakan FM WhatsApp selanjutnya adalah download status, yang mana tidak dimiliki versi asli. Fitur ini sangat bermanfaat bagi sebagian pengguna karena dapat menyimpan status yang menarik dari orang atau teman lain.

  • Buka aplikasinya.
  • Geser ke menu Status.
  • Pilih status yang ingin kamu download, lalu silahkan dibuka.
  • Selanjutnya klik tulisan atau ikon Download.
  • Tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Menghilangkan Iklan FM WhatsApp

Karena bukan dikembangkan pihak asli, aplikasi modifikasi ini memiliki iklan yang tampil secara random. Sebagian pengguna tidak menyukainya hingga ingin menghilangkan iklan tersebut. Berikut adalah cara menghilangkan iklan FM WhatsApp yang dapat kamu lakukan!

  • Sebelumnya kamu perlu aplikasi NetGuard, silahkan download di Playstore.
  • Selanjutnya silahkan diinstal dan kemudian buka aplikasinya.
  • Klik menu Configure.
  • Centang bagian Enable Logging dan Enable Filtering.
  • Aplikasi NetGuard sudah aktif.
  • Buka aplikasi WA hingga muncul iklan.
  • Kembali ke menu utama HP.
  • Hapus Cache aplikasi Whatsapp.
  • Silahkan buka kembali aplikasi WA, iklan seharusnya tidak lagi ada.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai aplikasi pesan online yang telah dimodifikasi. Aplikasi ini sangat menguntungkan apabila dilihat dari fitur yang disediakan. Namun tetap saja ada kerugian atau risiko yang harus ditanggung, yakni banned akun dan virus atau malware.