YoWhatsApp (YoWA) v9.95 Apk Download Terbaru 2023 Resmi

Rochman July 18, 2024

Prima.or.id – YoWhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi dari Whatsapp yang merupakan aplikasi pesan online. Banyak pengguna yang ingin memakai versi kali ini karena memiliki banyak kelebihan. Contohnya adalah fitur tema, dimana kamu bebas mengganti tampilannya.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui lebih mendalam apa yang dimaksud Whatsapp. Sebenarnya sudah banyak yang mengetahui aplikasi ini, karena setiap ponsel pintar hampir pasti memilikinya. Aplikasi ini termasuk salah satu yang penting.

Fungsi utamanya adalah untuk mengirimkan pesan atau sebagai media komunikasi. Kamu bisa mengirim pesan dalam berbagai bentuk, baik teks, gambar, video, atau audio. Berbeda dengan layanan pesan online sebelumnya yang hanya bisa untuk pengiriman teks.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Whatsapp atau WA untuk telepon. Bukan hanya telepon suara, namun juga panggilan video yang memungkinkan kamu bertatap muka langsung. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk teleconference tanpa ada gangguan.

Sedangkan untuk Yo WhatsApp apk adalah versi modifikasi, yang mana perbedaannya hanya terdapat pada fitur. Versi ini lebih menarik digunakan karena fitur yang sangat lengkap. Selain yang ada di versi asli, ada beberapa tambahan yang kamu temukan.

Perlu diketahui, versi WA modifikasi tidak hanya yang kita bahas kali ini saja. Masih ada berapa lainnya yang perlu kamu ketahui, misalnya WhatsApp Plus yang sudah kita bahas sebelumnya. Namun demikian, untuk fitur semuanya hampir sama.

Versi WA ini memang memiliki kelebihan dari fitur yang lebih lengkap. Maka tidak heran jika banyak yang mencari dan ingin menggunakannya. Apalagi kamu bisa mendapatkannya gratis, tetapi tidak tersedia di Playstore atau Appstore karena ilegal.

Dibalik kelebihan pastinya ada kekurangan yang harus diperhatikan. Selain ilegal dan membahayakan perangkat, risiko lain yaitu banned akun permanen. Namun demikian, risiko tersebut sepertinya diabaikan oleh sebagian pengguna karena banyaknya fitur yang dimiliki.

Review YoWhatsApp Apk

Sedikit banyak telah kita bahas apa yang dimaksud dengan YoWhatsApp apk. Ini adalah salah satu versi modifikasi yang cukup populer dan dikembangkan oleh Fouad Mokads. Aplikasi ini menawarkan fitur tambahan yang tidak tersedia di versi resmi.

Fitur yang dimiliki versi ini hanya salah satu kelebihannya, selain itu tentu masih banyak lagi. Kamu bisa menggunakannya gratis tanpa harus membelinya. Bahkan untuk semua fitur yang disediakan juga gratis tanpa harus membeli terlebih dahulu.

Baca Juga :   Garena Free Fire Force Apk Mod Menu FF Terbaru di Android 2023

Kebanyakan fitur berhubungan dengan privasi, sebagai contoh adalah menyembunyikan status online. Fitur ini biasanya digunakan bagi mereka yang tidak ingin terganggu orang lain ketika menggunakan WA. Misalnya kamu yang tidak ingin diganggu oleh mantan.

Masih banyak lagi fitur yang berhubungan dengan privasi ini, nanti kita bahas lebih lanjut di bab berikutnya. Meski YoWhatsApp telah dimodifikasi, namun secara umum penggunaannya tetap sama. Tidak ada perbedaan ketika kamu mengirimkan pesan.

Selain itu, tidak ada juga perbedaan ketika kamu ingin melakukan panggilan. Kedua versi tetap sama dalam hal teknis. Bahkan bisa dikatakan server yang digunakan tetap menggunakan versi asli yang dikembangkan oleh Whatsapp LLC.

Kamu juga bisa membuat status, membuat grup, atau mengirimkan pesan broadcast. Hanya saja untuk pengiriman pesan siaran ini bisa langsung ke banyak nomor sekaligus. Secara tampilan juga demikian, hijau dan putih adalah tampilan default.

Fitur YoWhatsApp

Kurang lengkap apabila belum membahas apa saja fitur YoWhatsApp yang menarik. Disebutkan tadi ada banyak fitur keren yang dapat kamu gunakan gratis. Kami hanya membahas beberapa saja yang penting dan mungkin membuat kamu tertarik.

Anti Hapus Pesan

Anti hapus pesan adalah fitur pertama yang dapat kamu gunakan dengan WA mod apk ini. Fitur ini memungkinkan kamu mengembalikan pesan yang belum sempat terbaca, namun sudah dihapus oleh pengirimnya. Sebagian besar pengguna pasti pernah mengalaminya.

Pesan yang dihapus sebelum terbaca memang tidak berbahaya, namun membuat penasaran. Tidak sedikit mereka yang langsung menanyakan apa isi pesan yang dimaksud. Daripada bertanya, lebih baik menggunakan fitur ini bukan?

Anti Banned

Diatas tadi sempat disinggung bahwa salah satu risiko ketika menggunakan YoWhatsApp yakni banned akun. Pada awalnya kamu akan mendapatkan peringatan terlebih dahulu. Lalu disarankan untuk menggunakan versi asli yang ada di Playstore.

Namun jika peringatan tersebut diabaikan, maka akun yang kamu gunakan langsung di banned permanen. Untuk menghindari masalah ini, pengembang menambahkan fitur anti banned. Namun kamu harus menggunakan versi terbaru, karena versi lama belum ada.

Download Status

Selanjutnya adalah download status yang merupakan fitur unggulan. Bukan tanpa sebab, karena fitur ini tidak kamu dapatkan di versi asli. Download yang dimaksud yakni menyimpan konten milik orang lain, baik dalam bentuk foto atau video.

Apabila ada status teman yang menarik, kamu bisa langsung menyimpannya tanpa harus meminta. Pemilik atau pembuat status tidak akan mengetahui bahwa kamu download status tersebut. Caranya pun mudah, tinggal klik tombol download pada status yang dimaksud.

Baca Juga :   Download X8 Speeder Pro Apk Untuk Android Versi Terbaru 2023

Kunci Aplikasi Whatsapp

Fitur unggulan YoWhatsApp selanjutnya adalah kunci aplikasi. Meski kamu bisa mengunci aplikasi dari pengaturan HP, namun caranya sedikit ribet. Dengan penguncian bawaan dari aplikasi modifikasi ini, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Pastikan menggunakan kata sandi yang sulit ditebak, hindari penggunaan password dari tanggal lahir. Fitur ini sangat penting ketika HP kamu dipinjam teman. Mereka masih bisa membuka halaman utama HP, tetapi akan diminati password ketika membuka WA.

Fitur Privasi

Dalam hal privasi, aplikasi yang dimodifikasi ini dilengkapi fitur yang sangat banyak. menyembunyikan status online hanya salah satu diantaranya yang kami sebutkan diatas. Selain itu, ada juga menyembunyikan status mengetik dan menghilangkan centang dua.

Dengan YoWhatsApp mod, kamu bisa membaca pesan yang diterima tanpa diketahui pengirimnya. Maksudnya, pesan yang sudah kamu baca tetap bertanda centang dua cokelat. Sedangkan jika kamu sedang membalas pesan, lawan bicara tidak akan mengetahuinya.

Banyak Pilihan Emoji

Emoji merupakan salah satu hal penting dalam percakapan supaya membuat nuansa lebih hidup. Versi asli memang telah menyediakan fitur in yang dapat kamu gunakan gratis. Hanya saja pilihannya tidak terlalu banyak, hanya sedikit dan terkesan membosankan.

Dengan aplikasi WA mod, kamu mendapatkan lebih banyak emoji yang lebih banyak. Bahkan ada pilihan emoji bergerak yang mirip stiker. Kamu bisa mendapatkan semuanya gratis hanya dalam satu aplikasi, jadi tidak perlu download file tambahan.

Mode DND

DND atau Do Not Disturb adalah fitur YoWhatsApp yang cukup unik dan tidak dimiliki versi asli. Sederhananya, kamu tidak akan terganggu dengan adanya fitur ini apabila menggunakan aplikasi lainnya, misalnya sedang nonton Youtube.

Contoh lain ketika kamu bermain game online yang memerlukan koneksi internet. Apabila ada pesan atau telepon, pasti ada notifikasi bukan? Namun dengan versi kali ini, kamu bisa mematikan koneksi internet hanya untuk WA saja, sedangkan aplikasi lain masih hidup.

Download YoWhatsApp Versi Terbaru

Semua fitur diatas merupakan alasan penting kenapa versi modifikasi ini banyak dicari. Namun pastikan kamu download YoWhatsApp versi terbaru, karena di versi lama ad beberapa yang belum di update. Aplikasi ini tidak ada di Playstore atau Appstore.

Alasannya adalah karena ilegal, jadi sistem tidak dap[at menerimanya sebagai aplikasi resmi. Bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan dan menggunakan aplikasi ini. Kami telah menyediakan link yang aman supaya bisa kamu download dengan mudah.

Nama AplikasiYoWhatsApp By FouadMods
DeveloperHeyMods
Versi AplikasiTerbaru
Os MinimalAndroid 4.4 +
Ukuran Aplikasi56 MB
Link DownloadDisini

Cara Instal YoWhatsApp di Android

YoWhatsApp

Semua aplikasi yang dimodifikasi bukan hanya tidak tersedia di Playstore, namun juga hanya untuk Android saja. Aplikasi ini tidak tersedia jika kamu menggunakan iPhone atau perangkat berbasis iOS lainnya. Cara instalasinya pun tidak sama seperti versi asli.

Baca Juga :   Scarlet FF Apk Mod Menu Auto Headshot Terbaru di Android

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum proses pemasangan. Cara ini masih banyak yang mengetahui, meski sebenarnya sangat mudah. Apabila kamu termasuk salah satunya, tutorial berikut mungkin bisa membantu memberikan jawaban.

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown source.
  • Buka File Manajer, lalu temukan file aplikasinya.
  • Klik satu kali, kemudian pilih Instal.

Cara Menggunakan Fitur YoWhatsApp

Fitur yang diberikan sangat banyak, namun belum tentu kamu bisa menggunakannya. Cara menggunakan fitur YoWhatsApp sangat penting diketahui, karena pada saat pertama kali menginstalnya, semua dalam keadaan default atau tidak aktif.

Cara Menyembunyikan Status Online

 Kamu bisa tetap terlihat offline meski sedang menggunakan aplikasi ini. Artinya, kontak atau teman tidak akan melihat bar hijau sebagai tanda online. Untuk mengaktifkan fitur ini, ada beberapa langkah mudah yang harus kamu lakukan, berikut selengkapnya!

  • Buka aplikasinya.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih Pengaturan.
  • Buka bagian Status,
  • Pastikan kamu aktifkan dengan menggeser tombol di sebelahnya.

Download Status

Penting sekali untuk mengetahui bagaimana  cara download status. Bayangkan saja jika teman kamu ada yang membuat status menarik. Di versi asli, kamu tidak bisa menyimpannya karena tidak dilengkapi fitur seperti halnya YoWhatsApp.

  • Silahkan buka aplikasinya terlebih dahulu.
  • Geser ke menu Status.
  • Pilih status teman yang akan di download.
  • Buka status tersebut, kemudian klik tombol Download.
  • Tunggu proses download selesai, status teman kamu sudah tersimpan di memori internal.

Cara Update YoWhatsApp Versi Terbaru

Perlu diketahui, aplikasi Whatsapp mod apk ini tidak dapat diperbarui secara otomatis. Jika kamu menggunakan versi asli, notifikasi akan muncul apabila ada pembaruan. Kamu hanya perlu klik update, kemudian proses berjalan otomatis sekaligus instalasinya.

Versi kali ini tidak demikian, karena harus dilakukan secara manual. Cara ini sangat penting, tidak jauh berbeda dengan cara fitur lainnya. Pasalnya, kamu akan ketahuan menggunakan versi mod apabila tidak memperbarui aplikasinya.

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Klik menu Setting.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Pembaruan atau Updates.
  • Pilih Check Update.
  • Apabila ada pembaruan, klik Download.
  • Tunggu proses hingga selesai, lalu instal manual seperti cara yang dijelaskan diatas.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai YoWhatsApp, salah satu aplikasi WA yang telah dimodifikasi dengan berbagai fitur menarik. Sekali lagi kami ingatkan bahwa aplikasi ini termasuk ilegal, jadi pastikan kamu siap menanggung risiko banned dan bahaya virus.