WhatsApp Aero (WA Aero) Apk v8 89 Hazar Official Web Site

Rochman April 17, 2024

Prima.or.id – Mungkin sudah banyak yang mengetahui Whatsapp Aero, yakni aplikasi yang telah dimodifikasi dari versi aslinya. Kelebihannya tidak lain dari fitur yang lebih lengkap, seperti halnya apk mod pada umumnya. Versi ini gratis, namun ada risiko yang harus ditanggung.

Salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel pintar adalah Whatsapp atau yang lebih akrab disebut WA. Baik ketika menggunakan Android atau iPhone, keduanya harus ada aplikasi ini. Fungsinya sebagai pesan online, artinya kamu bisa mengirim pesan dengan koneksi internet.

Selain sebagai pesan online, kamu juga bisa melakukan panggilan. Bukan hanya panggilan suara saja, melainkan juga panggilan video. Aplikasi ini gratis, kamu bisa mendapatkannya di Appstore atau Playstore, tergantung dari platform HP yang digunakan.

Dalam mengirimkan pesan atau melakukan panggilan juga gratis, tidak seperti layanan pesan dan telepon sebelumnya. Ini berlaku untuk semua versi, baik Whatsapp Aero atau versi aslinya. Itulah kenapa aplikasi ini wajib ada di setiap HP merek apapun.

Aplikasi pesan online ini juga sering digunakan untuk bisnis, baik berjualan atau lainnya. Pasalnya, ada fitur grup yang dapat digunakan untuk mengumpulkan pelanggan. Fitur ini juga digunakan untuk membuat grup keluarga, sekolah, atau semacamnya.

Belum lagi adanya fitur status, kamu bisa memanfaatkannya untuk memberikan informasi atau sekedar menuangkan isi hati. Namun sayang kelebihan yang dimiliki versi asli masih dianggap kurang lengkap oleh sebagian pengguna, sehingga muncul versi modifikasi.

Tentang Whatsapp Aero

Whatsapp Aero adalah versi modifikasi dari aplikasi pesan online WA, diatas tadi sedikit disinggung. Perbedaan dari versi asli hanya dari fitur, untuk kali ini lebih lengkap dan dianggap sempurna. Semua fitur yang bisa kamu gunakan gratis tanpa membayar.

Berbeda dengan ketika kamu menggunakan versi asli, ada sebagian fitur yang harus dibeli. Misalnya saja balas pesan otomatis, kamu harus membeli akun Whatsapp premium. Harganya memang murah, namun banyak pengguna yang lebih memilih versi modifikasi.

Dalam hal fungsi, kedua versi ini tidak ada perbedaan, artinya sama saja. Kamu masih seperti menggunakan versi asli meski sebenarnya menggunakan WA Aero. Dari segi tampilan dan menu juga sama, hanya saja versi mod bisa diubah sesuai keinginan.

Baca Juga :   YTV Player Pro Mod Apk Nonton Film Gratis Tanpa Iklan Terbaru

Whatsapp modifikasi ini dikembangkan pihak ketiga, jadi tidak ada hubungannya dengan pengembang resmi. Maka dari itulah tadi dikatakan bahwa aplikasi ini mengandung risiko. Adapun risiko yang paling sering terjadi adalah banned akun permanen.

Selain itu, kamu juga harus bersiap menghadapi risiko virus dan malware. Ini dikarenakan file yang kamu download bukan dari toko aplikasi seperti Playstore atau Appstore. Karena aplikasi ini ilegal, jadi kamu tidak bisa mendapatkannya di sana.

Fitur Whatsapp Aero

Dari tadi kita membahas bahwa kelebihan dan perbedaan dari kedua versi ini yaitu dari fitur nya. Di bab ini, kami mencoba memberikan menjelaskan fitur Whatsapp Aero apa saja yang dimaksud. Pastinya kamu suka dengan apa yang akan dijelaskan dibawah ini!

Menyembunyikan Status Online

Di versi asli, kamu tidak bisa menyembunyikan status online, yang artinya terlihat pengguna lain ketika sedang membuka WA. Ini merupakan salah satu privasi yang penting, terutama jika kamu menghindari seseorang karena alasan tertentu.

Namun jika menggunakan Whatsapp modifikasi terbaik ini, kamu bisa tidak diketahui ketika sedang online. Pengguna lain tidak akan melihat warna hijau dari bar di samping profil. Dengan demikian, kamu bebas membuka WA kapan saja tanpa takut diganggu.

Hilangkan Centang Dua

Ada beberapa kode penting yang harus kamu ketahui ketika menggunakan aplikasi pesan online ini. Centang satu artinya pesan sudah terkirim, namun belum diterima. Centang dua abu-abu artinya sudah dikirim dan diterima, namun belum dibaca.

Sedangkan yang terakhir adalah centang dua biru yang artinya pesan sudah dibaca. Jika kamu sedang tidak ingin membalas pesan namun tetap membacanya fitur ini sangat penting. Pasalnya, pesan yang kamu baca tetap status nya tetap centang dua abu-abu.

Download Status

Fitur Whatsapp Aero selanjutnya adalah download status, artinya kamu bisa menyimpan status pengguna lain. Di versi asli, kamu tidak bisa melakukan hal ini karena kebijakan pengembang. Biasanya ada status yang memang menarik, kamu bisa menyimpannya.

Fitur ini semakin menarik ketika pemilik status tidak mengetahuinya. Cara menggunakan download status ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka salah satu status yang dimaksud. Selanjutnya tinggal klik ikon download yang ada di bawah layar.

Tema iPhone

Bosan dengan tampilan Whatsapp yang hanya hijau putih dan terkesan monoton? Jangan khawatir, Whatsapp Aero dilengkapi fitur pilihan tema menarik. Kamu tidak perlu mencari file tema dari sumber luar, karena aplikasi ini telah menyediakan.

Diantara banyaknya pilihan tema, yang paling populer adalah tema iPhone. Tidak dapat di pungkiri bahwa tema ini sangat menarik dan terlihat elegan. Jika bosan dengan tema ini, silahkan diganti dengan apa saja yang sudah tersedia di dalam aplikasi.

Baca Juga :   Line Mod Apk All Premium Unlocked Terbaru di Android 2023

Mengembalikan Pesan yang Dihapus

Satu hal yang paling membuat kesal ketika menggunakan Whatsapp adalah menerima pesan namun sudah dihapus pengirimnya sebelum sempat terbaca. Sebagian pengguna pasti pernah mengalaminya, dan sangat membuat penasaran.

Jika kamu menggunakan versi asli, maka kamu tidak bisa berbuat apa-apa alias pasrah. Tetapi karena Whatsapp Aero memiliki fitur restore pesan, maka kamu bisa mengembalikannya. Pengirim tidak mengetahui jika pesan tersebut bisa kamu baca.

Anti Banned

Pada umumnya, aplikasi yang dimodifikasi sangat berisiko akun dihapus. Tadi sudah kami jelaskan sedikit akan hal ini. Namun untuk aplikasi yang dikembangkan Hazar ini di klaim aman dan anti banned. Tetapi pastikan kamu tetap hati-hati ketika menggunakannya.

Download Whatsapp Aero Versi Terbaru

Dari semua fitur yang disebutkan diatas, sepertinya versi kali ini layak digunakan. Namun pastikan kamu download Whatsapp Aero versi terbaru untuk mendapatkan semuanya. Jika tidak, beberapa fitur mungkin masih belum di update.

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versi9.62F
Ukuran Aplikasi82.2 MB
AuthorHazar
Fitur MODWA iOS/iPhone
Minimal OSAndroid 5.0 atau diatasnya
Link DownloadDisini

Cara Instal Whatsapp Aero

Setelah proses download dari link diatas berhasil, selanjutnya silahkan instal di HP. Kali ini kamu tidak bisa melakukannya secara otomatis seperti di Playstore. Ada langkah manual yang harus dilakukan, berikut selengkapnya supaya kamu tidak bingung!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown Source.
  • Kembali ke menu utama, lalu buka File Manajer.
  • Cari file yang di download tadi, kemudian silahkan dibuka.
  • Pilih Instal apabila ada pesan yang muncul.

Cara Menggunakan Whatsapp Aero

Whatsapp Aero adalah aplikasi yang telah dimodifikasi dengan menambahkan fitur baru dan memperbaiki yang sudah ada. Untuk penggunaannya sendiri sama seperti ketika menggunakan versi asli, misalnya dalam mengirim pesan, telepon, dan membuat status.

Namun karena ada fitur yang tidak ada di versi asli, maka ada sebagian yang perlu kamu ketahui. Misalnya bagaimana cara download status, menyembunyikan pesan online, dan juga mengganti tema. Lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini!

Cara Menyembunyikan Status Online

Selama menggunakan aplikasi pesan online versi asli ini, secara default pasti diketahui kontak yang menyimpan nomor kamu. Jika tidak ingin terlihat, silahkan menggunakan fitur sembunyikan status online. Fitur ini tidak langsung aktif, jadi harus dilakukan manual.

  • Buka aplikasi Whatsapp Aero yang sudah terpasang.
  • Klik ikon tiga titik, kemudian pilih menu Pengaturan.
  • Buka menu Privacy dari daftar yang muncul.
  • Pada bagian Status, geser tombol di sebelahnya hingga berwarna abu-abu.
  • Saat ini kamu sedang berada di mode ghost, yang mana tidak diketahui pengguna lain jika sedang online.
Baca Juga :   Character AI Apk Interaksi dengan Karakter Favorit Terbaru 2023

Download Status Whatsapp

Bagaimana cara download status Whatsapp? Kalau menggunakan aplikasi versi resmi, kamu tidak bisa melakukannya dengan cara apapun. Lain halnya jika menggunakan versi mod apk, cara ini sangat mudah, bahkan lebih mudah dari download lagu atau film.

  • Seperti sebelumnya, buka terlebih dahulu aplikasi pesan online yang sudah dimodifikasi ini.
  • Tidak perlu membuka menu pengaturan, silahkan bukan Status dengan menggeser layar.
  • Kemudian pilih status orang lain yang ingin di download.
  • Setelah berputar secara otomatis, klik ikon download yang ada di bawah layar.
  • Tunggu proses download selesai, video atau foto akan tersimpan di memori internal.

Mengganti Tema iPhone

Salah satu kelebihan Whatsapp Aero yakni dari adanya tema iPhone yang dapat kamu gunakan untuk mengganti tema utama. Tema ini termasuk memiliki tampilan lebih elegan dibandingkan Android. Untuk cara menggantinya, ikuti langkah simpel berikut!

  • Buka aplikasi WA mod.
  • Tekan ikon tiga titik.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Klik Tema atau Theme.
  • Pilih tema iPhone dari banyaknya tema yang tersedia.
  • Klik Download dan tunggu proses hingga selesai.
  • Selanjutnya klik Terapkan atau Gunakan.

Menghilangkan Iklan

Aplikasi kali ini merupakan versi modifikasi, artinya ada iklan yang muncul ketika digunakan. Tidak sama dengan versi asli yang bebas iklan, ini merupakan salah satu kekurangannya. Namun bukan berarti tidak dapat dihilangkan, kamu bisa melakukannya dengan cara berikut!

  • Download aplikasi NetGuard, kemudian instal di HP.
  • Buka aplikasi Whatsapp mod apk
  • Klik menu Configure.
  • Selanjutnya centang Enable Logging dan Enable Filtering.
  • Aktifkan NetGuard, lalu buka aplikasi WA hingga muncul iklan.
  • Kembali ke menu utama HP, kemudian hapus Cache aplikasi Whatsapp.

Cara Update WA Aero

https://www.high-endrolex.com/16

Cara menggunakan Whatsapp aero selanjutnya adalah bagaimana memperbarui atau update aplikasi mod ini. Caranya tidak sama ketika kamu menggunakan versi asli, kali ini sedikit lebih sulit. Namun dengan langkah berikut, semoga bisa jadi lebih mudah!

  • Buka WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik, lalu pilih Pengaturan.
  • Pilih menu Pengaturan atau Setting.
  • Klik Pembaruan, lalu Periksa Pembaruan.
  • Klik tombol Download dan tunggu sampai selesai.
  • Selanjutnya buka file download tadi dan instal seperti langkah yang dijelaskan diatas.

Penutup

Demikian pembahasan menarik mengenai salah sati WA versi modifikasi yang dikenal dengan Whatsapp Aero. Ada keuntungan dan juga kerugian ketika menggunakan versi ini, jadi silahkan dipertimbangkan lagi. Apabila ingin lebih aman, silahkan menggunakan versi asli.