WhatsApp Plus (WA Plus) Apk v17.36 Biru Download Terbaru 2023

Rochman April 16, 2024

Prima.or.id – Ada banyak aplikasi WA modifikasi yang ada saat ini, salah satunya adalah WhatsApp Plus. Sebelumnya kita telah membahas aplikasi lain dengan fungsi yang sama. Misalnya FM WhatsApp yang beberapa hari lalu sudah kita berikan informasinya.

Memang aplikasi yang dimodifikasi selalu menarik karena menawarkan banyak keuntungan. Adapun keuntungan yang dimaksud yakni dari fitur yang disediakan. Aplikasi mod jauh lebih lengkap dibandingkan versi asli yang kamu dapatkan di Playstore.

Namun demikian, aplikasi jenis ini bukanlah dari pengembang resmi. Ini artinya sama saja menggunakan aplikasi ilegal sehingga ada beberapa risiko yang mungkin terjadi. Risiko yang dimaksud pada umumnya banned akun, kemudian ada juga virus dan malware.

Whatsapp atau yang dikenal dengan WA adalah aplikasi pesan online paling populer saat ini. Dulunya ada aplikasi yang bernama Blackberry, namun faktanya kalah bersaing dengan WA. Tidak mengherankan sebenarnya, karena fitur WA jauh lebih lengkap.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirimkan pesan dalam bentuk apapun secara gratis. Kamu bisa mengirim pesan teks, gambar, audio, dan bahkan video hanya dengan satu aplikasi. Menariknya lagi, kamu tidak perlu membayar untuk melakukannya.

Hanya saja kamu harus terhubung dengan koneksi internet karena pengiriman harus dilakukan secara online. Begitu juga dengan telepon, kamu harus mengaktifkan kuota data atau tersambung Wifi untuk melakukannya.

Meski ada banyak kelebihan dari fitur yang disediakan, faktanya tidak semua pihak mengatakan aplikasi ini sempurna. Bahkan sebagian menganggap bahwa ada banyak kekurangan dari aplikasi Whatsapp sehingga muncul versi modifikasi.

Tentang WhatsApp Plus

WhatsApp Plus adalah salah satu versi modifikasi yang dimaksud, artinya aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga. Perbedaan terletak pada fitur yang jauh lebih lengkap dari aslinya. Fitur yang dimaksud bahkan ada yang baru, yakni tidak dimiliki versi asli.

Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap, kamu harus membeli akun premium terlebih dahulu. Namanya Whatsapp Business, yang mana kamu memiliki fitur menarik yang tidak didapatkan versi asli. Salah satunya yaitu mengirim pesan terjadwal.

Karena harus membeli, maka kamu harus mengeluarkan sejumlah uang tentunya. Sayang sekali jika hanya untuk kepentingan yang tidak terlalu besar harus mengeluarkan uang. Apalagi ada versi modifikasi yang dikenal dengan WhatsApp Plus ini.

Baca Juga :   Snaptube Apk Pro Download Untuk Android Terbaru 2023

Secara teknis, kedua aplikasi ini sebenarnya sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Ketika menggunakannya, kamu tetap seperti menggunakan versi aslinya. Mulai dari tampilan, cara mengirimkan pesan, hingga bagaimana mengirim pesan.

Dalam hal tampilan, kamu bisa mengubahnya sesuai keinginan karena terdapat banyak tema yang disediakan. Dari banyaknya tema, yang paling sering dijadikan pilihan adalah tema iPhone. Meski kamu menggunakan Android, kamu tetap bisa menggunakan tema tersebut.

Fitur adalah perbedaan yang paling mencolok antara WhatsApp Plus dengan versi asli. Meski secara teknis penggunaannya sama, namun kamu mendapatkan banyak fitur premium gratis. Bahkan ada fitur baru yang hanya dimiliki versi modifikasi saja.

Fitur WhatsApp Plus

Untuk lebih jelasnya mengenai fitur yang dimaksud, kami sengaja membahas di bab yang berbeda supaya lebih mudah dipahami. Dari banyaknya fitur yang disediakan, kami hanya membahas beberapa saja yang paling penting untuk diketahui.

Anti Banned

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa aplikasi yang dimodifikasi memiliki kekurangan karena akun mudah di banned. Namun jangan khawatir ketika kamu menggunakan WhatsApp Plus versi terbaru, karena ada fitur anti banned dari pihak ketiga.

Fitur ini sangat penting supaya akun yang kamu gunakan tidak diblokir oleh pengembang resmi. Supaya lebih aman lagi, gunakan WA mod apk ini sewajarnya saja. Jangan pernah berlebihan karena dapat memancing kecurigaan pengembang asli.

Tema Lebih Lengkap

Sedikit dibahas diatas, aplikasi pesan online yang telah dimodifikasi ini memiliki tema lebih lengkap. Jika kamu menggunakan versi asli, hanya ada beberapa pilihan saja yang dapat digunakan. Tema tersebut juga monoton karena hanya berupa perpaduan dua warna.

Lain halnya dengan WhatsApp Plus yang kita bahas kali ini, ada banyak sekali tema yang tersedia. Misalnya tema iPhone yang banyak dicari karena elegan, atau tema abstrak yang memiliki nilai seni. Semua tema ini bisa kamu dapatkan gratis tanpa perlu membayar.

Privasi Lebih Lengkap

Whatsapp versi asli sebenarnya sudah menyediakan privasi bagi penggunanya. Misalnya nomor kamu yang tidak akan disebar untuk keuntungan sepihak. Namun dalam hal penggunaannya dianggap kurang lengkap sehingga dimodifikasi oleh pihak ketiga.

Sebagai contoh adalah menyembunyikan status online, yang mana kamu tidak akan terlihat meski sedang membuka aplikasinya. Selain itu ada juga fitur menghilangkan centang dua biru, kamu tidak akan ketahuan meski sudah membaca pesan yang diterima.

Pilihan Emoji

Fitur WhatsApp Plus mod apk selanjutnya adalah emoji yang lebih lengkap. Kamu bisa memilih dan menggunakan emoji apapun yang diinginkan. Semuanya menarik, namun kamu tetap harus memilih sesuai kondisi dan keadaan, juga harus memahami apa maknanya.

Baca Juga :   Download Keylimba Mod Apk All Unlocked Terbaru di Android 2023

Emoji adalah gambar berupa tipografi yang menggambarkan ekspresi. Penggunaan biasanya untuk mengirimkan pesan untuk membuat percakapan lebih hidup. Di versi asli kamu hanya mendapatkan sedikit pilihan, namun di versi mod ini jauh lebih lengkap.

Anti Hapus Pesan

Anti hapus pesan adalah fitur selanjutnya yang juga menarik dibahas. Jika kamu sudah lama menggunakan aplikasi ini, maka seharusnya pernah mendapatkan pesan yang dihapus pengirimnya. Ketika kamu belum sempat membaca pesan tersebut, pastinya penasaran.

Untungnya untuk WhatsApp Plus original dilengkapi fitur anti hapus pesan. Ini artinya, kamu tidak perlu menanyakan kepada pengirimnya mengenai pesan tersebut. Cukup gunakan fitur ini, maka pesan yang tadinya dihapus dapat dikembalikan dengan mudah.

Mode DND

DND atau yang dikenal dengan Do Not Disturb adalah fitur selanjutnya yang pasti sangat kamu butuhkan. Kenapa demikian? Karena kamu tidak akan terganggu dengan adanya panggilan dan pesan masuk ketika sedang sibuk membuka aplikasi lainnya.

Misalnya saja ketika sedang bermain game, maka fitur ini akan memblokir apapun yang berasal dari WA. Cara kerjanya dengan mematikan koneksi internet, namun yang dimatikan khusus untuk WhatsApp Plus saja, tidak untuk yang lainnya.

Download Status

Meski bagi sebagian pengguna tidak terlalu penting, namun sebenarnya fitur ini sangat berguna. Bagaimana tidak, kamu bisa menyimpan status teman apabila ada yang menarik. Di versi asli tentu tidak menyediakan fitur ini, karena dianggap hak milik.

Fitur ini memang bukan unggulan, namun keberadaannya semakin melengkapi fitur yang ada. Namun ingat, kamu harus melakukan download pada status sebelum 24 jam. Fitur ini tidak bisa mengembalikan atau melihat status yang sudah dihapus pemiliknya.

Download WhatsApp Plus Versi Terbaru

Tertarik dan penasaran menggunakan semua fitur yang disebutkan diatas? Hampir semua pengguna pasti tertarik, apalagi jika semuanya didapatkan gratis. Namun harus diketahui, semuanya hanya tersedia jika kamu download WhatsApp Plus versi terbaru.

Aplikasi termasuk ilegal, jadi dipastikan tidak tersedia di Playstore. Tambahan informasi, aplikasi ini khusus perangkat Android. Jika kamu menggunakan perangkat tersebut, silahkan download melalui link yang kami berikan di bawah ini!

NamaWhatsApp Plus Mod APK
Versi18.90.0
Update2 Januari 2022
Ukuran52,8 MB
Sistem OperasiAndroid 4.0.3 ke atas
Link DownloadDISINI

Cara Instal WhatsApp Plus

Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore, artinya kamu harus menginstalnya secara manual.  Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan, yakni langsung membuka file nya kemudian mengikuti perintah yang diberikan. Cara ini mungkin sedikit membingungkan.

Baca Juga :   YMusic Apk Premium Tanpa Iklan Download Versi Terbaru 2023

Bagi kamu yang masih pemula dan belum pernah melakukan instalasi versi modifikasi, sebaiknya menggunakan cara yang kami berikan. Berikut adalah cara instal aplikasi modifikasi secara umum, silahkan perhatikan lebih detail.

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Tambahan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Silahkan geser tombol On di sebelah Sumber Tidak Diketahui.
  • Buka File Manajer.
  • Temukan file yang di download tadi, kemudian klik satu kali.
  • Pilih opsi Instal apabila ada notifikasi yang muncul.

Cara Menggunakan WhatsApp Plus

Anggap saja kamu sudah berhasil download aplikasinya dan menginstal di HP. Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Plus? Pertanyaan ini umum sekali dan banyak yang belum mengetahuinya. Padahal sangat mudah, karena tidak jauh berbeda dengan versi asli.

Namun jika pertanyaan yang dimaksud yakni cara menggunakan fitur nya, maka akan kami jelaskan di bab ini. Ada banyak fitur yang tersedia, kami hanya membahas yang paling penting saja. Silahkan simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Menyembunyikan Status Online

Fitur yang sangat penting bagi sebagian pengguna adalah menyembunyikan status online. Apalagi bagi kamu yang sibuk dan tidak ingin terlihat ketika sedang menggunakan WA. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu pengaturan aplikasi.

  • Buka WA mod apk.
  • Klik ikon tiga titik.
  • Pilih Pengaturan.
  • Tekan menu Privacy.
  • Geser tombol di sebelah status menjadi Off.

Cara Menghilangkan Iklan di WhatsApp Plus

Cara menghilangkan iklan di WhatsApp Plus hanya bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi ketiga. Karena yang kamu gunakan kali ini adalah versi modifikasi, jadi kemungkinan besar banyak iklan yang muncul. Jika kamu terganggu, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Download dan instal aplikasi NetGuard.
  • Kemudian buka aplikasinya, lalu pilih menu Configure.
  • Pada bagian Enable Logging dan Enable Filtering, silahkan centang keduanya.
  • Klik Active kemudian tinggalkan.
  • Buka aplikasi WA mod, tunggu sampai iklan muncul.
  • Tinggalkan WA, lalu kembali ke menu utama HP.
  • Hapus cache WA, kemudian buka lagi aplikasinya.

Cara Memperbarui WA Plus

Pada dasarnya, aplikasi ini tidak dapat diperbarui secara otomatis. Berbeda dengan aplikasi versi asli, kamu hanya perlu klik update dan tunggu proses selesai. Namun bukan berarti tidak bisa, meski sedikit sulit, cara berikut bisa kamu lakukan.

  • Buka aplikasinya.
  • Klik ikon tiga titik, kemudian pilih Pengaturan.
  • Pilih menu Updates, lalu Check Updates.
  • Apabila ada versi baru, silahkan klik download.
  • Setelah proses download selesai, instal sesuai cara yang dijelaskan diatas.

Penutup

Demikian pembahasan menarik mengenai WhatsApp Plus, mulai dari fitur, link download, dan cara instal di Android. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu siap menanggung semua risiko yang disebutkan, yakni banned akun permanen dan juga virus yang membahayakan perangkat.