Download Fake GPS Apk Pro Location No Root Terbaru 2023

Rochman April 15, 2024

Prima.or.id Fake GPS Apk akhir-akhir ini sempat booming karena fungsinya yang unik dan berbeda dengan aplikasi lainnya. Sesuai namanya, kamu bisa menentukan lokasi yang diinginkan. Padalah saat itu kamu sedang tidak berada di lokasi tersebut atau diluar jangkauan.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menghindari pembatasan geografis yang diterapkan oleh aplikasi tertentu. Selain itu, kamu juga bisa mengelabui teman dengan membuat mereka berpikir bahwa kamu berada di suatu tempat yang jauh.

Global Positioning System atau yang lebih dikenal dengan GPS adalah sistem navigasi satelit yang dapat menentukan posisi dan waktu di seluruh dunia. Sistem GPS terdiri dari 24 satelit di orbit yang mengirimkan sinyal ke penerima yang ada di bumi.

Fungsi sebenarnya adalah untuk menentukan lokasi dan waktu dengan akurasi yang sangat tinggi. GPS dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti navigasi di darat, laut, dan udara, pemetaan, pengawasan lingkungan, dan navigasi dalam kegiatan luar ruangan.

GPS juga dapat digunakan dalam aplikasi industri dan militer, termasuk navigasi dan pengawasan kendaraan dan pesawat, serta pengumpulan data geospasial. Dalam kehidupan sehari-hari, alat ini sering digunakan dalam perangkat elektronik seperti ponsel pintar.

Sedangkan untuk Fake GPS Apk sendiri dibuat untuk memanipulasi semua data yang diatas. Aplikasi ini sempat menjadi kontroversi karena ada sebagian yang tidak setuju. Namun di sisi lain, sebagian juga banyak yang memanfaatkan keberadaannya karena fungsi yang dimiliki.

Terlepas dari kontroversi yang sedang terjadi hingga saat ini, memang ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi ini. Sebut saja dalam hal keuntungan, kamu bisa menghindari orang-orang tertentu dengan memanipulasi tempat atau posisi saat ini.

Sedangkan bagi mereka yang dianggap merugikan justru sebaliknya, yakni orang yang melihat posisi kamu saat ini. Mereka merasa dirugikan karena memang terjadi unsur penipuan. Mengenai pro dan kontra ini, masing-masing memiliki sudut pandang.

Tentang Fake GPS Apk

 Sebagaimana sedikit penjelasan diatas, Fake GPS Apk merupakan aplikasi yang dapat mengubah lokasi GPS pada ponsel pintar dengan lokasi inginkan. Aplikasi ini memanipulasi data GPS pada perangkat dan memungkinkan kamu untuk menunjukkan lokasi berbeda.

Meskipun aplikasi ini umumnya digunakan untuk tujuan yang sah, seperti mengakses layanan yang dibatasi berdasarkan lokasi, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan tujuan yang tidak sah. Awalnya aplikasi ini sempat booming untuk salah satu pekerjaan online.

Baca Juga :   Juraganfilm Apk Nonton Film Streaming Drakor China Sub Indo

Pekerjaan yang dimaksud yakni ojek online, yang mana nantinya bisa mengambil penumpang dari mana saja. Misalnya saat ini kamu sedang berada di lokasi A, maka bisa mengambil penumpang dari lokasi B yang sebenarnya diluar jangkauan.

Fake GPS Apk dianggap menguntungkan bagi pengguna yang mengambil penumpang dari luar jangkauan. Namun sebaliknya, aplikasi ini dianggap cukup merugikan bagi ojek online atau mereka yang benar-benar berada di lokasi tersebut.

Permasalahan inilah yang membuat aplikasi GPS ini menuai kontroversi. Pun demikian, faktanya banyak sekali fitur yang disediakan untuk menyempurnakan aplikasi tersebut. Aplikasi seperti ini tidak banyak, hanya beberapa yang ditemukan di Playstore.

Setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu harus selektif dalam memilihnya. Sebagian hanya menyediakan sedikit fitur sehingga kurang menarik. Bahkan ada aplikasi yang tidak bisa digunakan setelah kamu download dan memasangnya.

Fitur Aplikasi Fake GPS

Aplikasi Fake GPS dianggap lebih layak digunakan karena memiliki banyak fitur menarik. Ada dua versi yang dapat kamu gunakan, yakni gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar pastinya lebih banyak fitur daripada yang gratis.

Setiap fitur memiliki fungsi masing-masing, pada umumnya juga dapat dikatakan sebagai kelebihannya. Tidak semua fitur akan kami jelaskan, hanya sebagian saja yang paling penting. Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dimaksud!

Menentukan Lokasi

Fungsi utama GPS adalah untuk menentukan posisi, baik itu untuk navigasi, penelitian, pemetaan, atau keperluan lainnya. GPS menggunakan sinyal yang dikirimkan oleh satelit dan pada umumnya untuk menentukan posisi kamu saat ini.

Namun berbeda dengan Fake GPS apk yang kita bahas kali ini, kamu bisa menentukan lokasi dimana pun yang kamu mau. Meski saat ini kamu sedang berada di lokasi A, kamu bisa menggantinya di lokasi sesuai keinginan, misalnya lokasi B, C, dan sebagainya.

User Interface Sederhana

Seperti yang disinggung sebelumnya, ada banyak aplikasi yang dapat memanipulasi lokasi keberadaan kamu. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan yang membuat alasan dipilih pengguna. Namun pada umumnya, aplikasi sejenis ini ukurannya cukup ringan.

Kamu tidak perlu menggunakan perangkat khusus atau HP dengan spesifikasi tinggi. Cukup gunakan HP seadanya, karena ukurannya hanya beberapa puluh MB saja. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memberatkan kinerja HP seperti game online atau aplikasi lainnya.

Penghitung Jarak dan Waktu Tempuh

Fake GPS apk memiliki fitur penghitung jarak yang cukup akurat sesuai dengan jalur yang ditempuh. Kamu bisa menghitung antara satu jarak dengan lainnya dengan mudah. Meski hanya perkiraan, namun tingkat akurasi nya sangat tinggi dan tidak dapat diragukan.

Baca Juga :   20 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Tanpa Modal Terbaru 2023

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui waktu tempuh dari jarak yang dimaksud. Cukup tentukan titik keberangkatan dengan tujuan, maka secara otomatis fitur ini akan berjalan. Dengan demikian, kamu bisa memperkirakan kapan waktu tiba di lokasi.

Gratis tanpa Daftar

Dari banyaknya aplikasi yang ditemukan saat ini, sebagian besar memang gratis. Kamu bisa menemukannya di toko aplikasi sesuai platform perangkat yang digunakan, misalnya Android atau iPhone. Selain itu, banyak yang tidak mewajibkan kamu untuk daftar.

Artinya, cukup download dan instal aplikasinya, lalu silahkan langsung digunakan. Namun demikian, ada beberapa iklan yang akan muncul dan mungkin mengganggu. Aplikasi ini harus dijalankan dengan koneksi internet, jadi tidak mungkin menghindari iklan tersebut.

Terhubung dengan Cepat

Bagi yang pernah menggunakan Fake GPS apk atau sejenisnya, pasti tahu bahwa tidak semua aplikasi mudah terhubung. Maksudnya, ada sebagian yang sulit untuk melakukan koneksi meski kamu menggunakan jaringan internet yang lancar.

Untungnya untuk kali ini tidak demikian, karena bisa dikatakan cukup lancar. Saat kamu mengaktifkan koneksi, maka secara otomatis aplikasi GPS ini terhubung. Kamu tinggal mengetikkan lokasi atau menentukan lokasi mana yang diinginkan.

Download Fake GPS Apk

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, tentunya kamu harus mendapatkan file nya terlebih dahulu. Sebenarnya aplikasi ini tersedia di Playstore, hanya saja ada banyak versi dari berbagai pengembang. Mungkin saja kamu bingung dalam memilih salah satunya.

Maka dari itulah di bab ini kami menyediakan link download Fake GPS apk. Seperti yang disebutkan tadi, ukuran file nya tidak terlalu besar. Ini artinya, tidak butuh banyak waktu untuk download dan menyimpannya, kemudian menginstal di perangkat.

Nama AplikasiFake GPS Apk
Ukuran File2,5 MB
Versi Apk2.1.2
Sistem Operasi MinimalAndroid 5.1 +
Link DownloadDisini

Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS

Meski sudah umum dan sempat viral, faktanya masih belum banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi Fake GPS. Setiap aplikasi memiliki perbedaan dalam hal ini, namun sebagian besar perbedaan terletak pada tampilan dan menu.

Semakin mudah user interface nya, semakin cepat pula kamu memahaminya. Untuk aplikasi yang kita bahas kali ini tergolong mudah. Namun supaya tidak terjadi kesalahan, silahkan ikuti langkah yang kami berikan dibawah ini!

  • Sebelumnya pastikan bahwa Fake GPS apk sudah terpasang sempurna di HP.
  • Selanjutnya aktifkan koneksi internet, usahakan yang lancar dan tidak banyak kendala.
  • Buka aplikasinya, tunggu hingga proses loading selesai.
  • Klik ikon kaca pembesar, lalu tentukan lokasi yang kamu inginkan.
  • Silahkan diperbesar jika perlu untuk memastikan apakah lokasinya sudah benar.
  • Jika sudah yakin, klik tombol Play berwarna hijau.
  • Jangan lupa simpan pengaturan.
Baca Juga :   12 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik Tanpa Watermark

Alternatif Aplikasi Fake GPS

Tidak hanya satu saja yang kamu temukan, ada banyak sekali yang dapat digunakan. Namun tentunya tidak semua dikatakan terbaik dan layak digunakan. Hanya ada beberapa yang dapat dijadikan alternatif dan pilihan utama, apapun tujuan kamu.

Saat ini setidaknya ada sekitar lima aplikasi sejenis yang memiliki fungsi sama. Satu hal yang membedakan adalah fitur, ada yang lengkap dan ada pula yang terbatas. Berikut adalah lima aplikasi Fake GPS yang dapat kamu gunakan!

Fake GPS Location by Lexa

Aplikasi pertama dikembangkan oleh Lexa, saat ini telah digunakan lebih dari 500 ribu pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memalsukan lokasi dengan sangat mudah. Ukurannya pun sangat kecil, tidak lebih dari 5MB saja.

Penggunaan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan yang dijelaskan diatas. Namun sayang, kamu harus melakukan rooting pada perangkat supaya penggunaan lancar. Jika tidak, mungkin akan ada error atau bug yang bakal terjadi.

Fake GPS Location by DGsmartstudio

Fake GPS apk selanjutnya yang layak digunakan yaitu Fake GPS Location yang dikembangkan oleh DGSmartstudio. Aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dalam hal fungsi, kamu juga bisa memalsukan lokasi saat ini dan menggantinya di tempat lain.

Meski ukurannya sedikit lebih besar, namun cara penggunaannya tidak kalah mudah. Ini dikarenakan user interface yang sangat sederhana. Kamu yang baru pertama kali ini menggunakan aplikasi GPS dijamin tidak akan kesulitan, meski harus sedikit belajar di awal.

Fake GPS by ByteRev

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain dua yang disebutkan diatas, ada juga aplikasi Fake GPS yang dikembangkan ole BytRev. Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik sebagai kelebihannya, selain itu juga gratis digunakan.

Meski tidak terlalu populer dibandingkan lainnya, namun kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Untuk fungsi utamanya tetap sama, yakni memalsukan lokasi. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur penghitung jarak dan juga waktu tempuh yang dibutuhkan.

Fake GPS Location Spoofer

Dengan total 10 juta download di Android, pastinya Fake GPS Location Spoofer layak dijadikan pilihan utama. Apalagi rating yang didapatkan aplikasi ini cukup baik, yakni 4,4 bintang. Ada banyak fitur yang disediakan, namun kamu harus membeli versi berbayar.

Penutup

Kecanggihan teknologi modern saat ini banyak memberikan keuntungan bagi kita. Namun demikian, ada juga beberapa kerugian apabila salah dalam memanfaatkannya. Seperti Fake GPS apk yang kita bahas kali ini, kamu bisa menjadikannya keuntungan atau justru sebaliknya jika menggunakannya untuk hal yang salah.