Google Camera (GCam) Apk Mod Mode Malam Untuk Android

Rochman May 23, 2024

Prima.or.idGoogle Camera Apk Mod termasuk salah satu aplikasi wajib bagi yang ingin mendapatkan hasil foto terbaik. Aplikasi dikembangkan langsung oleh Google yang merupakan raksasa internet terbesar saat ini. Namun sayang, tidak semua perangkat bisa menggunakannya.

Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil menggunakan kamera smartphone. Ada banyak fitur canggih yang tidak tersedia di aplikasi kamera bawaan yang disediakan oleh pabrikan smartphone, tetapi tidak semuanya memberikan kualitas terbaik.

Tidak dapat di pungkiri bahwa salah satu aplikasi yang wajib dipasang di perangkat adalah kamera. Setiap HP pasti memiliki aplikasi bawaan ini dengan spesifikasi masing-masing. Aplikasi kamera digunakan untuk mengambil foto atau merekam video di ponsel.

Aplikasi kamera pihak ketiga seperti Google Camera apk, Camera FV-5, dan Open Camera menawarkan lebih banyak fitur. Selain itu, kontrol manual yang tidak tersedia di aplikasi kamera bawaan juga lebih lengkap dibandingkan bawaan HP.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi kamera pihak ketiga adalah mode manual untuk mengatur ISO, shutter speed, dan fokus. Pastinya ada juga mode malam untuk mengambil foto dengan pencahayaan minim, dan mode potret untuk mengambil foto dengan efek bokeh.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, aplikasi kamera pihak ketiga juga menawarkan kualitas foto dan video yang lebih baik. Beberapa aplikasi kamera pihak ketiga dapat menghasilkan file RAW yang memungkinkan untuk mengedit dan memproses foto dengan lebih baik.

Aplikasi kamera juga sering diperbarui dengan fitur-fitur baru dan perbaikan bug yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Namun tidak semua pengguna membutuhkan aplikasi pihak ketiga karena aplikasi kamera bawaan sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam memilih aplikasi kamera, kamu perlu mempertimbangkan kebutuhan. Jika membutuhkan kontrol manual dan fitur-fitur canggih, maka aplikasi kamera pihak ketiga mungkin lebih cocok. Sebaliknya jika ingin lebih simpel, maka aplikasi bawaan sudah cukup memenuhi.

Tentang Google Camera Apk

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, Google Camera apk adalah aplikasi bawaan untuk perangkat khusus Google Piksel. Artinya, aplikasi ini tidak ada untuk semua perangkat ponsel pintar, baik yang berbasis iPhone maupun Android.

Perbedaan aplikasi ini dengan lainnya tidak lain dalam hal fitur. Bagus atau tidaknya sebuah aplikasi memang dapat dilihat dari kelengkapan fitur. Semakin  banyak dan bermanfaat fitur yang dimaksud, semakin bagus pula aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Character AI Apk Interaksi dengan Karakter Favorit Terbaru 2023

Namun demikian, sayang sekali karena tidak semua fitur yang tersedia dapat digunakan gratis. Artinya, ada sebagian fitur yang harus dibeli terlebih dahulu sebelum digunakan. Apalagi harganya lumayan mahal untuk satu fitur yang disediakan.

Dalam hal ini, biasanya pengguna lebih memilih aplikasi modifikasi. Google Camera mod apk sebenarnya juga tersedia di internet, kamu bisa mendapatkannya dari sumber ketiga. Perbedaan dari versi asli yaitu dapat digunakan untuk semua perangkat Android dan iPhone.

Berbeda dengan aplikasi versi asli, yang mana hanya dapat digunakan untuk HP yang menggunakan teknologi piksel. GCam mod apk tidak mewajibkan perangkat menggunakan teknologi tersebut, jadi kamu bisa menginstalnya di HP mana saja.

Kelebihan dari aplikasi kamera Google kali ini dari fitur yang lebih lengkap. Kamu bisa mendapatkan hasil foto maksimal seperti aslinya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hasil jauh lebih bagus dari aplikasi lain ketika minim cahaya.

Google Camera apk juga dibekali fitur Motions Photos, yang mana berguna untuk merekam beberapa detik video sebelum dan setelah pengambilan foto. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna ingin mengambil foto yang menangkap momen yang tepat.

Fitur Google Camera Apk

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur aplikasi kamera Google ini, silahkan simak bab khusus kali ini. Dari banyaknya fitur yang tersedia, berikut adalah sebagian yang paling penting dan wajib kamu ketahui sebelum menggunakannya!

HDR+ dan Night Sight Mode

Fitur Google Camera APK yang pertama adalah HDR+, yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan dinamika range yang lebih tinggi dan detail yang lebih jelas. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan mode Night Sight.

Fungsi dari mode ini yaitu untuk mengambil foto dengan cahaya minim dengan hasil yang tetap tajam dan jelas. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan foto berkualitas dalam keadaan apapun, baik siang hari atau malam ketika minim cahaya.

Mode Potret dan Super Res Zoom

Selanjutnya adalah mode potret yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh. Fitur ini sangat penting, yang mana hasil foto menjadi prioritas utama. Ada banyak efek yang disediakan gratis, silahkan pilih sesuai selera.

Selain itu, Google Camera APK juga menawarkan fitur Super Res Zoom. Fungsinya untuk memperbesar gambar tanpa kehilangan kualitas. Sebagaimana yang diketahui, aplikasi lain juga banyak yang menyediakan fitur ini, namun untuk kualitas gambarnya berkurang.

Google Lens dan AR Stickers

Aplikasi kamera Google ini dilengkapi dengan fitur Google Lens. Jika kamu menggunakan kamera lain, maka harus menginstal fitur ini secara terpisah. Fungsinya tidak lain memungkinkan pengguna untuk mengenali objek dan teks dalam foto.

Baca Juga :   Download Codashop Pro Apk Top Up Game Online 0 Rupiah 2023

Fitur ini juga mampu menerjemahkannya ke dalam bahasa yang berbeda. Aplikasi ini juga menawarkan fitur AR Stickers untuk menambahkan karakter dan objek animasi ke dalam foto dan video. Jadi foto dan video kamu dijamin lebih hidup dan bermakna.

Kontrol Manual

Google Camera mod APK dilengkapi kontrol manual sebagai fitur tambahan. fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur ISO, shutter speed, dan fokus. Fitur ini sangat berguna untuk fotografi kreatif dan eksperimental, hasilnya pun berkualitas.

File RAW dan Google Photos

Selain tersedia file PNG dan JPG, aplikasi ini juga memiliki pilihan file RAW. File jenis ini cukup penting bagi pecinta fotografi. Bagaimana tidak, kamu bisa lebih mudah mengedit hasil foto supaya menghasilkan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Menariknya lagi, aplikasi ini terintegrasi dengan Google Photos yang memungkinkan kamu menyimpan dan berbagi foto dengan mudah. Bahkan ada fitur share yang memudahkan kamu untuk berbagi secara langsung hasil foto yang telah diedit.

Slow Motion

Hampir semua aplikasi foto atau kamera dilengkapi dengan fitur slow motion, termasuk Google Camera apk kali ini. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil momen penting supaya dapat dilihat lebih jelas, biasanya digunakan untuk video.

Download Google Camera Mod Apk

Bagi kamu yang ingin download aplikasi kamera terbaik Android ini, silahkan langsung instal melalui Playstore. Hanya saja seperti yang dibahas sebelumnya, aplikasi ini hanya dikhususkan bagi pengguna ponsel pintar berbasis Piksel milik Google.

Namun jangan khawatir, ada versi modifikasi yang dapat digunakan untuk semua jenis dan merek HP. Dalam hal fitur tidak ada perbedaan, bahkan lebih lengkap versi modifikasi. Silahkan download Google Camera mod apk melalui link dibawah ini!

Nama fileGoogle Camera Apk Mod
Versiv8.7.250
OSAndroid 5.0+
HargaGratis
Link DownloadDISINI

Cara Instal Google Camera Apk Mod

Selanjutnya kita bahas bagaimana cara instal aplikasi modifikasi. Kamu tidak bisa menginstalnya seperti ketika mendapatkan aplikasi dari sumber resmi. Aplikasi kali ini didapatkan dari sumber ketiga, bisa dikatakan tidak resmi.

Untuk proses instalasinya, kamu harus mengubah menu pengaturan terlebih dahulu. Lebih tepatnya adalah mengubah perizinan yang dilakukan di pengaturan. Lebih lengkapnya, silahkan ikuti cara instal Google Camera apk mod dibawah ini!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Buka Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di samping Sumber tidak Diketahui.
  • Buka File Manajer.
  • Temukan dan klik satu kali file aplikasi yang di download tadi.
  • Pilih opsi Instal dan tunggu proses selesai.
Baca Juga :   Apk Client FF Advance Server Download Terbaru 2023 di Android

Cara Menggunakan Google Camera Apk

Sebenarnya tidak terlalu sulit, namun karena banyak fitur yang tersedia, maka cara penggunaannya perlu dipelajari. Cara menggunakan aplikasi ini sangat menentukan hasil yang kamu dapatkan nantinya, apakah bokeh atau bahkan tidak berkualitas.

  • Pastikan proses instalasi diatas sempurna dan selesai.
  • Pasang config sesuai HP yang digunakan.
  • Buka aplikasi Gcam.
  • Langkah selanjutnya, pilih mode kamera.
  • Pilih zoom, kemudian tentukan berapa angka yang ingin digunakan.
  • Pilih Pengaturan lanjutan seperti yang diinginkan. Misalnya HDR, White Balance, Rasio, dan format gambar yang ditentukan.
  • Klik tombol kamera atau shutter.
  • Tunggu proses sampai selesai.
  • Tap bagian kanan tombol shutter.
  • Lihat hasil foto atau video yang sudah diambil.
  • Secara default, hasil otomatis tersimpan di galeri.

Apakah GCam Support Semua HP?

Google Camera APK sebenarnya dirancang untuk bekerja pada HP yang menjalankan sistem operasi Android. Namun seperti yang dijelaskan diatas, tidak semua smartphone Android dapat mendukung aplikasi ini, bahkan hanya sebagian kecil saja.

Ada persyaratan minimum untuk beberapa fitur tertentu. Sebelum kamu download, sebaiknya periksa apakah kamu menggunakan salah satu HP dibawah ini. Setidaknya untuk saat ini, adalah HP yang support atau mendukung dengan aplikasi kamera ini!

Google Pixel

Google Pixel adalah smartphone flagship Google yang memang dirancang untuk bekerja dengan Google Camera APK. Semua model Google Pixel, mulai dari Pixel 1 hingga Pixel 5, mendukung aplikasi ini. Jadi silahkan langsung download jika kamu menggunakan HP ini.

OnePlus

Beberapa model OnePlus seperti OnePlus 7, 7 Pro, 7T, 7T Pro, 8, 8 Pro, dan 9 mendukung Google Camera APK. Namun, beberapa model OnePlus mungkin tidak mendukung semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Xiaomi

Sebagian tipe Xiaomi seperti Mi 9, Mi 9T, dan Mi 9T Pro mendukung Gcam. Namun sayang, tidak semua fitur dapat digunakan seperti HP berbasis Google Piksel. Meski demikian, sepertinya tidak masalah, karena kamu masih mendapatkan sebagian fitur penting lainnya.

Samsung

Untuk Samsung, beberapa tipe seperti Galaxy S10, S20, dan S21 mendukung aplikasi ini. Namun aplikasi ini mungkin tidak berfungsi secara optimal. Pasalnya, Samsung memiliki aplikasi kamera bawaan yang dirancang khusus untuk perangkat mereka.

Realme

HP selanjutnya yang mendukung Gcam apk yakni Realme. Tidak semuanya, sebagian diantaranya adalah Realme 5, 5 Pro, 6, 6 Pro, dan X3. Untuk seri atau tipe lain masih belum mendukung, bahkan sebagian hanya dapat diinstal saja, namun tidak dapat digunakan.

Penutup

Google Camera Apk adalah salah satu aplikasi kamera terbaik yang tersedia untuk smartphone Android. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur canggih yang tidak tersedia di aplikasi kamera bawaan, jadi tidak perlu ragu untuk menggunakannya.