12 Tempat Wisata di Bali Yang Lagi Hits Cocok Untuk Liburan

Angelia Ciptariska June 22, 2024

Prima.or.id – Keindahan Pulau Bali sudah sangat mendunia, bahkan banyak tempat wisata di Bali yang menjadi tempat favorit para pelancong. Bukan hanya kental dengan budaya hindu, Anda juga bisa melihat beberapa tradisi unik di Bali. Anda juga bisa melihat kesenian sampai dengan tradisi di Bali.

Pulau Bali menjadi salah satu tempat indah dan cocok untuk liburan keluarga. Di mana Anda akan menemukan banyak sekali destinasi wisata cantik yang bisa menyegarkan pikiran Anda. Mulai dari Pantai, Kebun Binatang, Wihara dan lain sebagainya. Bukan hanya dipenuhi dengan pelancong dalam negeri, berlibur ke Bali juga menjadi pilihan para turis mancanegara. Tak heran jika Anda melihat banyak wisatawan asing yang menikmati keindahan pulau Dewata ini.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali, tetapi masih bingung ingin mengunjungi lokasi apa saja. Tenang, tak perlu risau. Berikut ini ada 12 rekomendasi tempat wisata di Bali yang bisa dijadikan referensi sebelum pergi berlibur bersama keluarga.

Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Bali

Berwisata ke Bali memang menjadi salah satu pengalaman menyenangkan, berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata terpopuler di Bali yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin berlibur ke Bali, di antaranya sebagai berikut:

1. Pantai Pandawa

Tempat wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pandawa. Pantai yang memiliki pasir putih yang indah ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dan mengagumkan. Terletak di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, pantai ini memiliki keindahan yang mana gamparan garis pantai yang bersih dan bibir pantai yang luas sehingga sangat cocok bagi Anda yang mengajak keluarga berlibur sambil menikmati deburan ombak dan sepoi-sepoi angin.

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Pandawa ini, seperti Anda bisa bermain Kano menyusuri pantai, berselancar, berenang, mengunjungi patung ksatria Pandawa hingga Anda juga bisa memanjakan diri dengan pijat-pijat tradisional yang juga tersedia di Pantai Pandawa ini.

2. Waterbom Bali

Selanjutnya, ada waterbom Bali yang bisa menjadi referensi wisata Anda. Taman air ini juga dinobatkan sebagai waterpark terbaik di Asia dan menjadi terbaik kedua di dunia. Tak heran, jika Anda akan merasa puas dan senang bermain air di Waterbom Bali ini karena terdapat banyak sekali wahana – wahana seru yang bikin liburan Anda semakin menyenangkan.

Baca Juga :   18 Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Terkenal Dan Viral

Bagi Anda yang senang dengan tantangan, Anda bisa mencoba beberapa wahana yang diklaim menguji adrenalin super bowl, jungle rides, ace track, boomerang, dan lain sebagainya. Di Waterbom Bali ini juga memilik taman tropis yang memanjakan mata, di mana luasnya sekitar 3,8 hektar sehingga Anda bisa menikmati sambil jalan-jalan santai menikmati pemandangan.

3. Pantai Kuta

Tempat wisata di Bali lainnya adalah Pantai Kuta. Pantai ini menjadi ikon wisata Bali yang mana keindahannya tidak bisa dikatakan dengan kata – kata lagi. Pantai Kuta ini juga banyak dikunjungi para wisatawan asing yang sangat penasaran dengan keindahan surgawi Pulau Dewata.

Selama di Pantai Kuta, Anda juga bisa melakukan banyak hal seperti berjemur, bermain sepak bola, bermain voli, berselancar, berenang dan lain sebagainya. Anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan oranye saat matahari terbenam.

4. Bali Safari And Marine Park

Bali Safari and Marine Park menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang tidak pernah sepi pengunjung. Di mana tempat ini merupakan Taman Safari Indonesia 3 yang memberikan nuansa berwisata sambil belajar tentang dunia satwa. Di sini, Anda akan menemukan banyak sekali hewan-hewan yang dilindungi. Anda juga akan mendapatkan beragam informasi lainnya seperti tentang sjarah, mitos, filosofi dan hal lainnya dengan kehidupan di dunia liar.

Satwa yang ada di Bali Safari and Marine Park ini beragam dan bahkan berasal dari 3 negara yang berbeda seperti dari Indonesia, India hingga Afrika. Ada sekitar 400 ekor rusa tutul, harimau sumatera, jalak putih, cendrawasih, beruang madu, beruang Himalaya, unta punuk satu, black buck dan lain sebagainya yang bisa Anda temui di sini.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur menjadi destinasi di Bali yang wajib untuk dikunjungi, di mana lokasinya terleta doi Denpasar bagian timur. Pantai ini buka selama 24 jam sehingga bagi Anda yang ingin melihat momen cantik seperti matahari terbenam dan terbit tentu Anda bisa langsung datang mengunjungi Pantai Sanur ini.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Sanur sangat murah, di mana Anda tidak perlu membayar hanya membayar untuk tiket parkir kendaraan seperti parkir untuk motor sebesar Rp 5.000 dan untuk mobil sebesar Rp 10.000 saja.

6. Pantai Uluwatu

Pulau Bali memang memiliki banyak Pantai yang cantik, termasuk dengan Pantai Uluwatu ini. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda datangi ketika Anda berlibur ke Pulau Dewata. Di mana Anda akan terpesona dengan keindahannya. Tetapi, sebelum datang kemari, Anda akan diajak untuk menuruni tangga yang sempit untuk sampai di Pantai Uluwatu ini. Walaupun demikian, Anda tidak akan menyesal melihat kecantikan alamnya.

Baca Juga :   13 Tempat Wisata di Jakarta Yang Instagramable Bisa Naik Busway

Menariknya lagi, Anda akan menemukan banyak sekali turis asing yang datang ke Pantai Uluwatu ini. Bahkan banyak pengunjung yang datang kemari untuk sekedar duduk santai menikmati keindahan pantai, berselancar, berjemur dan lain sebagainya. Untuk masuk ke Pantai ini anda hanya perlu membayar tiket parkir sebesar Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per kendaraan.

7. Danau Batur

Danau Batur menjadi destinasi terbaik selama Anda berwisata di Bali. Memiliki pemandangan yang eksotis dan terletak di kawasan Kintamani, Bali ini menyimpan segudang keindahan alam. Faktanya, nama “batur” ini diambil dari nama Gunung yang terletak tak jauh dari danau yakni Gunung Batur.

Danau Batur sendiri terletak di lereng Gunung Batur yang memiliki ketinggian sekitar 1.50 Mpdl. Udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang asri dilengkapi dengan warna air danau yang biru, akan menghipnotis mata Anda.

Bukan hanya menikmati keindahan alam Danau Batur saja, para pengunjung juga bisa berlayar dengan perahu ke tengah danau, memancing ikan dan berfoto ria di dekat gunung Batur yang menjulang tinggi.

8. Wisata Pura Tanah Lot

Siapa yang tak mengenal Pura Tanah Lot. Tentu, Tanah Lot menjadi salah satu objek wisata Bali yang paling dikenal di berbagai penjuru dunia karena keelokan pemandangannya apalagi ketika matahari terbenam, Anda akan melihat langit jingga yang sempurna di sini.  Keunikan wisata pura tanah lot ini adalah karena terdapat sebuah pura yang berada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggiran laut. Spot inilah yang mencuri perhatian para pengunjung untuk melihatnya secara langsung.

Untuk melihat dan mendekati Pura yang ada di laut tersebut Anda harus menunggu saat – saat air laut sedang surut. Karena ketika air laut surut, Anda akan melihat banyak sekali ular jinak yang ada di sini. Bahkan orang – orang Bali percaya kalau ular – ular suci tersebut adalah sosok penjaga Pura Tanah Lot. anda dapat melihat beberapa ular laut yang jinak. Konon warga setempat meyakini jika ular-ular ini merupakan penjaga pura Tanah Lot.

9. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul ini menjadi salah satu wisata edukasi yang mana menyimpan beragam jenis koleksi alam yang mengagumkan. Anda juga akan menemukan beragam jenis tumbuh – tumbuhan yang tumbuh di sini bahkan tanaman yang langka pun dijaga dan dilestarikan di Kebun Raya Bedugul Bali ini. Pemandangan hijau, teduh, asri dan sejuk tidak akan membuat Anda lelah menyusuri Kebun ini. Bahkan Anda juga akan mendapatkan seputar pengetahuan tentang ilmu Botani hanya di Kebun Raya Bedugul ini.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Dan Instagramable

10. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Kemudian, tempat wisata eksotis di Bali adalah Pura Ulun Danu Beratan Bedugul yang mana ini berlokasi di kawasan wisata Bedugul. Danau Beratan Bedugul sendiri berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut, tak heran jika suasana di sana sangat sejuk dan menenangkan.

Ada banyak sekali hal menarik dari Pura Ulun Danu Beratan Bedugul ini, seperti udaranya yang sejuk karena berada di daerah pegunungan, Terdapat tata kebun sekitar area Pura, Lokasi Pura Ulun Danu Beratan sangat dekat dengan Kebun Raya Bali, dan juga harga tiket masuk yang terjangkau membuat para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri banyak mengunjunginya.

11. Air Terjun Aling-Aling

Pulau Bali bukan Cuma banyak wisata Pantai saja, ada pula tempat wisata air terjun yang tak kalah cantiknya dan menjadi salah satu hidden gem di Pulau Dewata ini. Air Terjun Aling-aling sendiri memilik ketinggian sekitar 35 meter menariknya lagi puncaknya air jatuh ini terpecah menjadi 2 terjunan yang bentuknya berdampingan.

Air terjun Aling-Aling ini berada di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada Kabupaten Buleleng, Bali yang menyuguhkan keindahan alam yang mana ditemani banyak sekali pepohonan tinggi sehingga membuat suasana semakin sejuk dan asri. Dijamin Anda pasti betah untuk berwisata di sini karena Anda bisa berendam di Kolam yang tersedia di sekitar Air Terjun Aling-Aling ini.

12. Goa Gajah

Tempat Wisata menakjubkan yang ada di Bali lainnya adalah Goa Gajah. Bagi Anda yang menyukai wisata yang berbau dengan sejarah, tentu Anda bisa langsung datang ke Goa Gajah. Yang mana Goa ini sendiri merupakan salah satu situs kuno yang menjadi bagian dari sejarah, sekaligus menjadi tempat peribadatan yang masih digunakan warga Bali hingga sekarang. Anda juga akan menemukan secara langsung mengenai bukti sejarah peradaban Pulau Bali yang masih tersisa dan terjaga hanya di Goa Gajah ini.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bali. Bagi Anda yang gemar berjemur, berselancar atau penyuka Pantai Anda bisa langsung datang ke beberapa pantai terkenal di Bali. Bukan hanya, tempat wisatanya saja yang dikenal, Bali juga sangat kental dengan Hindu di mana Anda juga bisa melihat pertunjukan seperti tarian bali, dan beberapa pentas seni yang menceritakan kisah Bali salah satunya adalah kecak barong.

Demikianlah ulasan seru mengenai 12 rekomendasi tempat wisata menakjubkan yang ada di Bali yang bisa menjadi referensi liburan seru bagi Anda sekeluarga.