11 Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Hits Seperti Di Luar Negeri

Angelia Ciptariska July 17, 2024

Prima.or.id – Berwisata memang membuat pikiran menjadi jernih dan sebagai bentuk istirahat dari hiruk pikuk tekanan dalam pekerjaan dan lain sebagainya, apalagi Anda pergi berlibur ke Bogor, Jawa Barat. Bogor merupakan salah satu kota yang dijuluki sebagai Kota hujan dikarenakan sering sekali terjadi hujan di sini.

Kota Bogor juga memiliki suasana yang asri dan udara yang segar sehingga bisa menjadi tempat untuk melepas penat. Bahkan Bogor menjadi salah satu kota yang sering dijadikan sebagai pilihan berlibur oleh para wisatawan luar kota. Hal ini dikarenakan bahwa Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang membuat para wisatawannya nyaman. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah puncak.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Bogor dan masih bingung ingin pergi berwisata kemana? Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Bogor yang bisa Anda kunjungi!

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bogor

Ingin liburan ke Kota Hujan, tapi masih belum tahu ingin mengunjungi lokasi apa saja. Tenang, ada banyak tempat wisata popular di Bogor, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi sebelum datang ke Kota Bogor!

1. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Destinasi wisata di Bogor pertama adalah Curug Bidadari yang berada di Sentul. Curug ini menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi wisatawan di setiap akhir pekan. Di sini Anda bisa melihat keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 hingga 75 meter. Airnya yang jernih, segar dan suasana yang masih asri akan membuat Anda betah berwisata di Curug Bidadari ini.

Bahkan bukan hanya memberikan pemandangan eksotis air terjun saja, tetapi Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas wisata menarik lainnya seperti perahu tangan dan bermain flying fox yang menantang adrenalin. Untuk harga tiket masuknya pun tergolong murah yakni di hari biasa sekitar Rp. 25.000 per orangnya dan untuk tiket masuk di hari libur atau akhir pekan sekitar Rp. 40.000-an per orang.

2. The Jungle Water Adventure

Selanjutnya, ada The Jungle Water Adventure yang mana menjadi salah satu destinasi yang paling direkomendasikan bagi Anda yang datang berkunjung ke Kota Bogor ini. Di mana memiliki konsep hijau dan natural yang asri sehingga akan membuat Anda puas bermain air. Bahkan ada beberapa wahana yang bisa Anda coba dan disesuaikan dengan umur. Untuk harga tiket masuknya pun bervariasi, tiket untuk hari biasa sekitar Rp. 80.000 sementara untuk tiket akhir pekan sekitar Rp. 95.000 per orang.

Baca Juga :   12 Tempat Wisata di Bali Yang Lagi Hits Cocok Untuk Liburan

3. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Bunga Sakura memang menjadi salah satu bunga khas dari Jepang, tapi siapa sangka Anda bisa melihat keindahan bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas sehingga Anda tak perlu pergi jauh – jauh ke Jepang. Bahkan tempat wisata Kebun Raya Cibodas ini sering dijadikan lokasi foto prewedding karena pemandangan Sakuranya yang indah.

Untuk melihat keindahan bunga Sakura, tentu Anda harus datang pada musim mekarnya. Di mana untuk waktu mekarnya bunga Sakura diperkirakan terjadi setiap bulan Januari-Februari dan juga Juli hingga Agustus. Pada bulan – bulan inilah Anda akan melihat mekarnya bunga Sakura. Bukan hanya bunga Sakura, Anda juga bisa melihat beragam koleksi tanaman langka yang dilindungi mulai dari lumut-lumutan yang unik, pepohonan yang besar, sungai, kolam, air terjun hingga rumah kaca yang bisa Anda kunjungi. Dijamin Anda dan keluarga akan menikmati liburan bernuansa alam yang menyegarkan karena masih sangat asri dan terjaga.

4. Gunung Pancar

www.GunungPancar.com

Tempat Wisata Gunung Pancar di Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menemukan spot foto terbaik, karena memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Hutan pinus yang sangat luas dan berada di ketinggian 300 hingga 800 Mdpl akan menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi Anda.

Udara di sekitar Gunung Pancar pun sangat sejuk ditambah lagi dengan kesan yang natural dan romantis yang bisa Anda rasakan. Untuk biaya masuknya pun sangat murah, harga parkir untuk kendaraan roda dua sekitar Rp. 5.000 per unit sementara untuk kendaraan roda empat dan lebih harganya sekitar Rp. 10.000 per unitnya.  

Bukan hanya menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang indah, tetapi Anda juga bisa merasakan sensasi pemandian air panas, untuk ikut mandi di pemandian air panas ini Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 1.000 per orangnya.

5. Taman Wisata Mekarsari

Berwisata sambil mengenal beragam jenis buah-buahan, Anda bisa langsung datang mengunjungi taman wisata Mekarsari. Di mana Taman Buah Mekarsari ini memiliki 1.470 jenis tanaman buah dengan 100.000 pohon yang tertanam di tempat ini. Menariknya lagi, Anda juga diperbolehkan untuk memetik buah-buahan yang Anda inginkan dan menikmatinya secara langsung dari pohonnya.

Mengunjungi Taman Wisata Mekarsari akan menjadi liburan menarik bagi anak-anak yang ingin mengenal beragam jenis buah-buahan. Bukan hanya memberikan pengertian dan ilmu tentang buah-buahan, para pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana seru seperti banana boat, floating donut, atau bahkan angsa air dan aqua bike. Sedangkan untuk kegiatan keluarga, Anda juga bisa mencoba family camp atau family biking camp yang akan memberikan kesan indah di liburan Anda bersama keluarga.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Bandung Yang Lagi Hits Dan Instagramable

6. Taman Safari Indonesia

Destinasi wisata lainnya di Kota Bogor adalah Taman Safara Indonesia, di mana ini menjadi tempat yang cocok untuk berwisata dan sambil mengenal beragam jenis hewan bersama keluarga. Anda bisa menggunakan mobil untuk menikmati satwa secara langsung bahkan Anda juga bisa melihatnya langsung di depan kaca mobil Anda. Tetapi, walaupun demikian ketika berkunjung ke Taman Safari Anda dilarang untuk membuka jendela Anda dan pastikan mobil terkunci.

Sementara itu, untuk biaya tiket masuknya bervariasi Anda akan dikenakan harga sebesar Rp. 140.000 sampai dengan Rp. 150.000. Harga tiketnya pun dibagi beberapa bagian seperti anak-anak dan dewasa.

7. Kampung Budaya Sindang Barang

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Kampung Budaya Sindang Barang. Di mana tempat ini sangat menarik, Anda akan menemukan beberapa wahana unik. Selain itu, kampung ini juga akan mengajarkan Anda untuk menjadi sosok yang kreatif. Anda juga akan dibawa masuk ke dalam suasana kampung zaman dulu, Anda juga akan melihat 8 jenis kesenian Sunda yang bisa menambah wawasan Anda.

Bukan hanya itu saja, di Kampung Budaya Sindang Barang ini Anda akan menemukan beberapa situs purbakala yang sampai saat ini masih terawat dan terjaga dengan baik. Anda juga diberikan kesempatan seru untuk merasakan, bagaimana pengalaman tinggal di sebuah kampung dalam beberapa hari dan menjadi warga lokal di kampung Budaya Sindang Barang ini. Dijamin liburan Anda dan keluarga akan semakin seru jika datang ke wisata Kampung Budaya Sindang Barang.

8. Fly Indonesia Paragliding

Selanjutnya, ada Fly Indonesia Paragliding yang menjadi salah satu destinasi terbaik di Bogor yang memiliki pemandangan dan wahana yang memacu adrenalin. Sesuai dengan namanya Fly yang mana terbang, Anda akan diajak untuk terbang dari ketinggian 1,3 km di atas permukaan air. Tentu, ini akan menjadi pengalaman terseru yang bisa Anda lakukan.

Selain itu, selama masa terbang Anda akan ditemani oleh instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Untuk waktu lamanya terbang di ketinggian pun selama kurang lebih 15 menitan. Sementara untuk harga tiket masuk di Fly Indoinesia Paragdiling ini kurang lebih sekitar Rp. 350.000 per satu kali terbang.

9. Jungleland Adventure Theme Park

Kota Bogor memang memiliki beragam jenis destinasi wisata menarik salah satunya adalah Jungleland Adventure Theme Park. Di mana tempat ini sama sekali tak pernah sepi oleh pengunjung bahkan ini sudah menjadi salah satu ikon destinasi Kota Bogor. Di Jungle Land sendiri Anda akan menemukan 31 jenis wahana yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sehingga pergi liburan ke Jungle Land bisa menjadi opsi yang menyenangkan untuk liburan bersama keluarga.

Baca Juga :   11 Tempat Wisata di Surabaya Yang Murah Dan Bagus Seperti di Jepang

Bukan hanya itu saja, Anda juga akan menemukan beragam jenis hidangan café yang enak dan terjangkau di Jungle Land ini sehingga Anda tak perlu khawatir jika Anda merasa lapar karena terlalu senang bermain.

10. Kebun Raya Bogor

Selanjutnya, tempat wisata di Bogor yang wajib masuk list perjalanan Anda adalah Kebun Raya Bogor. Di mana di tempat ini Anda akan menemukan beragam jenis tumbuh-tumbuhan langka yang dirawat dan dijaga. Anda juga bisa melihat keberadaan bunga bangkai yang tersimpan di sini.

Di Kebun Raya Bogor diperkirakan juga memiliki sekitar 15.000 pohon sehingga hal ini membuat suasana menjadi asri dan teduh, Anda bisa berwisata sambil belajar. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mengunjungi museum Zoologi yang berada di dalam Kebun Raya Bogor ini.

Kebun Raya Bogor juga bukan hanya menarik perhatian wisatawan dalam negeri saja, tetapi Anda juga bisa menemukan banyak sekali turis asing yang juga datang ke tempat ini. Sementara untuk harga tiket masuk untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor adalah sekitar Rp. 15.000 per orangnya.

11.  Pasar Ah Poong

Kemudian, ada Pasar Ah Poong yang mana pasar ini berada di Sentul City.  Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak sekali penjual makanan tradisional khas Kota Bogor. Sama seperti pasar pada umumnya, di sini Anda juga akan menemukan banyak penjual yang menjual beragam jenis hal yang khas dari Kota Bogor. Kemudian, Anda juga dapat merasakan naik perahu dan berkeliling danau yang cantik, ditemani dengan cemilan yang nikmat dari Pasar Ah Poong ini.

Kemudian, fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung kemari adalah Anda akan menemukan kawasan khusus anak-anak yang penuh dengan permainan sehingga sangat cocok sebagai family time.

Bogor memang kaya dengan objek wisata, di mana suasananya yang sejuk membuat banyak pengunjung menjadikan Bogor sebagai tempat liburan paling menyenangkan.

Ada banyak tempat wisata yang tersedia di Bogor, Anda juga bisa mengunjungi satu per satu tempat yang menurut Anda menyenangkan. Demikianlah ulasan seru tentang rekomendasi 11 destinasi wisata di Bogor yang bisa menambha wawasan pengetahuan Anda sebelum merencanakan liburan ke Kota Bogor.