4 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Menjadi Kuota Internet

Anah Widiastuti April 12, 2024

Prima.or.id – Salah satu jenis kartu Provider yang banyak digunakan saat ini adalah Smartfren. Selain dikenal menawarkan harga paket internet yang sangat murah. Layanan smartfren juga menyediakan banyak sekali pilihan paket internet yang bisa kalian tentukan secara bebas. Oleh karena itu, sebagai pengguna smartfren kalian wajib mengetahui Cara Memaketkan Pulsa Smartfren.

Sebenarnya, Cara Memaketkan Pulsa Smartfren ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Para pengguna sendiri hanya perlu menentukan jenis paket internet mana yang akan kalian beli secara bebas. Masing-masing paket internet smartfren memiliki harga yang beragam. Tergantung pada besaran GB yang kalian tentukan sebelumnya.

Namun, tentu saja jika layanan smartfren akan memberikan banyak kepuasan bagi para pengguna. Selain menawarkan harga yang murah, kalian bisa mengakses semua aplikasi secara bebas dalam jangka waktu 28 hari. Dan pastinya kelebihan ini tidak mudah kalian temukan pada semua jenis provider yang lainnya. Dari pada penasaran, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

4 Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Menjadi Kuota Internet

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian coba untuk memaketkan pulsa smartfren dengan mudah dan praktis. Tentu saja para pengguna bisa menentukannya sendiri untuk membeli paket internet smartfren sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Smartfren sendiri memberikan banyak pilihan paket internet untuk bisa kalian tentukan secara bebas.

Oleh karena itu, sebagai pengguna smartfren kalian wajib mengetahui beberapa daftar paket internet, serta Cara Memaketkan Pulsa Smartfren yang bisa dilakukan dengan mudah. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduannya sebagai berikut.

Baca Juga :   5 Cara Ganti Password Gmail Yang Lupa Password di HP & Laptop

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren 4G via SMS

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk memaketkan pulsa smartfren adalah melalui SMS yang bisa dilakukan dengan mudah. Tentu saja kalian bisa menerapkannya melalui dial phone. Cara ini sendiri bisa dilakukan pada pengguna dengan perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G. Dan perlu diketahui, jika tidak semua perangkat sudah mendukung layanan SMS menggunakan kartu smartfren.

Dan untuk mengetahuinya lebih detail, kalian bisa mengikuti panduan selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, masuk ke aplikasi Pesan atau SMS
  2. Setelah itu, ketik Format MySmartPlan 20rb
  3. Lalu kirim ke nomor 123
  4. Dan ketika akan melakukan pembelian paket yang lainnya
  5. Ganti angka 20 ribu dengan 50 ribu atau 60ribu
  6. Selesai

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui USSD

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren selanjutnya bisa dilakukan melalui USSD yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Caranya tidak jauh berbeda dengan diatas, yang memerlukan dial phone. Caranya sangat simpel, dan untuk lebih jelasnya kalian bissa ikuti tutorial selengkapnya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke dial phone
  2. Setelah itu, ketik kode *123*3# pada menu panggilan telepon
  3. Lalu tekan paket yang kalian inginkan
  4. Dan pilih nomor 5 untuk kalian yang ingin mengaktifkan paket unlimited
  5. Kemudian, tekan nomor 1 dan tekan Paket yang kalian inginkan

Untuk lebih detailnya, kalian bisa mendaftar paket internet smartfren unlimited Rp. 75 ribu/28 hari dengan mengetikkan kode *123*3*5*1#. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai aktivasi akan dikirimkan melalui SMS.

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Cara selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi mysmartfren yang dapat di unduh melalui playstore atau app store terlebih dahulu. Tentu saja kalian bisa menemukan banyak pilihan didalamnya, seperti membeli pulsa, hingga membeli paket internet yang bisa di tentukan secara bebas. Caranya mudah, dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, download terlebih dahulu aplikasi Mysmartfren
  2. Setelah itu, masuk ke aplikasi tersebut
  3. Dan klik Purchase menu
  4. Tekan Internet dan tentukan paket data yang di inginkan secara bebas
  5. Untuk paket internet unlimited sendiri, klik Unlimited dan pilih paketnya
  6. Tekan Buy, untuk membeli paket tersebut
  7. Dan tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan terkait paket yang sudah dibeli
  8. Selesai
Baca Juga :   6 Cara Membatasi Pengguna Wifi di HP Android Dan Laptop

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren Kuota NonStop

Cara Memaketkan Pulsa Smartfren

Untuk kalian yang ingin membeli paket internet kuota nonstop, maka bisa melakukannya dengan mudah. Pasalnya, kuota nonstop sendiri termasuk paket internet terbaru dari smartfren dengan kuota 24 jam penuh. Jika kuota tersebut habis, kalian bisa mengakses aplikasinya dengan mudah. Namun, kecepatannya akan di sesuaikan.

Selain itu, kuota nonstop hanya bisa di beli bagi pelanggan dengan kartu prabayar smartfren. Dan pendaftaran bisa dilakukan satu kali sampai masa aktif selesai. Berbeda dengan paket internet 4G Unlimimited yang memberikan lebih banyak kebebasan. Namun, untuk kuota nonstop ini akan menguntungkan para pengguna.

Dimana, kalian tetap bisa mengakses semua aplikasi gratis hingga 28 hari ke depan. Dan pastinya pulsa smartfren akan tetap utuh, meskipun kuota utama kalian sudah habis. Oleh karena itu, kalian bisa membeli paket internet kuota nonstop juga melalui perangkat MiFi. Dan paket internet nonstop sendiri memberikan banyak kemudahan kepada para penggunanya agar bisa terhubung.

Tentu saja paket internet ini sangat terjangkau. Dan kalian bisa melakukan pendaftarannya dengan mudah. Selain itu, paket internet nonstop sendiri bisa kalian beli melalui kartu perdanan atau voucher data. Jadi, pembelian bisa dilakukan melalui galeri smartfren, counter, dial phone, aplikasi Mysmartfren dan sebagainya. Silahkan ikuti panduannya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi MySmartfren dan login menggunakan nomor masing-masing
  2. Setelah itu, masuk ke Paket Internet dan tekan Beli
  3. Kalian bisa pilih menu Internet, dan akan menampilkan beberapa piliha kuota seperti Kuota Nonstop 30GB, 18GB, 10GB, dan 6GB
  4. Lalu, tentukan salah satu jenis kuota internet yang akan dibeli
  5. Tekan Beli Sekarang
  6. Dan tunggu sampai ada pemberitahuan dari smartfren
  7. Selesai
Baca Juga :   Cara Daftar Shopee Food Driver 2023 & Syarat Pendaftarannya

Dan dari panduan tersebut, kita sudah mengetahui jika paket internet nonstop smartfren terdiri dari Kuota Nonstop 30GB, 18GB, 10GB, dan 6GB. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat detail ulasannya sebagai berikut.

  • Kuota Nonstop 5 GB dengan harga 30 ribu dan masa aktif hingga 28 hari dengan kuota 6GB. Kalian bisa mengakses semua aplikasi secara nonstop setelah habis kuota tersebut. Dan pastinya kalian bisa menggunakan layanan telepon ke sesame hingga tak terbatas.
  • Kuota Nonstop 10 GB dengan harga 45 Ribu, memiliki masa aktif 28 hari dengan kuota 10 GB dan bisa mengakses semua aplikasi serta nelpon unlimited tidak jauh bebreda dengan paket nonstop 5GB.
  • Kuota Nonstop 18 GB, memiliki harga 65 ribu dan memiliki masa aktif 28 hari. Kalian bisa mengakses semua aplikasi serta nelpon ke sesame seperti paket diatas.
  • Kuota Nonstop 30 GB, memiliki harga 100 ribu dengan kuota 30 GB dengan masa aktif 28 hari. Tentu saja kalian bisa mengakses semua aplikasi dan nelpon ke sesame smartfren hingga tak terbatas.

Penutup

Itulah ulasan detail tentang Cara Memaketkan Pulsa Smartfren untuk bisa kalian terapkan secara langsung. Para pengguna akan dibebaskan untuk memilih jenis paket internet dengan harga yang sudah tertera didalamnya. Dan pastinya masing-masing paket internet yang ditawarkan memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda. Semoga bermanfaat, terimakasih.