Download Lagu Mp3 Full Album Mudah Cepat Dan Aman 2023

Rochman June 21, 2024

Prima.or.id – Saat ini sangat mudah untuk download lagu mp3, karena banyak situs yang menyediakan layanan tersebut. Selain itu, ada juga dalam bentuk platform aplikasi yang dapat digunakan gratis, kamu bisa mendapatkannya di Playstore atau Appstore.

Musik atau lagu merupakan hal yang penting untuk mengisi jalannya kehidupan sehari-hari. Bahkan mendengarkan musik adalah kegiatan yang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sejak lama. Dulunya memang dijadikan sebagai media hiburan, namun kini tidak lagi.

Artinya, masih banyak manfaat yang didapatkan dengan mendengarkan musik. Lagu bisa membantu kita untuk menghilangkan rasa stres, meningkatkan mood, dan memperbaiki konsentrasi. Hal ini bukan sebuah pendapat, melainkan pernah dilakukan pengetesan.

Mendengarkan lagu dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita merasa tertekan, mendengarkan lagu favorit dapat membantu meredakan ketegangan dan membuat kita merasa lebih santai.

Jika dulu untuk mendengarkan musik harus melalui kaset dan pemutar berupa CD, saat ini cukup menggunakan HP. Namun sebelumnya, kamu harus download lagu mp3 yang dimaksud terlebih dahulu dan menyimpannya di perangkat.

Ada banyak layanan seperti ini, masing-masing memilki kelebihan dan kekurangan. Pada umumnya, kekurangan dan kelebihan yang dimaksud berhubungan dengan fitur. Selain itu juga berhubungan dengan koleksi lagi yang dimiliki, apakah lengkap atau tidak.

Kamu bisa mendapatkan musik mp3 dari download melalui situs, atau bisa juga menggunakan aplikasi. Keduanya sama saja, tergantung dari layanan yang digunakan. Hanya saja karena saat ini teknologi semakin canggih, maka menggunakan aplikasi lebih disarankan.

Aplikasi Download Lagu Mp3

Sebelumnya kita telah membahas Gudang Lagu yang juga merupakan layanan mp3 downloader. Kamu bisa menggunakan aplikasinya, namun tidak tersedia di Playstore. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan layanan berbasis situs yang juga gratis.

Untuk kali ini kami membahas aplikasi download lagu mp3 yang lain, sebagian besar tersedia di Playstore. Selain menyediakan fitur download, kamu juga bisa mendengarkan streaming dan lain sebagainya tentang musik melalui aplikasi berikut!

Spotify

Spotify adalah salah satu platform streaming musik digital terbesar dan terpopuler di dunia. Ada beberapa kelebihan yang menjadikannya sangat populer di kalangan pengguna musik digital. Salah satunya adalah database yang besar sehingga koleksi lagunya lengkap.

Selain itu, ada banyak fitur yang tersedia sehingga penggunaannya semakin mudah. Misalnya saja fitur Daily Mix, Discover Weekly, dan Release Radar, yang semuanya berfungsi untuk menemukan lagu favorit berdasarkan genre atau album.

Baca Juga :   Cara Daftar UMKM Online 2023 Lewat HP Dan Syaratnya

Aplikasi download lagu mp3 terbaik ini juga sangat mudah digunakan karena user interface nya sangat sederhana. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini melalui Android atau iPhone. Silahkan pilih versi gratis atau berbayar, sesuaikan dengan intensitas penggunaan.

JOOX

Selanjutnya ada JOOX, aplikasi ini termasuk paling populer di Asia, termasuk Indonesia. Kamu bakal mendapatkan akses ke jutaan lagu dari artis lokal dan regional di Asia. Ini menjadikan JOOX sebagai platform yang ideal bagi penggunanya.

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, kali ini juga memiliki banyak fitur canggih yang semakin memudahkan penggunanya. Ada fitur playlist yang dapat disesuaikan dengan suasana hati atau aktivitas kamu, seperti playlist untuk berolahraga, bekerja, atau bersantai.

Aplikasi download lagu mp3 ini menyediakan dua versi yang berbeda, yakni gratis dan berbayar. Apabila kebutuhan akan musik kamu lebih banyak, silahkan menggunakan versi premium. Sebaliknya jika tidak terlalu sering, maka silahkan menggunakan versi gratis.

Apple Music

Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi ponsel pintar tidak mau ketinggalan dalam meluncurkan sebuah aplikasi musik. Melalui Apple Music, kamu bakal mendapatkan banyak sekali koleksi lagu yang sangat lengkap dari berbagai genre dan artis papan atas.

Seperti platform streaming musik digital lainnya, kali ini juga memungkinkan kamu untuk mendengarkan jutaan secara streaming atau dengan download terlebih dahulu. Setelah kamu download, tidak perlu lagi koneksi internet untuk memutar atau mendengarnya.

Meski namanya Apple Music, namun aplikasi download lagu mp3 ini dapat digunakan di perangkat Android. Bahkan kamu bisa menggunakannya di laptop apabila memiliki aplikasinya. Sayangnya, kamu harus membeli akun premium untuk mendapatkan lagu lebih lengkap.

YouTube Music

Kebanyakan aplikasi yang dapat digunakan untuk download lagu bisa kamu dapatkan gratis di Playstore atau Appstore. Namun beberapa diantaranya hanya menyediakan sedikit koleksi. Selain itu juga ada pembelian dalam aplikasi untuk fitur tertentu.

Diatas hanya sebagian diantaranya, masih ada lagi YouTube Music yang pastinya sudah kamu kenal. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google yang merupakan perusahaan internet terbesar. Sesuai namanya, kali ini khusus untuk lagu atau mp3.

Fitur yang disediakan cukup lengkap, bahkan lebih lengkap dari aplikasi yang sebelumnya disebutkan. Kamu bisa mengumpulkan koleksi lagu tertentu dengan fitur playlist. Selain itu, ada juga fitur pencarian yang memudahkan kamu dalam mencari lagu tertentu.

Langit Musik

Aplikasi download lagu mp3 selanjutnya mungkin tidak begitu dikenal, namun dalam hal fitur dijamin tidak akan membuat kecewa. Langit Musik hingga saat ini di download lebih dari 10 juta pengguna android dengan rating 4,5 bintang.

Baca Juga :   Cara Live di TikTok Bisa Via HP Laptop atau PC Tanpa 1000 Followers

Hal tersebut menandakan bahwa aplikasi ini layak digunakan sebagai alternatif atau bahkan yang utama. Database sangat lengkap, jadi kamu bisa memilih dan menyimpan berbagai jenis lagu pilihan dengan cara yang sangat mudah.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bakal mendapatkan lirik lagu sehingga mudah untuk menghafal nya. Fitur yang tersedia pun lengkap, namun kamu harus membeli akun premium terlebih dahulu supaya bisa dapat menggunakan semuanya.

Muzio Player

Muzio Player adalah aplikasi pemutar musik gratis yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Dengan tampilan yang elegan dan mudah digunakan, aplikasi ini memberikan pengalaman pemutaran musik yang lebih baik dan lebih interaktif.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi download lagu mp3 ini adalah kemampuannya untuk mengatur koleksi musik secara efisien. Dengan fitur pengaturan playlist yang intuitif, kamu dapat dengan mudah membuat album baru atau memutar playlist yang sudah ada.

Selain itu, Muzio Player juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang kuat, sehingga kamu dapat menemukan lagu atau album dengan mudah. Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan equalizer bawaan yang dapat disesuaikan menurut kebutuhan dan kenyamanan.

Resso

Meski masih baru dirilis, namun kehadiran Resso sempat memberikan nuansa baru bagi aplikasi pemutar mp3. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dan fitur yang sangat lengkap. Antar muka sangat sederhana membuatnya mudah digunakan.

Saat memutar lagu, kamu dapat melihat lirik yang ditampilkan dengan cara yang menarik, termasuk animasi dan pergerakan visual. Selain itu, kamu juga dapat berinteraksi dengan lirik, seperti mengomentari, menyoroti, dan membagikan ke media sosial.

Aplikasi download lagu mp3 terbaik ini juga menawarkan fitur vibes, yaitu tampilan visual yang menggambarkan suasana hati dari lagu yang diputar. Hal ini dapat membantu kamu untuk menemukan musik yang cocok dengan suasana hati saat itu.

Cara Download Lagu Mp3 Online tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan layanan situs downloader mp3 untuk menyimpan lagu online. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung kebutuhan kamu akan download lagu yang dimaksud.

Sebagaimana aplikasi, situs penyedia layanan download musik juga banyak ditemukan. Perbedaan hanya terdapat pada fitur, ada yang lengkap dan terbatas. Berikut adalah cara download lagu mp3 tanpa aplikasi dari beberapa situs ternama!

Go-Lagu

Go-Lagu adalah platform streaming musik yang populer di Indonesia. Platform ini memungkinkan kamu untuk mendengarkan dan mengunduh musik dari berbagai genre, termasuk lagu-lagu dari artis lokal dan internasional.

Baca Juga :   6 Cara Membatasi Pengguna Wifi di HP Android Dan Laptop

Kualitas yang disediakan beragam, kamu bisa memilih sesuai yang diinginkan. Namun sebelumnya harus diketahui bahwa semakin bagus kualitas mp3, semakin besar pula kapasitas atau ruang penyimpanan yang dibutuhkan.

  • Silahkan buka browser.
  • Kunjungi Go-Lagu.net.
  • Di halaman utama terdapat rekomendasi lagu yang mungkin kamu suka, silahkan dipilih salah satunya.
  • Apabila tidak ada, gunakan fitur pencarian dengan mengetikkan judul atau nama penyanyi.
  • Klik judul lagu yang sudah kamu temukan.
  • Selanjutnya klik tombol Download yang ada di bawah judul.
  • Klik Download Mp3, lalu tunggu prosesnya hingga selesai.

Y2Mate

Bagi kamu yang lebih suka download lagu di Youtube, Y2Mate sepertinya lebih layak digunakan. Youtube pada dasarnya merupakan layanan video streaming yang tidak menyediakan fitur download. Artinya, kamu hanya bisa memutarnya secara streaming.

Namun ada cara download lagu mp3 dari Youtube, salah satunya menggunakan Y2Mate. Kelebihan dari situs ini tidak lain dari kualitas audio yang sangat jernih. Selain itu, kecepatan download juga maksimal sehingga tidak butuh waktu lama untuk menyimpan di perangkat.

  • Buka Youtube, bisa melalui aplikasi atau website.
  • Pilih salah satu judul lagu yang ingin di download, gunakan fitur pencarian supaya lebih cepat.
  • Copy URL dari video yang dimaksud.
  • Buka situs y2mate.com.
  • Masukkan link yang di copy tadi pada kolom.
  • Pilih format Mp3 atau audio pada pilihan yang muncul.
  • Klik Download, selesai!

MP3Juices

Selanjutnya ada MP3Juices yang dapat digunakan sebagai cara download lagu mp3. Untuk kali ini pastinya sudah banyak yang mengetahui, karena sempat viral beberapa waktu lalu. Bukan tanpa sebab kenapa layanan ini banyak digunakan, yakni karena fitur nya.

  • Buka Youtube, lalu cari video yang akan di download mp3 nya.
  • Copy link pada video tersebut.
  • Buka situs MP3Juices.cc.
  • Paste atau tempel link yang di copy tadi pada kolom.
  • Klik Search, lalu pilih kualitas yang diinginkan.
  • Klik tombol Download.
  • Selain dari Youtube, kamu juga bisa langsung mengetikkan judul lagu.
  • Berikutnya klik Download pada hasil pencarian.
  • Ikuti prosesnya hingga selesai.

Kesimpulan

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai download lagu mp3, kamu bisa menggunakan cara online atau menggunakan aplikasi. Untuk fitur sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

Silahkan menggunakan aplikasi apabila intensitas download lebih sering. Sebaliknya jika kamu hanya mengunduh beberapa lagu saja, lebih baik menggunakan website. Sebagian aplikasi diatas berbayar, namun harganya tidak terlalu mahal.