Cara Daftar Shopee Food Driver 2023 & Syarat Pendaftarannya

Yeni Nurhayati May 25, 2023

Prima.or.id – Aplikasi shopee memiliki banyak fitur yang bisa kalian gunakan dengan mudah untuk keperluan belanja. Dalam aplikasi tersebut kalian bisa menemukan banyak tawaran produk yang bisa kalian beli. Terdapat pakaian pria dan wanita, skin care, gadget, peralatan rumah hingga makanan. Kalian bisa menjadi shopee partner seperti shopee food, lalu bagaimana cara daftar Shopee Food.

Kemudahan dalam mengakses dunia digital sudah dapat kalian rasakan manfaatnya seperti melakukan komunikasi jarak jauh. Hingga berbelanja dari rumah dengan mudah dan cepat melalui e-commerce. Kalian bisa membeli apapun dan dari mana pun melalui aplikasi tersebut. Bahkan kalian bisa berbelanja pada official market produk kecantikan ataupun gadget seperti ponsel.

Melalui official market belanja akan lebih aman meskipun lewat online. Berbelanja online terbilang lebih hemat waktu karena kalian tidak perlu datang ke toko secara langsung dan menepuh jarak jauh. Cukup melalui ponsel ataupun perangkat PC kalian sudah bisa berbelanja di e-commerce. Sama halnya dengan toserba dan mall yang sering mengadakan diskon pada tanggal tertentu atau even tertentu.

Berbelanja online memang sangat menggiurkan terlebih lagi harga yang ditawarkan cukup miring ditambah diskon serta gratis ongkir. Belum lagi tawaran pembelian dalam yang menawarkan harga murah dan mendapatkan hadiah jika pembelian mencapai sekian. Memiliki keuntungan yang cukup banyak dalam berjualan online pastinya dari kalian ada yang ingin bergabung menjadi partner dari e-commerce. Tertarik untuk mencobanya ?

Apa Itu Partner Shopee Food ?

Apa Itu Partner Shopee Food ?

Shopee partner yaitu Affiliate dengan jumlah followers 2000 di media sosialnya dan mencapai pesanan 50 min 3 bulan terakhir. Untuk menjadi shopee partner kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun alias gratis. Dengan menjadi shopee partner kalian bisa mendapatkan komisi sebesar 10 persen. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi partner shopee.

Baca Juga :   Download Lagu Mp3 Full Album Mudah Cepat Dan Aman 2023

Shopee partner berbeda dengan mitra shopee, mitra shope adalah pengguna yang telah mendaftarkan sebagai mitra dan telah terverifikasi oleh shopee. Jika kalian sudah terverifikasi sebagai mitra shopee kalian bisa melakukan transaksi. Menjadi salah satu mitra shopee juga bisa mendapatkan banyak keuntungan loh. Kalian bisa mendapatkan potongan harga saat membeli produk pulsa, paket data, token listrik dan voucher game.

Dengan menjadi shopee partner kalian bisa mengelola bisnis dengan mudah dan praktis. Selain itu, kalian bisa mendapatkan ringkasan bisnis yang dikelola dengan shopee partner. Shopee partner sendiri merupakan aplikasi khusus Merchant shopeePay dan Shopee Food yang lebih lengkap. Partner shopee food akan mendapatkan potongan sebesar 20 persen yang terbilang lebih kecil dibandingkan paltform lainnya.

Untuk menjadi shopee partner kalian harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak shopee. Kalian perlu mendaftarkan diri sebagai shopee partner melalui aplikasi shopee partner yang bisa digunakan untuk ShopeePay dan Shopee Food. Dengan menjadi partner shopee kalian bisa menjual dan mempromosikan produk jualan secara online.

Syarat Menjadi Partner Shopee Food

Syarat Daftar Shopee Food

Sebelum mendaftarkan diri menjadi shopee partner ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi agar dapat terverifikasi oleh pihak shopee. Persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak shopee berbeda-beda berdasarkan jenis usaha yang kalian miliki. Untuk mendaftar sebagai partner shopee food berikut ini syarat-syarat nya :

Persyaratan Shopee Food usaha milik sendiri

Jika kalian menjalankan usaha kuliner milik sendiri dan ingin mendaftar menjadi partner shopee food persyaratannya sebagai berikut :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD)
  • Foto Buku Tabungan

Persyaratannya cukup mudah bukan kalian bisa langsung mendaftarkan diri menjadi partner shopee food sekarang juga.

Baca Juga :   Cek NISN Dengan Nama Siswa, Sekolah Bisa Lewat HP & Mudah

Persyaratan Shopee Food usaha milik Perusahaan

Untuk mendaftarkan partner shopee food usaha milik perusahaan persyaratan yang harus dipenuhi berikut ini :

  • KTP/KITAS.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)/Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)/Nomor Induk Berusaha (NIB).
  • Surat Keterangan Domisili.
  • Akta Pendirian.
  • NPWPD.
  • Foto Buku Tabungan.

Itulah persyaratan yang harus kalian persiapkan untuk mendaftar sebagai partner shopee food.

Cara Daftar Shopee Food dengan Mudah

Cara Daftar Shopee Food

Setelah kalian mengetahui persyaratan yang diperlukan untuk menjadi partner shopee food kalian bisa langsung mendaftarkan diri. Kalian bisa mendaftar sebagai partner shopee melalui aplikasi khusus Shopee, berikut langkah mendaftar shopee food :

  • Silahkan download terlebih dahulu aplikasi shopee partner.
  • Buka aplikasi shopee.
  • Daftar akun menggunakan nomor telepon yang masih aktif.
  • Setelah nomor telepon terdaftar maka akan masuk kode OTP melalui SMS.
  • Silahkan verifikasi kode OTP.
  • Buat Password.
  • Pilih tipe usaha yang sesuai. Jika usaha yang kalian jalankan termasuk PT/CV kalian bisa langsung mengisi formulir. Namun jika perorangan kalian pilih opsi “Mulai aktivasi”.
  • Setelah memilih jenis usaha yang didaftarkan lengkapi data yang diperlukan klik “kirim”.
  • Kemudian kalian akan diminta untuk upload KTP dan verifikasi wajah.
  • Isi kolom nomor handphone, email, kategori merchant, dan rata-rata pendapatan tahunan.
  • Klik “lanjutkan”.
  • Akan muncul pengisian rekening bank. Silahkan mengisi nama pemilik rekening, nama bank, nomor rekening dan alamat e-mail.
  • Konfirmasi data yang kalian lampirkan semuanya benar.
  • Akan muncul halaman “Pilih Layanan” lalu centang kolom “Shopee Food”.

Setelah kalian mendaftar maka waktu verifikasi data usaha Merchant ShopeePay/Shopee Food membutuhkan waktu selama 5 hari kerja. Namun jika pendaftaran cukup tinggi membutuhkan waktu verifikasi selama 14 hari kerja.

Baca Juga :   Cara Mengatasi IDM Tidak Muncul di YouTube Otomatis (Chrome/Mozilla Firefox)

Dan untuk pecairan dana shopee Food ke rekening bank kalian akan berlansung ke esokan harinya. Setelah melakukan perhitungan penjualan di Shopee food diotoritas antara pukul 00:00-23:59.

Keuntungan Bergabung Menjadi Merchant Shopee Food

Keuntungan Bergabung dengan Shopee Food

Bagi kalian pemilik bisnis kuliner yang telah mendaftar sebagai partner shopee food kalian bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dimana kemudahan dalam berjualan secara online bisa kalian dapatkan disini mulai dari promosi, layanan pesan antar dan lainnya. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari Merchant Shopee food :

1. Dukungan Promo dari Shopee Food

Untuk kalian yang telah bergabung dengan Merchant Shopee Food kalian bisa mendapatkan keuntungan dari promo yang didukung Shopee. Dimana pihak shopee memberikan promo kepada menu makanan yang dibeli oleh pembeli. Hal ini tentunya meningkatkan jumlah penjualan dan pendapatan bagi partner shopee food.

2. Terintegrasi dengan Aplikasi Shopee

Seperti yang kalian tahu bahwa pengguna shopee cukup banyak mulai dari yang muda hingga lanjut usia. Dari sekian banyaknya pengguna shopee aktif banyak yang menggunakan layanan shopee food. Berkat terintegrasinya langsung dengan shopee maka usaha kuliner kiita akan semakin banyak di kenal orang.

3. Kemampuan Shopee dalam Memimpin Pasar

Kemampuan shopee dalam memimpin pasar membuat usaha kalian akan mudah di kenal banyak orang. Semakin banyak dikenal orang maka usaha kita akan semakin cepat berkembang dan bertumbuh. Terlebih lagi pihak Shopee sering mengadakan diskon dan kampanye secara rutin hingga even tertentu.

Itulah ulasan yang dapat disampaikan tentang daftar Shopee Food dengan mudah melalui ponsel. Kalian bisa mendapat banyak keuntungan dengan program shopee partner seperti yang telah dijelaskan diatas. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dapatkan informasi lainnya dari halman kami dan terima kasih.

Originally posted 2023-05-18 05:04:19.