5 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Anah Widiastuti May 24, 2024

Prima.or.id – Sebagai pengguna Tri, mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengetahui bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3. Tentu saja, kalian bisa melakukannya dengan mudah melalui beberapa cara yang sudah tersedia saat ini. Tri sendiri termasuk salah satu provider populer yang banyak digunakan oleh para pengguna ponsel saat ini.

Tentu saja, untuk bisa cek masa aktif 3 sendiri merupakan hal mudah yang bisa kalian lakukan secara mandiri. Hal ini dilakukan agar kartu yang digunakan tidak masuk ke masa tenggang. Dengan begitu, kartu Tri tidak akan terblokir dan kalian tetap bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Tentu saja kita mengetahui, bahwa SIM card yang digunakan memiliki banyak hal penting didalamnya.

Seperti untuk melakukan komunikasi dan sebagainya. Dan perlu diketahui, jika masa aktif juga akan ditentukan seberapa sering kalian mengisi ulang pulsa dari kartu yang digunakan. Karena jumlah nominal pembelian pulasa sendiri memiliki batasan masa aktif yang sangat beragam. Oleh karena itu, kalian wajib melakukan pengecekannya secara berkala. Dan untuk kalian yang masih belum paham bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 silahkan simak detailnya sebagai berikut.

Tentang Kartu 3

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Tri (3) merupakan sebuah produk telekomunikasi seluler GSM yang diterbitkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Pasalnya, Tri Indonesia sendiri termasuk perusahaan penyedia layanan komunikasi terpopuler di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional seperti 2G, 3G, 4G LTE, dan 5G dengan standar GSM.

Layanan Tri sendiri menyediakan pengalaman hidup mobile yang mendukung tekno0logi 4.5G Pro serta koneksi internet sama dengan GPRS di semua 37.000 desa di seluruh Indonesia mulai dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok, dengan jaringan serat optik dengan panjang 16.000 km. Hingga saat ini, Tri ini menjadi salah satu provider yang banyak digunakan, karena dikenal murah.

Baca Juga :   Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA (Verified Badge)

Banyak sekali layanan yang diberikan oleh provider ini. Dan termasuk ke dalam salah satu provider termurah namun banyak di minati oleh para pengguna ponsel. Pasalnya, Tri menyediakan beberapa paket internet dengan masa aktif yang telah ditentukan. Tentu saja harga yang ditawarkan pun sangat beragam. Sebagai pengguna Tri, kalian wajib mengetahui beberapa Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 sebagai berikut.

5 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Melalui Aplikasi & Tanpa Aplikasi

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Untuk bisa mengetahui Cara Cek Masa Aktif Kartu 3, kalian bisa melakukannya dengan beberapa cara yang sudah tersedia saat ini. Tentu saja caranya sangat mudah dan dapat kalian lakukan secara mandiri. Perlu diketahui, masih banyak kalangan pengguna provider 3 yang kesulitan bagaimana cara mengecek masa aktif kartu 3 tersebut.

Bagi kalian pengguna kartu Tri dan sedang mencari tahu bagaimana Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 ini. Silahkan simak dan ikuti panduan yang akan kami share dibawah ini.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat SMS

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Tahap pertama untuk mengetahui Cara Cek Masa Aktif Kartu 3, kalian bisa melakukannya melalui SMS yang bisa diterapkan dengan mudah dan praktis. Kalian dapat mengaksesnya secara langsung diperangkat android atau IOS secara bebas. Dan pastinya, caranya sangat mudah untuk kalian ikuti sebagai berikut.

  1. Masuk ke aplikasi Perpesanan di HP
  2. Dan buat Pesan Baru, ketik INFO (spasi) DATA
  3. Lalu kirim pesan ke 234
  4. Tunggu beberapa saat sampai mendapatkan balasan dari Operator Tri
  5. Biasanya informasi yang dikirimkan meliputi informasi sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota dan sebagainya
  6. Selesai

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Kode USSD

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara lainnya yang bisa kalian lakukan untuk cek masa aktif kartu Tri melalui kode USSD yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kalian bisa menyelesaikannya dengan menggunakan dial phone yang digunakan. Kalian bisa menerapkannya diperangkat android atau IOS, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Telepon / dial phone
  2. Setelah itu, jalankan kode USSD yaitu *111#
  3. Tekan tombol call
  4. Maka akan muncul beberapa opsi, dan akan menampilkan nomor Tri yang digunakan
  5. Terdapat informasi masa aktif, sisa kuota internet dan sebagainya
  6. Selesai
Baca Juga :   5 Cara Cek Sertifikat Vaksin Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Aplikasi

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara mudah lainnya untuk cek masa aktif kartu Tri yaitu melalui aplikasi yang bisa kalian unduh terlebih dahulu melalui plyatsore atau app store. Aplikasi Tri disebut dengan Bima+ yang akan menunjang semua kebutuhan para penggunanya. Tentu saja caranya pun sangat mudah dan dapat kalian selesaikan dengan praktis tanpa kesulitan lagi.

Oleh karena itu, untuk mengetahuinya lebih detail silahkan simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Pastikan untuk download terlebih dahulu aplikasi Bima+ melalui playstore atau app store
  2. Install aplikasi tersebut, dan jalankan secara langsung
  3. Kalian bisa login menggunakan nomor Tri yang digunakan
  4. Atau menggunakan email atau password
  5. Jika berhasil masuk, maka di beranda kalian akan melihat semua detail informasi dari kartu tersebut
  6. Misalnya sisa kuota, masa aktif kartu Tri, dan sebagainya

Banyak sekali kemudahan yang bisa didapatkan ketika mengakses aplikasi Bima+ ini. Kalian bisa mendapatkan banyak informasi terkait pulsa, beli paket dan sebagainya. Tentu saja kalian bisa download dan gunakan aplikasinya secara langsung untuk mendapatkan banyak informasi tentang kartu Tri.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Pengisian Pulsa

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Tentu saja masa aktif akan bertambah ketika kalian melakukan pengisian pulsa dan sebagainya. Semakin banyak nominal yang di isi, maka akan bertambah pula masa aktif yang didapatkan. Oleh karena itu, jika kalian sering mengisi pulsa dengan jumlah tertent, maka masa aktif akan semakin bertambah. Dan pastinya proses pengisian pulsa bisa kalian lakukan dengan mudah.

Pasalnya, kalian bisa mengisi ulang pulsa dengan jumlah minimal 10 ribu atau lebih. Namun, sebaiknya untuk mengisi pulsa dengan nominal 50 ribu setiap bulannya. Hal ini dilakukan agar masa aktif kian bertambah. Setelah pengisian pulsa sendiri, kalian akan di berikan informasi jika proses pengisian sudah berhasil di lakukan.

Baca Juga :   100+ Nama IG Keren, Aesthetic, Singkat (Cowok dan Cewek)

Dan akan tertulis beberapa informasi lainnya seperti masa aktif kartu dan tanggal, bulan, hingga tahun. Oleh karena itu, kalian bisa mengetahui secara detail tentang masa aktif kartu 3 yang digunakan.

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Lewat Panggilan Telpon

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3

Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 lainnya adalah melalui panggilan telepon yang bisa dilakukan dengan mudah. Kalian bisa melakukannya secara praktis, ketika kalian memiliki sisa pulsa maka bisa melakukan panggilan ke teman atau kerabat lainnya yang mungkin juga memiliki nomor lain selain Tri. Karena, ketika melakukan panggilan ini, kalian akan menerima panggilan SMS.

Biasanya, panggilan akan berbunyi seperti Sisa pulsa anda adalah …. Dan akan berakhir pada …. Silahkan lakukan pengisian ulang untuk tetap bisa menggunakan kartu 3. Maka dari itu, dari sini kalian bisa mengetahui masa aktif kartu yang di miliki. Dan kalian bisa melakukan pengisian ulang pulsa untuk mendapatkan masa aktif dari kaartu tersebut.

Proses pengisian pulsa Tri bisa dilakukan melalui aplikasi Bima+, counter, minimarket, Mbanking, Internet Banking, ATM dan sebagainya. Tentu saja kalian bisa menerapkannya secara bebas untuk mendapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Penutup

Itulah ulasan singkat tentang Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Tentu saja kalian bisa menerapkan beberapa cara termudah untuk bisa mengetahui masa aktif kartu Tri yang digunakan. Dan cara ini sangat efektif, serta sudah di terapkan oleh para pengguna operator Tri. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.