Kode Bank BNI untuk Keperluan Transfer ke Semua Bank

Anah Widiastuti May 24, 2024

Prima.or.id – BNI menjadi salah satu bank dengan memiliki banyak nasabah didalamnya dan termasuk salah satu bank terpopuler di negeri ini. Perlu diketahui, jika pengguna bank BNI mencapai 63 juta nasabah. Dan pastinya aktivitas transfer dana yang menggunakan rekening bank BNI ini sangat banyak. Sebelum melakukan transfer, kalian wajib mengetahui Kode Bank BNI terlebih dahulu.

Tentu saja, Kode Bank BNI ini harus benar dan tidak salah agar proses transfer bisa dilakukan dengan praktis. Perlu diketahui, jika kode bank BNI juga sangat mudah dikenali, memiliki ciri-ciri 3 digit angka yang unik. Selain itu, keberadaan kode ini akan memudahkan kalian sebagai identitas bank tujuan ketika akan melakukan transfer.

Contohnya, ketika kalian akan mengirim uang ke teman atau kerabat lainnya ke rekening selain bank BCA. Maka keberadaan kode unik ini wajib kalian miliki, agar proses transfer uang ke bank lain dapat berjalan dengan lancar dan praktis. Pasalnya, kode transfer bank BNI sendiri adalah 009. Untuk bisa kalian gunakan melakukan transfer uang di bank tersebut.

Kelebihan Memiliki Rekening BNI

Kode Bank BNI

Temukan beberapa kelebihan ketika menggunakan bank BNI untuk kebutuhan transfer dan sebagainya. Tentu saja setiap bank sendiri memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti Bank BNI, yang menjadi salah satu bank populer di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Maka dari itu, pastikan untuk mengetahui beberapa keutamaan bank BNI dengan bank lainnya sebagai berikut.

ATM Rp20 Ribu Masih Tersedia

Adanya ATM bank sendiri akan memudahkan para pengguna untuk mengambil uang secara tunai dengan mudah. Pada bank lainnya, ATM bisa melayani jumlah penarikan uang kecil yaitu 50 ribu rupiahk. Tapi, ketika kalian menggunakan bank BNI ini, kalian bisa melihat banyak ATM dengan nominal pecahan 20 ribu rupiah.

Baca Juga :   Batas FUP IndiHome Terbaru 2023 dan Cara Mengeceknya

Untuk beberapa lokasi sendiri, bank BNI memang menyediakan pecahan 20 ribu tersebut. Selain itu, lokasi tersebut juga akan meliputi beberapa area seperti perkampusan, pusat belanja, kantor cabang dan sebagainya. Terdapat 104 lokasi di semua Indonesia yang menyediakan pecahan 20 ribu tersebut.

Kantor Cabang yang Banyak

Kelebihan lainnya ketika menjadi nasabah bank BNI yaitu memiliki Kantor Cabang yang Banyak. Perlu diketahui, jika BNI termasuk bank dalam jaringan Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Bukan hanya BNI saja, terdapat pula anggota bank lainnya, seperti BRI, BTN, Mandiri, dll. Sebagai salah satu bank milik negara, BNI sendiri menyediakan banyak sekali Kantor Cabang yang Banyak yang tersebar di Indonesia.

Dan akan memenuhi kebutuhan para nasabah untuk kegiatan transfer dan sebagainya. Tercatat, 1826 outlet domestic. Dan terdapat 7 kantor cabang bank BNI di luar negeri. Selain itu, Bank Nagara Indonesia ini memiliki 16.071 unit ATM disertai sarana pendukung yang banyak dan memudahkan kalian bertransaksi satu sama lain.

Layanan Nasabah yang Unggul

Beberapa keunggulan lainnya dari bank BNI adalah dari aspek pelayanan yang diberikan kepada para nasabah. Pihak mereka akan memberikan upaya terbaik kepada pelanggan. Perlu diketahui, jika BNI menjadi salah satu bank yang berhasil melakukan transformasi digital ketika melayani para nasabahnya. BNI sendiri berhasil mendapatkan penghargaan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank.

Pada ajang 19th Banking Service Excellence Awards 2022 yang dibuar oleh MRI serta majalah infobank. Bank BNI berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, diantaranya 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking.

Cara Transfer Bank BNI Dengan Mudah

Kode Bank BNI

Seperti yang sudah dijelaskan, untuk melakukan transfer ke bank lain maka diperlukan kode bank BNI terlebih dahulu. Maka dari itu, kalian wajib mengetahui kode unik tersebut agar proses pengiriman uang bisa di lakukan dengan lancar. Untuk ke sesama bank BNI sendiri kalian tidak perlu menggunakan kode unik tersebut.

Oleh karena itu, untuk kalian yang penasaran dan ingin mengetahui beberapa Pilihan Cara Transfer Bank BNI yang akan kami berikan dibawah ini. Tentu saja caranya sangat mudah dan bisa kalian selesaikan dengan praktis.

Baca Juga :   Kode Undangan Snack Video 878 539 866 Yang Banyak Uang

ATM

Kode Bank BNI

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk melakukan transfer yaitu melalui mesin ATM terdekat. Tentu saja kalian dapat melakukannya dengan mudah dan praktis. Kalian bisa menggunakan atm milik BNI atau dengan ATM logo link sekalipun. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduannya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masukkan kartu debit ke ATM tersebut
  2. Pilih Bahasa Indoensia
  3. Dan masukkan nomor Pin ATM BNI kalian
  4. Maka aka nada piliha opsi, tekan Transaksi Lainnya
  5. Jika ingin transfer ke sesama bank BNI, kalian bisa transfer ke rekening
  6. Dan untuk pengiriman ke bank lain, kalian bisa tekan Rekening Bank Lain
  7. Untuk transfer rekening bank lain, kalian bisa memasukkan kode transaksi bank
  8. Kode ini bukan kode bank BNI, tapi kode bank tujuan
  9. Misalnya BCA dengan kode 014
  10. Kalian bisa masukkan nomor rekening serta jumlah dana yang akan di transfer
  11. Setelah itu, cek lagi apakah jumlahnya sudah benar atay belum
  12. Lalu tekan YA
  13. Tunggu beberapa saat, ATM akan mengeluarkan bukti transfer
  14. Silahkan ambil kartu debit BNI
  15. Selesai

SMS Banking

Kode Bank BNI

Sama seperti bank lainnya, BNI juga menyediakan layanan SMS Banking yang akan memudahkan kalian ketika melakukan transfer dan sebagainya. Tentu saja prosesnya sangat mudah dan bisa kalian ikuti panduan selengkapnya dibawah ini.

  1. Pertama, buka SMS
  2. Lalu masukkan format TRANSFERno rekening tujuanjumlah uang yang ditransfer
  3. Kirim ke 3346
  4. Selesai

Mobile Banking

Kode Bank BNI

Kalian juga bisa menggunakan layanan mobile banking yang bisa diakses di perangkat android masing-masing. Tentu saja caranya sangat mudah dan proses transfer yang dilakukan sangat cepat. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti penjelasannya dibawah ini.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi BNI Mobile banking yang berhasil di download
  2. Setelah itu, masukkan kombinasi UserID dan MPIN
  3. Buka menu transfer, dan klik Antar BNI atau antar Bank
  4. Masukkan nomor rekening tujuan dan jumlah uang yang akan di transfer
  5. Masukkan password dengan benar, klik Lanjut
  6. Maka, proses akan di lakukan
  7. Tunggu beberapa saat sampai selesai
Baca Juga :   Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Uang ke Antar Bank Terlengkap

Internet Banking

Kode Bank BNI

Tentu saja, Internet Banking juga menjadi salah satu layanan yang bisa kalian coba untuk memenuhi kebutuhan transfer dan sebagainya. Caranya pun sangat praktis, dan masih sama dengan cara-cara lainnya. Kalian bisa menyimak panduan lengkapnya sebagai berikut.

  1. Masuk ke halaman https://ibank.bni.co.id
  2. Lalu masuk ke akun internet banking dengan kombinasi UserID dan password
  3. Masukkan kode captcha yang ada di layar
  4. Klik menu Transaksi
  5. Untuk transfer ke sesame BNI, kalian bisa tekan Transfer Antar BNI
  6. Dan untuk bank lainnya, tekan Transfer Online Antar Bank
  7. Tentukan sumber rekening, baik rekening tabungan atau giro
  8. Tuliskan nomor rekening tujuan dengan jumlah nominal yang hendak di kirim
  9. Masukkan keterangan transfer di tampilan detail transaksi
  10. Klik jenis Token yang di gunakan, BNI e-Secure atau BNI m-Secure
  11. Untuk e-Secure, kamu perlu memasukkan nomor PIN dan menekan angka 2 yang kemudian diikuti dengan tombol angka yang sesuai dengan kode challenge. Selanjutnya, layar akan memperlihatkan kode respons
  12. Untuk pemakaian m-Secure, kamu hanya perlu menjalankan aplikasi m-Secure. Setelah itu, masukkan MPin, Generat OTP, dan layar akan menampilkan kode respons
  13. Lalu tekan Proses
  14. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  15. Selesai

Dan itulah beberapa cara mudah untuk melakukan transfer uang dari bank BNI ke bank lainnya menggunakan kode unik 009. Tentu saja keberadaan kode unik ini sangat dibutuhkan agar proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat. Oleh karena itu, kalian bisa menentukan cara terbaik yang sudah kami berikan diartikel ini.

Penutup

Itulah ulasan singkat mengenai Kode Bank BNI yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan transfer ke bank lain secara bebas. Tentu saja proses transfer uang bisa dilakukan dengan beberapa cara, kalian bisa menentukan cara termudah agar proses pengiriman uang bisa berjalan dengan lancar. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk semuanya, sekian dan terimakasih.