6 Rekomendasi Film Korea Romantis, Ada Yang Sampai Bikin Nangis!

Yodik May 24, 2024

Prima.or.idFilm Korea Romantis telah menjadi genre yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan alur cerita yang menyentuh hati, karakter yang kompleks, dan adegan-adegan yang mengharukan, film-film ini dapat memikat penonton dari segala usia dan latar belakang.

Dari kisah cinta yang penuh dengan rintangan hingga cerita tentang pengorbanan dan kepercayaan diri, film-film Korea Romantis memberikan gambaran tentang kehidupan yang penuh dengan tantangan dan kebahagiaan.

Dalam setiap film, penonton dapat merasakan keindahan budaya Korea yang unik, serta mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk mengatasi masalah kehidupan mereka sendiri. Jadi, jika Anda mencari hiburan yang mempesona dan inspiratif, film Korea Romantis adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Inilah Rekomendasi Film Korea Romantis

Drama Korea yang romantis tapi dibagi jadi beberapa series mungkin menarik. Tapi, nggak semua orang punya waktu sebanyak itu untuk menonton semua series-nya. Maka dari itu, coba deh ganti series tersebut dengan beberapa rekomendasi film dari kami ini:

1. Sweet and Sour

Sweet and Sour adalah film Korea yang baru dirilis pada tanggal 4 Juni 2021 dengan durasi 1 jam 41 menit. Jika kamu ingin menikmati film Korea romantis yang masih segar, maka Sweet and Sour adalah pilihan yang cocok untukmu.

Seperti halnya film romantis lainnya, Sweet and Sour juga memperlihatkan kisah cinta segitiga yang penuh dengan ketidakpastian. Judulnya sendiri juga menggambarkan kisah cinta manis dan asam yang dialami oleh para tokohnya.

Cerita film Sweet and Sour berkisah tentang Jang Hyuk (Jang Kiyoung), seorang laki-laki yang sangat ingin sukses dalam percintaan dan karier. Dia memiliki hubungan yang sangat serius dengan Da Eun, seorang perawat yang selalu memberikan perhatian padanya.

Baca Juga :   11 Film Horor Terseram di Dunia Berdasarkan Kisah Nyata Sub Indo

Awalnya, hubungan mereka penuh dengan kehangatan dan romantis. Namun, semuanya berubah ketika Jang Hyuk dipindahkan ke kota lain oleh atasannya dan menghabiskan banyak waktu di kantor.

Ketika hubungan Jang Hyuk dan Da Eun semakin sulit, munculah seorang wanita lain bernama Bo Yeong (Krystal Jung) yang bekerja di kantor yang sama dengan Jang Hyuk. Tidak disangka, Jang Hyuk terpikat oleh Bo Yeong dan semakin merusak hubungannya dengan Da Eun.

Sweet and Sour memberikan alur cerita yang memikat tentang cinta manis yang berubah menjadi asam. Namun, detail ceritanya cukup sulit untuk ditebak. Jadi, jangan lupa untuk memerhatikan setiap detailnya ketika menonton film ini.

2. My Sassy Girl

My Sassy Girl adalah film Korea yang terkenal dan menjadi film klasik yang wajib ditonton. Film ini diproduksi pada tahun 2001 namun tetap berhasil memikat hati para penonton hingga saat ini.

Film ini bercerita tentang Gyeon-woo (diperankan oleh Cha Tae-hyun), seorang mahasiswa yang bertemu dengan seorang gadis yang sangat keras kepala dan sulit ditebak, yang diperankan oleh Jun Ji-hyun.

Cerita tentang bagaimana Gyeon-woo bertahan dengan gadis yang sangat berbeda dengannya membuat film ini sangat menghibur. Jun Ji-hyun dalam peran Sassy Girl memberikan penampilan yang menawan dan sangat memikat.

Dia memiliki sifat-sifat yang kompleks yang membuat karakternya semakin menarik untuk diikuti.Film ini menyajikan humor yang khas dari budaya Korea, yang membedakannya dari film-film romantis lainnya. Humor yang disajikan terkadang kocak, namun juga bisa menjadi sentimental.

Lagu-lagu yang dimainkan dalam film My Sassy Girl begitu indah dan menyejukkan hati. Musik ini menambah kesan dramatis pada film dan sangat cocok dengan cerita yang dihadirkan.

Baca Juga :   10 Film Thailand Terbaru 2023 Romantis Sub Indo Alur Cerita Seru

Dengan alur cerita yang unik, karakter yang kompleks dan menarik, humor yang khas, serta musik yang indah, tidak heran bahwa My Sassy Girl menjadi film Korea yang sangat populer dan diakui di seluruh dunia.

Jadi, jika kamu belum menonton film ini, maka sangat disarankan untuk menontonnya sekarang dan merasakan sensasi unik yang ditawarkan oleh film ini.

3. On Your Wedding Night

Film Korea romantis yang harus masuk dalam daftar tontonanmu selanjutnya adalah On Your Wedding Day. Film ini telah sukses menarik perhatian pencinta film Korea setelah dirilis di layar lebar.

Cerita dalam film ini mengenai kisah cinta pandangan pertama yang dimainkan dengan apik oleh Kim Young Kwang sebagai Woo Yeon, seorang siswa tahun pertama di sekolah menengah yang lebih senang berkelahi daripada belajar.

Namun, semuanya berubah ketika ada siswa perempuan pindahan bernama Seung Hee (diperankan oleh Park Bo Young) yang tiba-tiba muncul di sekolah.

Seung Hee mengubah hidup Woo Yeon dengan cara yang tak terduga dan membuatnya mengalami perasaan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film On Your Wedding Day yang penuh dengan kisah cinta yang manis dan mengharukan ini!

4. Architecture 101

Architecture 101, film romantis Korea yang sungguh direkomendasikan untuk kamu saksikan, baik itu seorang diri maupun bersama teman atau pasangan. Secara garis besar, film ini mengisahkan pertemuan dua kekasih masa lalu yang kembali bertemu di tengah waktu dan situasi yang berbeda dari sebelumnya.

Kisah ini dimulai ketika Seung Min, seorang arsitek tangguh yang diperankan oleh Eom Taewoong, bertemu dengan cinta pertamanya saat kuliah, yaitu Seo Yeon yang diperankan oleh Han Gain. Pada awalnya, Seung Min tak mengenali perempuan itu, namun lama kelamaan dia menyadari bahwa Seo Yeon adalah kliennya.

Baca Juga :   Link LK21 (LayarKaca21) Nonton Film Sub Indo Full HD Gratis

Seo Yeon datang sebagai klien ke Seung Min untuk meminta bantuan renovasi rumah di pulau Jeju. Awalnya Seung Min sempat ragu, namun akhirnya ia menerima tawaran pekerjaan tersebut.

Namun, proyek itu justru membuka kembali ingatan masa lalu, di mana Seung Min dan Seo Yeon pernah terjebak dalam hubungan cinta yang indah namun berakhir pahit.

5. Crazy Romance

Mungkin kamu berpikir bahwa Crazy Romance adalah tontonan yang tepat untukmu. Film ini mempersembahkan kisah dua teman kerja yang mengalami patah hati. Keduanya menjadi dekat karena mengalami pengalaman yang serupa.

Menggugah hati dan menyentuh realitas kehidupan, film ini dibuat berdasarkan cerita nyata dari banyak orang yang dikumpulkan oleh sang sutradara.

Crazy Romance berhasil menampilkan berbagai macam emosi, mulai dari penyesalan, kemarahan, hingga kekecewaan.

Tak hanya itu, film ini juga dibintangi oleh dua aktor berbakat, Gong Hyo Jin dan Kim Rae Won, yang kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi.

6. Be With You

Mungkin kamu sudah mendengar tentang kisah cinta yang luar biasa ini. Film yang memukau hati penonton Korea dan menembus Box Office dengan lebih dari 1 juta penonton dalam satu minggu.

Film ini mengisahkan seorang pria yang membesarkan anak tunggalnya setelah kehilangan sang istri. Tetapi, hidupnya berubah ketika sang istri muncul kembali, namun kehilangan ingatannya.

Dalam kebingungan dan keajaiban, terungkaplah kisah cinta yang manis dan romantis yang sebelumnya tersembunyi. Penasaran? Segera tonton filmnya!

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi Film Korea Romantis dari kami yang bisa ditonton buat menemani waktu senggangmu. Semoga membantu!