Cara Download Video YouTube Melalui Situs dan Aplikasi 2023

Anah Widiastuti May 27, 2024

Prima.or.id – Cara Download Video YouTube bisa kalian lakukan dengan beberapa cara dengan mudah. Kalian bisa menerapkannya dengan beragam perangkat seperti HP, PC atau laptop. Tentu saja cara yang dilakukan sangat praktis dan tidak menyulitkan para pengguna. Baik menggunakan aplikasi atau situs tertentu yang sudah tersedia saat ini.

Semakin berjalannya teknologi yang canggih, YouTube menjadi salah satu aplikasi yang wajib di Install pada perangkat. Di smartphone android sendiri, YouTube memang sudah terpasang secara otomatis. Namun, berbeda dengan beberapa perangkat seperti IOS dan lainnya. Youtube salah satu aplikasi nonton beragam video menarik yang bisa diakses di semua perangkat.

Banyaknya video keren yang diberikan, membuat para pengguna Youtube menjadi tertarik untuk menyimpannya ke galeri masing-masing. Tentu saja kalian wajib mengetahui bagaimana Cara Download Video YouTube yang bisa dilakukan dengan mudah. Dengan begitu, kalian dapat menontonnya dimana saja secara offline tanpa harus terhubung ke jaringan internet. Dari pada penasaran simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Download Video YouTube Melalui Situs dan Aplikasi 2023

Cara Download Video YouTube

Temukan beberapa cara mudah untuk bisa download video dari Youtube, baik menggunakan aplikasi atau situs tertentu yang dapat kalian akses secara gratis. Tentu saja caranya sangat mudah dan bisa kalian selesaikan dengan cepat. Selain itu, kalian dapat menggunakannya di berbagai perangkat seperti Android, IOS, PC atau laptop sekalipun.

Tentu saja masih banyak diantara pengguna youtube yang belum mengetahui bagaimana Cara Download Video YouTube ini. Pasalnya, jika kalian mencari tahu maka akan menemukan banyak sekali kelebihan didalamnya. Jadi, untuk lebih detailnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Download Video YouTube Melalui Aplikasi YT

Cara Download Video YouTube

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah melalui aplikasi Youtube untuk bisa kalian terapkan dengan mudah dan praktis. Tentu saja cara ini sudah banyak digunakan oleh semua kalangan pengguna YT itu sendiri. Bagi kalian yang masih belum paham, maka bisa ikuti tutorial selengkapnya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi YouTube di HP
  2. Kemudian, tentukan video mana yang akan di unduh secara bebas
  3. Jika sudah, kalian bisa menentukan resolusi video tersebut
  4. Dan masuk ke Pengaturan dengan cara klik ikon gerigi pada kanan atas layar
  5. Setelah itu, tekan Higher Picture Quality dan tentukan resolusi muolai dari 720p, 1080p, atau 4K
  6. Kemudian, tekan Advanced dibawah Data Saver
  7. Kalian bisa pilih resolusi video yang di inginkan
  8. Lalu kembali ke video yang akan di unduh, dan tekan Download untuk melakukan pengunduhan
  9. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai
Baca Juga :   Cara Menyimpan File di Google Drive Dari HP Atau Komputer

Dan untuk melihat hasil unduhan tadi, kalian masuk ke Library di sebelah subscriber, maka hasil unduhannya ada di menu Download. Jika proses selesa, kalian bisa menonton video tersebut secara offline dan tidak memerlukan jaringan internet lagi. Cara ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menonton video di yt tanpa secara offline.

Tentu saja kalian bisa mengulangnya untuk menyimpan beragam video keren untuk dapat di tonton kapan saja dan dimana saja. Namun, perlu diketahui jika terdapat beberapa video yang menonaktifkan fitur download didalamnya karena mengandung hak cipta. Sehingga tidak bisa kalian unduh secara langsung.

Cara Download Video YouTube Melalui Situs

Cara Download Video YouTube

Banyak sekali beberapa situs downloader video dari youtube yang dapat kalian akses secara gratis. Tentu saja caranya sangat mudah dan bisa kalian terapkan secara langsung. Banyaknya situs downloader YT saat ini, kalian dapat menentukannya dengan mudah untuk menyimpan beragam video menarik dari aplikasi Youtube, dan silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Savefromnet

Cara Download Video YouTube

Dan situs pertama yang bisa digunakan untuk download video di YT adalah Savefromnet. Pasalnya, layanan ini sangat menarik dan sudah banyak diakses oleh semua kalangan. Kalian bisa menggunakannya secara gratis dan temukan lebih banyak kelebihan didalamnya yang akan menguntungkan para pengguna. Silahkan simak tutorial nya dibawah ini.

  1. Pertama, masuk ke Youtube dan temukan video mana yang akan kalian unduh secara bebas
  2. Kemudian, salin tautan dari video tersebut
  3. Dan masuk ke situs Savefromnet, lalu tempelkan link yang telah kalian salin tadi
  4. Tunggu beberapa saat sampai situs ini menampilkan opsi download video
  5. Jika sudah, kalian bisa menentukan resolusi video nya secara bebas
  6. Misalnya kalian bisa unduh video tersebut dengan format WebM dengan resolusi 720p dan sebagainya
  7. Lalu tekan Unduh dan biarkan prosesnya sampai selesai

Y2mate.com

Cara Download Video YouTube

Y2mate.com juga menjadi salah satu situs downloader terbaik yang banyak digunakan, tentu saja penggunaan aplikasi ini sangat menarik dan bisa kalian gunakan secara gratis tanpa biaya apa pun. Selain itu, Y2mate.com juga telah dibekali dengan pilihan fitur yang lengkap dan semuanya bisa kalian akses secara bebas. Dari pada penasaran, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Masuk ke situs Y2mate.com
  2. Kemudian, masukkan link video dari yt yang akan di unduh secara bebas
  3. Tentukan beberapa format yang tersedia, dan klik Download untuk memulai pengunduhan
  4. Langkah terakhir, kalian akan masuk ke laman selanjutnya
  5. Lalu tekan Download .mp4 untuk proses unduhan
Baca Juga :   Cara Logout WiFi ID Melalui Hp dan Laptop Dengan Mudah

Cara mudah lainnya kalian dapat menyisipkan huruf pp setelah tulisan Youtube. Contohnya adalah https://www.youtube.com/watch?v=e5EIBDNdfi0. Dan kalian hanya perlu menyisipkan pp” di link tersebut. Maka akan menjadi https://www.youtubepp.com/watch?v=e5EIBDNdfi0.

Keepvid

Cara Download Video YouTube

Situs downloader lainnya yang bisa kalian gunakan adalah Keepvid. Kalian dapat mengakses layanan ini secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya apa pun. Dan pastinya cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah untuk bisa kalian gunakan mengunduh berbagai video menarik dari aplikasi Youtube. Tentu saja cara menggunakannya sangat praktis, karena memiliki tampilan yang mudah dipahami. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Masuk ke Youtube dan tentukan salah satu video yang akan di unduh
  2. Jika sudah, salin link video tersebut
  3. Dan masuk ke situs Keepvid melalui web browser
  4. Setelah itu, tempelkan link yang telah di salin tadi
  5. Klik Go, untuk bisa menampilkan link download
  6. Lalu klik kanan save link as… atau save linked content as…
  7. Maka browser akan mengunduh video tersebut
  8. Dan tunggu beberapa saat sampai prosesnya berhasil
  9. Selesai

Jadi kalian bisa menentukan opsi untuk download dengan pilihan resolusi didalamnya. Dan kalian bisa scroll ke bagian bawah untuk melihat opsi Download. Agar videonya bisa di putar di TV yang didukung dengan pemutaran video, kalian bisa pilih format Mp4. Dan untuk kalian yang memerlukan audio saja, kalian bisa mengunduh dengan format audio saja. Menariknya lagi kalian bisa download video tanpa suara sekalipun.

Ssyoutube

Cara Download Video YouTube

Cara Download Video YouTube lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan situs ssyoutube yang sudah tersedia saat ini untuk bisa kalian gunakan secara bebas. Tentu saja situs ini sama seperti situs yang lainnya, dan memudahkan kalian untuk mengunduh berbagai video keren dari Youtube. Apa lagi cara menggunakannya sangat mudah berkat tampilannya yang sangat simpel. Dari pada penasaran, kalian bisa mengikuti tutorial nya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, masuk ke Youtube dan temukan video mana yang akan kalian unduh
  2. Setelah itu, salin link dari video tersebut
  3. Masuk ke situs ssyoutube dan tempelkan link video yang telah kalian salin tadi
  4. Klik tombol Awal
  5. Dan kalian akan membawa ke halaman unduhan, kalian bisa tentukan resolusi video yang di inginkan secara bebas. Misalnya memilih resolusi Mp4 720p
  6. Kalian bisa tekan tombol Download dan secara otomatis video akan terunduh
  7. Selesai
Baca Juga :   5 Cara Cek Kartu 4G LTE untuk Semua Operator Dengan Mudah

Clipconverter.cc

Cara Download Video YouTube

Cara terakhir yang bisa kalian coba untuk download video Youtube adalah melalui situs Clipconverter.cc yang bisa dilakukan dengan mudah. Tentu saja cara menggunakannya sangat mudah dan masih sama seperti aplikasi downloader yang lainnya. Selain itu, kalian dapat mengaksesnya secara gratis dan silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama, masuk ke Youtube dan cari video yang akan di unduh
  2. Setelah itu, salin link video tersebut
  3. Lalu masuk ke situs Clipconverter.cc
  4. Tempelkan link tadi pada kotak Video URL to Download. Lalu, pilih Continue
  5. Dan akan menampilkan resolusi untuk bisa kalian tentukan secara bebas
  6. Kalian juga bisa memilih format video dan audio yang akan di pilih secara bebas, pasalnya situs ini akan mengkonversi video terlebih dahulu sebelum kaliajn unduh
  7. Jika sudah, tekan Start
  8. Maka situs ini akan memproses video tersebut
  9. Dan kalian bisa masuk ke halaman download
  10. Klik Download untuk menyimpan
  11. Selesai

Cara Download Video YouTube via Apk Pihak Ketiga

Cara Download Video YouTube

Dan cara lainnya yang bisa kalian coba untuk download video youtube adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan bisa kalian selesaikan dengan mudah dan praktis. Tentu saja kalian bisa menerapkannya dengan mudah, dan aplikasi seperti ini tidak bisa kalian dapatkan di playstore atau app store. Dari pada penasaran, cek selengkapnya dibawah ini.

  1. Aplikasi yang akan digunakan adalah TubeMate, kalian bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui situs tertentu dan menginstallnya secara manual, yakni dengan cara mengaktifkan sumber tak dikenal terlebih dahulu di menu Pengaturan dan Keamanan Privasi
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut di perangkat masing-masing
  3. Klik Allow untuk mengaktkifkan semua perizinan
  4. Setelah itu, tentukan video mana yang akan di unduh secara bebas di bagian bawah ada tombol warna merah dan tanda panah ke bawah
  5. Jika sudah, kalian bisa menentukan beberapa resolusi yang diberikan
  6. Dan kalian akan diminta untuk mengunduh converter tambahan
  7. Lalu tekan Download dan tunggu beberapa saat sampai proses nya selesai

Penutup

Sekian saja yang bisa disampaikan mengenai Cara Download Video YouTube, kalian bisa menerapkannya dengan beberapa cara yang sudah kami berikan diartikel ini. Baik menggunakan aplikasi atau situs tertentu kalian bisa menerapkannya secara langsung untuk menyimpan semua video keren dari aplikasi Youtube. Dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk semuanya sekian dan terimakasih.