Cara Repost Instagram, Feed Ataupun Story Dengan Mudah

Yon Hidaya February 23, 2024

Prima.or.id – Apakah Anda pernah menemukan postingan menarik di Instagram yang ingin Anda bagikan dengan pengikut Anda? Mungkin itu adalah foto liburan yang indah, kutipan inspirasional, atau karya seni yang mengagumkan. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk melakukan repost.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk repost konten Instagram dengan mudah.

Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai metode dan aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan repost Instagram dengan cepat dan praktis. Dengan demikian, Anda akan dapat berbagi kembali konten yang Anda sukai dengan mudah dan menjaga semangat berbagi dalam komunitas Instagram tetap hidup.

Berikut Cara Repost Story Instagram

Ada sejumlah cara yang bisa Anda manfaatkan untuk repost story Instagram. Prosesnya tidak akan memakan waktu lama karena memang cukup mudah untuk dilakukan. Penasaran? Langsung cek sini:

1. Cara Repost Instagram Lewat Tag

Ketika Anda ditandai oleh teman dalam sebuah unggahan Story, tentunya Anda ingin melakukan repost, bukan? Nah, sekarang ada cara baru yang dibuat oleh Instagram yang akan membuat tampilan repost-mu menjadi lebih kekinian.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Story teman yang menandai akunmu.
  • Di bagian bawah, ketuk keterangan “Tambahkan ke Cerita Anda” atau “Add This to Your Story”.
  • Anda akan langsung diarahkan ke Instagram Story pada akunmu sendiri.
  • Ketuk Story hasil repost dari teman yang menandaimu. Jika akun Instagram-mu sudah diperbarui, secara otomatis tampilan Story akan berubah menjadi full screen.
  • Edit dan tambahkan keterangan sesuai keinginanmu, seperti emoji, stiker, GIF, atau bahkan background musik.
  • Ketuk opsi “Cerita Anda” jika ingin membagikannya kepada semua pengikutmu, atau pilih “Teman Dekat” jika hanya ingin mengunggahnya untuk teman-teman terdekatmu saja.
  • Setelah berhasil diunggah, Anda akan melihat tampilan repost yang menggunakan full screen di akunmu. Tidak hanya itu, di bagian kiri atas juga terdapat keterangan “dari @username” yang menandakan bahwa unggahan tersebut merupakan hasil repost dari Story orang lain.
Baca Juga :   Snaptik TikTok, Download Tiktok Terbaik Tanpa Watermark

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat dengan mudah melakukan repost pada IG Story melalui tag dan memberikan sentuhan kreatif yang membuat tampilan repost-mu semakin menarik. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah bereksplorasi dengan repost dan bagikan momen seru dengan teman-temanmu dalam gaya yang lebih kreatif!

2. Cara Repost Story IG Via DM

Apabila Anda ditandai dalam suatu Story namun tidak muncul tombol untuk melakukan repost, jangan khawatir! Anda masih bisa melakukan repost melalui Direct Message (DM). Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram dan login dengan akunmu.
  • Masuk ke opsi Direct Message (DM) yang terletak di pojok kanan atas.
  • Cari dan ketuk username teman yang telah menandaimu dalam Story-nya. Biasanya, Anda akan menerima notifikasi “@username menyebut Anda dalam ceritanya”.
  • Pilih opsi “Tambahkan ke Cerita Anda” dan Anda akan diarahkan ke tampilan Instagram Story milikmu.
  • Ketuk Story hasil repost teman yang ingin Anda bagikan. Secara otomatis, tampilannya akan berubah menjadi full screen, mengikuti fitur baru yang diperkenalkan oleh Instagram.
  • Unggah Story hasil repost tersebut kepada teman-temanmu atau hanya kepada Close Friends. Sesuaikan dengan kebutuhan dan pilih opsi yang sesuai.
  • Hasil tampilan dari cara repost Instagram ini akan sama seperti opsi pertama yang telah dibahas sebelumnya. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan jika akun Instagram-mu sudah diperbarui dengan versi terbaru.

Dengan menggunakan metode repost melalui Direct Message (DM) ini, Anda tetap dapat berbagi kembali Story dari teman-temanmu meskipun tombol repost tidak muncul secara langsung. Jadi, jangan biarkan konten menarik terlewat begitu saja, bagikan kembali kepada pengikutmu dengan cara yang mudah dan praktis!

Baca Juga :   Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA (Verified Badge)

3. Cara Repost Instagram Lewat Unggahan

Instagram telah menyediakan fitur yang memudahkan pengguna untuk membagikan konten dari pengguna lain, baik itu postingan feed maupun reels, di dalam Story. Fitur ini memungkinkan konten yang Anda bagikan menjadi lebih terlihat oleh para pengikutmu atau pengguna Instagram lainnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memanfaatkan fitur tersebut:

  • Masuk ke aplikasi Instagram dengan menggunakan akunmu.
  • Cari dan pilih postingan feed atau reels Instagram yang ingin Anda bagikan di dalam Story. Postingan tersebut bisa milik orang lain atau pun milikmu sendiri.
  • Ketuk ikon pesawat kertas yang terletak di bagian bawah postingan.
  • Pilih opsi “Tambahkan postingan ke cerita Anda”. Setelah itu, Anda akan diarahkan langsung ke tampilan Story Instagram milikmu.
  • Berikan sentuhan pribadimu pada konten yang ingin Anda bagikan dengan menambahkan stiker, GIF, musik latar belakang, atau keterangan sesuai keinginanmu.
  • Pilih apakah Anda ingin membagikan konten tersebut pada “Cerita Anda” atau hanya kepada “Teman Dekat” sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membagikan postingan feed atau reels Instagram di dalam Storymu. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini mungkin belum tersedia untuk semua pengguna.

Jika Anda belum mendapatkan fitur ini, bersabarlah karena Instagram secara bertahap memperbarui fitur-fiturnya untuk pengguna yang berbeda.

Cara Repost Postingan Instagram

Apakah Anda pernah melihat postingan Instagram yang menarik dan ingin membagikannya kembali kepada pengikut Anda? Beruntungnya, Instagram telah menyediakan cara yang mudah untuk melakukan repost atau membagikan kembali postingan foto dan video yang menarik tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan repost postingan Instagram secara menarik:

1. Temukan Postingan yang Ingin Anda Repost

Lihat-lihat feed atau jelajahi beranda Instagram Anda untuk mencari postingan yang ingin Anda repost. Pastikan untuk mencari postingan yang menarik, informatif, atau menginspirasi.

Baca Juga :   Cara Logout WiFi ID Melalui Hp dan Laptop Dengan Mudah

2. Siapkan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk melakukan repost, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi. Ada beberapa aplikasi populer seperti Repost for Instagram, InstaRepost, atau Quick Reposter yang dapat Anda unduh secara gratis.

3. Salin Tautan atau URL

Postingan Setelah Anda menemukan postingan yang ingin Anda repost, salin tautan atau URL postingan tersebut. Biasanya, Anda dapat menemukan opsi “Salin Tautan” atau “Salin URL” di bagian bawah postingan atau di menu opsi.

4. Buka Aplikasi Repost

Buka aplikasi repost yang telah Anda unduh sebelumnya. Aplikasi tersebut akan membantu Anda untuk membagikan kembali postingan Instagram dengan mudah.

5. Tempelkan Tautan atau URL Postingan

Di dalam aplikasi repost, Anda akan menemukan opsi untuk “Tempelkan Tautan” atau “Tempelkan URL”. Ketuk opsi tersebut untuk menempelkan tautan atau URL postingan yang telah Anda salin sebelumnya.

6. Atur Tampilan dan Keterangan

Setelah Anda menempelkan tautan atau URL postingan, aplikasi repost akan memuat postingan tersebut.

Di sinilah Anda dapat mengatur tampilan postingan dengan memilih apakah ingin menyertakan caption asli atau hanya mengambil foto atau video saja.

Anda juga dapat memodifikasi keterangan dengan menambahkan tagar, menyebutkan pengguna lain, atau menambahkan catatan pribadi.

7. Repost Postingan

Setelah Anda puas dengan tampilan dan keterangan, Anda dapat memilih opsi “Repost” atau “Bagikan” di dalam aplikasi repost. Aplikasi tersebut akan membantu Anda untuk membagikan kembali postingan Instagram tersebut ke akun Anda dengan memberikan kredit kepada pemilik asli melalui tautan atau watermark.

Penutup

Dengan mengikuti cara repost Instagram di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan repost atau membagikan kembali postingan foto dan video Instagram yang menarik kepada pengikut Anda.

Namun, ingatlah untuk selalu memberikan kredit kepada pemilik asli dengan menyertakan tautan atau watermark yang disediakan oleh aplikasi repost yang Anda gunakan. Selamat mencoba!