Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Hijau WA (Verified Badge)

Anah Widiastuti May 28, 2024

Prima.or.id – Tahu kah kalian jika WhatsApp juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendapatkan Centang Hijau WA pada akun yang digunakan. Tentu saja kalian bisa menemukan beragam manfaat didalamnya ketika berhasil mendapatkan centang tersebut. Seperti membangun branding, tingkat keamanan yang tinggi, bangun bisnis lebih maju dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, perlu diketahui jika centang hijau ini tidak digunakan oleh personal atau perorangan. Melainkan hanya berlaku untuk bisnis atau para pengguna WhatsApp Business dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku didalamnya. Tentu saja bukan hal mudah untuk bisa mendapatkan verified badge ini melainkan harus memenuhi semua syarat yang telah berlaku di aplikasi tersebut.

Dengan mendapatkan centang hijau di WA akan memudahkan program bisnis yang kalian lakukan, dan menjadikannya jauh lebih professional. Dan pastinya akan membuat para pelanggan menjadi tertarik dan menaruh kepercayaan pada brand yang kalian jual tersebut. Dengan begitu, akan membuat bisnis yang kalian jalani semakin berkembang pesat.

Tentu saja masih banyak sekali manfaat lainnya ketika kalian mendapatkan verified badge tersebut. Dan sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa centang ini tidak diberikan kepada perorangan bahkan seorang tokoh terkenal sekalipun. Karena tujuannya memang untuk berbisnis atau mempromosikan produk jualan yang kalian punya.

Banyak dari kalangan pengguna WA Business yang mencari cara bagaimana mendapatkan centang hijau WhatsApp tersebut. Tentu saja kalian bisa melakukannya dengan mudah dan pastikan untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Dengan begitu, maka proses pengajuan verified badge ini bisa berjalan dengan cepat dan pihak WA akan melakukan verifikasi lebih lanjut pada akun WA Business yang kalian miliki.

Dan untuk mengetahuinya lebih detail, kalian bisa simak beberapa penjelasan yang akan kami share dibawah ini.

Sekilas Tentang Centang Hijau WA

Centang Hijau WA

Centang Hijau WA atau disebut dengan Verified Badge WhatsApp yang berarti jika nomor telepon yang terhubung dengan akun whatsapp ini berhasil di verifikasi. Jadi, verifikasi ini dilakukan untuk memastikan jika nomor yang digunakan adalah milik pribadi dari pengguna WA tersebut yang akan membuat akun. Dan untuk prosesnya pun sangat mudah untuk kalian terapkan.

Baca Juga :   5 Cara Cek Sertifikat Vaksin Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Ketika melakukan pendaftaran untuk membuat akun WhatsaApp, maka aplikasi ini akan meminta nomor tersebut para pengguna, serta akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang digunakan. Maka dari itu, kalian wajib memasukkan kode tersebut ke dalam aplikasi agar bisa menyelesaikan proses verifikasi. Jika nomor berhasil terverifikasi, maka centang hijau akan muncul di sisi nama akun WA kalian nanti.

Dengan adanya centang hijau whatsapp ini menandalkan bahwa akun yang digunakan berhasil di verifikasi dan jika nomor HP tersebut adalah milik kalian secara pribadi. Selain itu, centang hijau WA juga memiliki banyak sekali keuntungan didalamnya. Dan akan memberikan kepercayaan kepada publik jika nomor yang digunakan adalah asli milik sendiri. Tentu saja santat penting bagi kalian menjaga privasi serta keamanan di akun WhatsApp.

Syarat Mendapatkan Centang Hijau WA

Centang Hijau WA

Bukan hal mudah untuk bisa mendapatkan centang hijau whatsapp tersebut, melainkan terdapat beberapa syarat dan ketentuan didalamnya untuk bisa kalian terapkan secara langsung. Tentu saja beberapa syarat yang diberikan wajib kalian penuhi agar bisa mendapatkan centang hijau di akun tersebut. Dan beberapa syarat yang diajukan sebagai berikut.

  • Menggunakan akun whatsapp business API yang resmi atau didapatkan dari BSP
  • Akun Facebook Business Manager yang berhasil di verifikasi oleh Facebook atau Meta
  • Centang hijau WA sendiri bisa di berikan kepada akun bisnis saja. Namun, untuk perorangan sendiri tidak di izinkan meskipun mereka seorang public figure sekalipun
  • Merk bisnis yang terkenal memiliki reputasi yang sangat baik di mata publik dan bisnis kalian telah populer
  • Level perpesanan di tingkat 2 atau lebih

Dan itulah beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan centang hijau di aplikasi whatsapp. Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka kalian bisa mengajukan agar bisa mendapatkan centang tersebut dengan mudah. Dan perlu dicatat, jika centang hijau sendiri hanya berlaku untuk whatsapp bisnis saja.

Cara Mendapatkan Centang Hijau WA

Centang Hijau WA

Setelah menyimak beberapa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan centang hijau di whatsapp, maka kalian bisa mengetahui beberapa Cara Mendapatkan Centang Hijau WA untuk bisa diterapkan secara langsung. Proses pengajuannya pun sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Dan untuk lebih jelasnya, kalian dapat mengikuti tutorialnya sebagai berikut.

  1. Pertama, kalian bisa mendaftarkan akun Whatsapp ke WA Business Solution, Barantum
  2. Setelah itu, kalian bisa melakukan verifikasi akun Facebook Business Manager yang kalian punya
  3. Jika berhasil melakukan verifikasi, maka bisa mendaptkan nomor serta display name yang akan digunakan
  4. Dan berantum akan mendaftarkan akun kalian menjadi official WA Business Verified
  5. Jika semua cara telah dilakukan, maka pihak whatsapp sendiri akan melakukan verifikasi
  6. Kalian hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses verifikasi selesai
  7. Jika pendaftaran centang hijau bisnis berhasil memenuhi semua syarat dan ketentuan, maka pihak mereka akan memberikan centang hijau tersebut di akun WA Business masing-masing
  8. Selesai
Baca Juga :   Cara Menghapus Akun Gmail Di HP Android/Iphone Dengan Mudah

Jadi kalian bisa mengikuti langkah diatas untuk bisa mendaftarkan akun centang hijau di whatsapp yang bisa dilakukan dengan mudah. Pastikan jika semua syarat yang diberikan telah kalian penuhi, agar whatsapp bisa memberikan verified badge pada akun whatsapp business masing-masing.

Manfaat Centang Hijau WA

Centang Hijau WA
green approved ribbon. approved round green sign. Green check mark icon vector design.10EPS

Tentu saja kalian bisa menemukan beragam manfaat dari centang hijau WA tersebut jika berhasil mendapatkannya secara langsung. Mungkin banyak dari sebagian pengguna wa yang belum mengetahui manfaat apa saja yang didapatkan dari verified badge ini, silahkan simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

Keamanan Terjamin

Dengan adanya centang hijau wa ini, maka keamanan akan terjamin dan memastikan jika nomor hp yang digunakan sudah di verifikasi secara resmi oleh whatsapp. Kalian juga bisa mendapatkan akses kea kun WA serta tidak ada orang yang dapat menggunakan nomor hp kalian untuk membuat akun WA palsu. Oleh karena itu, kalian bisa menggunakan WA bisnis dengan aman.

Memperluas Jangkauan Bisnis

Selain itu, jika berhasil mendapatkan centang hijau ini maka akan memudahkan kalian untuk Memperluas Jangkauan Bisnis kalian. Karena, akan banyak sekali orang yang akan berkomunikasi dengan akun-akun yang terverifikasi seperti ini. Dan pastinya akan mempercayai identitas para pengirimnya dan membuat bisnis kalian semakin berkembang pesat.

Menambah Kepercayaan

Manfaat dari centang hijau lainnya adalah akan Menambah Kepercayaan, dan ketika kalian berkomunikas dengan pengguna WA yang lainnya maka semua identitas kalian akan mudah dipercayai oleh mereka. Tidak heran jika adanya verified badge ini akan membangun kepercayaan banyak orang sekaligus.

Memperkuat Branding

Dengan memiliki centang hijau WA ini mampu Memperkuat Branding, dan pastinya bisnis yang kalian jalankan semakin berkembang lebih pesat. Tentu saja hal ini akan mendapatkan kepercayaan dari publik, karena adanya logo centang WA bisnis tersebut. Dan menariknya lagi akan memperkuat pengenalan merk.

Mendapatkan Fitur Tambahan

Jika kalian mendapatkan centang hijau ini, manfaat yang bisa didapatkan adalah bisa Mendapatkan Fitur Tambahan atau fitur khusus untuk akun yang telah terverifikasi. Contohnya, kalian dapat menggunakan pesan secara otomatis untuk bisa membangun respon cepat kepada para pelanggan, serta bisa menghemat waktu kalian nanti.

Menyediakan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik

Manfaat lainnya dari verified badge yaitu Menyediakan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik dan mampu mengembangkan bisnis kalian menjadi lebih pesat lagi dari sebelumnya. Tentu saja akan memudahkan kalian agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan serta meningkatkan loyalitas pada akun bisnis yang kalian punya.

Baca Juga :   3 Cara Cek Resi Shopee Express via Situs dan Aplikasi Terlengkap

Keuntungan Mendapatkan Centang Hijau WA

Centang Hijau WA

Selain beberapa manfaat diatas, kalian bisa menemukan beberapa Keuntungan Mendapatkan Centang Hijau WA ini yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tentu saja tidak semua brand bisa mendapatkan verified badge ini, melainkan jika kalian telah berhasil memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Kepercayaan

Dengan adanya centang hijau di WhatsApp ini akan mendapatkan banyak kepercayaan dari publik. Dan mampu menjalankan bisnis menjadi lebih sukses lagi dari sebelumnya. Tidak di pungkiri, jika banyak orang yang mengajukan cara untuk mendapatkan centang hijau tersebut karena akan mudah dipercayai oleh banyak orang. Selain itu, kepercayaan sendiri menjadi salah satu kunci untuk menjalin hubungan yang baik.

Mudah dalam Berbisnis

Untuk kalian yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk kepentingan berbisnis dan sebagainya, maka akan memberikan banyak keuntungan didalamnya. Apa lagi ketika kalian berhasil mendapatkan centang hijau tersebut, dan membuat mereka semakin percaya jika akun tersebut sudah terverifikasi secara resmi oleh pihak WhatsApp. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah untuk menjual brand melalui aplikasi tersebut.

Mempermudah dalam Mendapatkan Informasi

Untuk kalian yang merupakan influencer, maka banyak sekali orang yang akan menghubungi kalian terkait kerjasama atau wawancara lainnya melalui aplikasi whatsapp tersebut. Tentu saja kalian bisa menggunakan WA bisnis yang digunakan untuk organisasi sekalipun. Manfaatnya adalah untuk bisa meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka menggunakan aplikasi tersebut.

Meningkatkan Keamanan

Tentu saja adanya centang hijau ini mampu Meningkatkan Keamanan para pelanggan lainnya, dan bisnis yang kalian kembangkan akan mampu berkembang lebih pesat lagi. Oleh karena itu, jika kalian berhasil mendapatkan centang hijau WhatsApp ini kesempatan untuk mengembangkan bisnis semakin lebih mudah dilakukan.

Menjadi Lebih Profesional

Dan pastinya dengan adanya verified badge ini, membuat akun WA Business kalian Menjadi Lebih Profesional dari sebelumnya. Tentu saja kalian bisa mendapatkan banyak sekali kepercayaan dari semua orang untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan. Dan pastinya hal ini akan menguntungkan para pengguna karena orang lain akan menilai jika kalian merupakan seorang pebisnis yang professional.

Penutup

Sekian saja yang bisa kami share tentang Centang Hijau WA serta beberapa manfaat lainnya yang bisa didapatkan jika kalian berhasil mendapatkan verified badge tersebut. Tentu saja hal ini sangat menarik dan memberikan banyak keuntungan kepada para pebisnis. Semoga ulasan yang kami share bemanfaat bagi kalangan pembaca. Sekian dan terimakasih.