Download Youtube Go Apk Premium Tanpa Iklan Gratis 2023

Ida Indriani May 24, 2024

Prima.or.id – Adanya internet ini sangat memudahkan sekali, namun masih ada beberapa daerah yang kualitas jaringannya kurang memadai. Bisa dibilang jaringan internet yang tersebar di Indonesia ini masih belum merata, jaringan yang memiliki koneksi yang bagus hanya di kota-kota besar saja. Dengan begitu para pengguna yang ingin menghabiskan waktu nya dengan menonton video di YouTube pun terkadang harus banyak–banyak bersabar. Oleh karena itu untuk membantu para pengguna, Google akhirnya meluncurkan aplikasi Youtube Go.

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi Youtube Go ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menjelajahi dan menonton video YouTube. Akan tetapi fitur yang diprioritaskannya itu ialah fitur penghematan data internet. Versi beta pada aplikasi ini diluncurkan pertama kalinya di negara India pada bulan April 2017 tahun lalu. Enam bulan kemudian setelah diluncurkan itu, untuk versi stabilnya yang pertama resmi dirilis yaitu di negara India dan Indonesia.

Itu dia sedikit gambaran mengenai aplikasi youtube go, dimana hal tersebut bisa menjadi gambaran bagi yang sedang mencari info mengenai aplikasi tersebut. Bagi yang ingin memiliki aplikasi tersebut silahkan ikuti terus artikel ini. Karena kami akan menyediakan link download aplikasi tersebut di bawah ini.

Apa Itu Youtube Go?

Apa Itu Youtube Go?

Youtube Go adalah aplikasi yang sama dengan youtube pada umumnya, dimana pada aplikasi tersebut semua perangkat bisa menggunakannya entah itu perangkat Android ataupun ios. Perlu kalian ketahui, bahwa aplikasi Youtube Go yang satu ini dibekali dengan beberapa macam fitur menarik dan juga keren yang berbeda dari versi youtube aslinya.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian sudah bisa menemukan berbagai macam video yang menarik layaknya youtube aslinya. Namun dengan menggunakan aplikasi ini kalian akan bisa membuat playlist sendiri supaya nonton video tidak terputus karena sesuai dengan kategori yang dibikin sendiri. Youtube Go ini bisa dibilang aplikasi yang sangat keren karena selain bisa menonton video namun kalian juga bisa mengupload video yang dibuat lho.

Kalian juga bisa upload video bahkan foto di youtube agar channel youtube kalian semakin bertambah subcribernya. Dan yang lebih kerennya lagi aplikasi yang satu ini bisa dibilang mirip dengan youtube premium mod apk. Dimana para pengguna tidak akan menemukan iklan yang terus bersliweran ketika video tayang. Pasalnya, aplikasi tersebut telah memblokir iklan-iklan yang terus bersliweran itu.

Baca Juga :   WhatsApp Aero (WA Aero) Apk v8 89 Hazar Official Web Site

Youtube Go, Aplikasi untuk Para Youtuber?

Youtube Go, Aplikasi untuk Para Youtuber?

Seperti bukan rahasia umum lagi apabila aktifitas Youtuber di dunia maya ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi–pundi rupiah. Bahkan, kabarnya tidak sedikit yang berhasil untuk mengumpulkan uang ribuan hingga jutaan rupiah hanya dengan membuat video di youtube. Karena dibayang-bayangi dengan uang berjuta–juta rupiah itu, akhirnya banyak orang latah yang ikut–ikutan membuat video di youtube.

Apabila hanya mengandalkan aplikasi youtube yang biasanya saja. Kemungkinan besar kalian akan sulit bersaing dengan youtuber kelas atas yang sudah memiliki subcriber berjuta–juta itu. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi pengganti sekelas dengan youtube yang bisa digunakan untuk mengunggah video sekaligus aktifitas lainnya supaya lebih cepat populer. Nah, ini dia aplikasi yang dimaksud yaitu bernama Youtube Go yang kualitasnya hampir sama dengan youtube originalnya.

Meskipun aplikasi tersebut bukan versi originalnya, namun perlu kalian ingat bahwa aplikasi tersebut mempunyai kelebihan pada beberapa fitur yang dimilikinya. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini, yaitu lebih bisa menghemat kuota internet. Hal itu dikarenakan aplikasinya yang telah dirancang khusus seperti sekarang ini.

Dengan begitu, kalian bisa menonton video secara streaming dengan bebas tanpa khawatir akan menguras kuota banyak. Hal tersebut berbeda saat kalian menontonnya di Youtube original yang bisa saja menyedot kuota internet lebih banyak dari pada biasanya. Apabila dengan aplikasi ini bisa menghemat kuota, tentu saja hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri.

Fitur Menarik Aplikasi Youtube Go

Fitur Menarik Aplikasi Youtube Go

Sebelum menyelam lebih dalam lagi mengenai aplikasi ini, kami sarankan kalian harus mengenal terlebih dahulu beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini agar bisa memanfaatkannya nanti. Ada beberapa fitur menarik yang tidak bisa ditemukan di aplikasi Youtube versi original. Oleh karena itu, tidak sedikit orang atau Youtuber yang ingin mencoba menggunakan aplikasi youtube go.

Fitur-fitur yang ada di youtube go ini juga yang menjadi pembeda dengan aplikasi versi originalnya sekaligus kelebihannya. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai fitur–fitur dari youtube go, yaitu sebagai berikut :

Menghemat Kuota Internet

Fitur yang pertama ini sudah disinggung di atas. Yaph benar sekali, untuk youtube versi go ini telah dirancang dengan sedemikian rupa untuk bisa diaplikasikan lebih hemat kuota internet. Apalagi pada saat menonton konten video dengan durasi yang cukup lama, maka mau tidak mau kalian harus menyiapkan kuota yang lebih banyak dari pada biasanya.

Namun, sekarang ini kalian tidak perlu khawatir boros paket data internet lagi pada saat menggunakannya. Karena sekarang sudah hadir aplikasi youtube go, dengan kualitas gambar dan suara dari video yang bisa kalian pilih dengan bebas.

Baca Juga :   Download WPS Connect Apk Pembobol Wi-Fi No Root di Android

Bisa dibilang bahwa aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi kalian para Youtuber yang masih ingin tetap eksis di dunia maya, tetapi masih low budget atau menghemat biaya. Karena tidak ada masalah dengan hal tersebut yang penting aplikasi tersebut sangat mendukung aktifitas keseharian kalian.

Fitur Pratinjau

Fitur selanjutnya yang akan kalian rasakan ketika menggunakan aplikasi ini yaitu untuk  melihat sekilas video yang ingin ditonton atau didownload. Apabila isi video tersebut sudah benar seperti yang diinginkan, maka kalian dapat segera menonton atau mendownloadnya. Namun apabila isi dari video tersebut tidak sesuai harapan, maka kalian bisa langsung ditutup dan membuka video lainnya.

Dengan adanya fitur ini, kalian tidak perlu membuka keseluruhan videonya terlebih dahulu. Karena disini kalian cukup dengan pratinjau saat ingin menontonnya saja.

Mengunduh Video

Selanjutnya ada fitur mengunduh video di aplikasi tersebut yang bisa digunakan secara bebas oleh para penggunanya. Dengan begitu kalian tidak perlu bantuan aplikasi lainnya atau situs downloader untuk melakukan pengunduhan tersebut. oleh karena itu kalian bisa langsung pilih dan buka video yang ingin didownload. Kemudian, silahkan kalian tentukan pilihan kualitas videonya.

Perlu kalian ingat bahwa semakin tinggi kualitas videonya, maka ukuran filenya juga akan semakin besar lho. Namun akuran file tersebut akan sebanding dengan gambar dan suara yang dihasilkan oleh video nya. Adapun pilihan nya yaitu Basic Quality, lalu Standard Quality, dan yang paling tinggi yaitu High Quality. Disini kalian bisa pilih salah satu yang diinginkan.

Sebelum memiliki kualitas video, kalian jangan lupa untuk mengecek ketersediaan storage terlebih dahulu di gadgetmu masih aman atau tidak. Kemudian, silahkan kalian bisa mendownload videonya dengan waktu yang lumayan cepat. File unduhan dari aplikasi tersebut akan tersimpan di bagian download pada perangkat gadget kalian.

Spesifikasi Ringan

Pada dasarnya aplikasi Youtube original memiliki spesifikasi yang cukup berat. Sehingga ketika ingin mendownload youtube original sangat membutuhkan RAM atau memory gadget yang besar. Biasanya nih, HP yang tidak kuat untuk mengaplikasikan Youtube original yang terlalu lama karena memory terbatas akan sering hang atau lemot.

Namun hal tersebut berbeda dengan Youtube Go yang memiliki spesifikasi yang terbilang ringan ini. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat ponsel mengalami hang atau lemot meskipun dibuka dan digunakan dengan cukup lama. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki ponsel pintar berspesifikasi pas-pasan.

Sharing Video

Fitur yang satu ini memiliki kesamaan dengan youtube original yang juga memiliki fitur tersebut. Dengan adanya fitur ini kalian bisa sangat mudah untuk membagikan banyak konten video kepada banyak orang di dunia maya melalui platform media sosial.

Baca Juga :   Videoder Apk Download Untuk Android Versi Lama & Terbaru 2023

Selain itu, video yang satu ini dapat dibagikan ke perangkat lainnya dengan sangat mudah dan cepat. Sehingga kalian yang memiliki konten video menarik jangan hanya disimpan saja di ponsel pintar sebagai koleksi pribadi. Namun, tidak ada salahnya untuk membagikannya kepada banyak orang jika memang video tersebut benar-benar menarik dan layak ditonton oleh banyak orang.

Link download Youtube Go

Link download Youtube Go

Bagi yang penasaran mengenai aplikasi Youtube Go dan tidak sabarr untuk memilikinya, yuk langsung saja ikuti artikel kami ini sampai selesai. Karena kami akan membagikan link download aplikasi tersebut kepada kalian yang sudah sangat menanti. Ini dia link download yang bisa kalian gunakan untuk mendownload youtube go.

Nama aplikasiYoutube Go
Ukuran File13.7 MB
VersiTerbaru 2023
HargaGratis
OSAndroid 4.1+
Link DownloadDisini

Itulah dia link unduh pada aplikasi Youtube Go yang bisa kalian download sekarang juga secara gratis. Dapatkan aplikasinya saat ini, untuk bisa menikmati semua layanan yang ditawarkannya.

Bagaimana Cara Install Aplikasi YouTube Go?

Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan yaitu menginstalll aplikasi tersebut supaya bisa langsung digunakan. Menginstall aplikasi ini berbeda dari yang biasa kalian lakukan sebelumnya. Bagi yang masih bingung bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui link yang sudah kami bagikan di atas.
  2. Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan yaitu buka menu Setting atau Setelan di gadgetmu.
  3. Kemudian, silahkan kalian pilih Keamanan untuk mengaktifkan sumber tak dikenal. 
  4. Selanjutnya, silahkan kalian untuk menuju bagian download pada gadgetmu untuk membuka folder hasil downloadnya.
  5. Lalu kalian cari dan temukan file bernama Instal atau Youtube Go. Selanjutnya silahkan klik dua kali agar bisa memulai proses penginstalannya.
  6. Setelah itu kalian tinggal tunggu saja prosesnya hingga selesai.
  7. Pada saat proses penginstallan tersebut kalian tidak perlu melakukan apapun. Apabila sudah selesai, nanti akan ada pemberitahuan di layar ponsel kalian. Kemudian silahkan kalian merestart dulu ponselmu agar aplikasi yang baru saja diinstal bisa digunakan lebih optimal.
  8. Selesai dan kalian sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menonton atau mengunggah konten video ataupun yang lainnya.

Akhir Kata

Sekian penjelasan mengenai Youtube Go yang bisa kami bagikan kepada kalian semua. Semoga adanya artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua, apalagi bagi kalian yang ingin menjadi konten kreator youtube. Tentu sangat mungkin kalian untuk memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Terima kasih.