Link Download Gcam Nikita 2.0 Apk dan Config Terbaru 2023

Rochman May 25, 2024

Prima.or.id – Sepertinya sudah banyak yang mengetahui bahwa Gcam Nikita adalah aplikasi modifikasi dari Google Camera. Namun tentunya masih jarang yang mengetahui apa saja fitur dan kelebihan yang dimiliki. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba menjelaskan semuanya.

Aplikasi kamera pada HP saat ini menjadi salah satu fitur penting yang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi ini juga semakin canggih dan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.  

Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto dan video dengan cepat dan mudah. Dalam sekejap, kamu dapat mengambil gambar atau merekam video dengan kualitas yang baik sesuai yang diinginkan.

Pada umumnya, kamera HP dibekali berbagai fitur dan efek yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto dan video yang kreatif dan unik. Dengan berbagai opsi pemrosesan seperti filter, kamu dapat menambahkan sentuhan artistik pada gambar dan video.

Ini juga berlaku bagi Gcam Nikita, atau yang lebih dikenal dengan Google Camera modifikasi. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dari fitur yang dianggap unggul dari lainnya. Misalnya saja HDR+ yang berjalan secara otomatis sesuai dengan pencahayaan yang diterima.

Adanya aplikasi ini semakin memudahkan pekerjaan, kamu tidak perlu lagi membawa kamera DSLR yang berat dan ukurannya besar. Hasilnya pun tidak jauh berbeda, bahkan beberapa versi HP dapat memberikan hasil yang lebih berkualitas.

Aplikasi kamera juga memudahkan pengguna untuk membagikan hasil jepretan secara langsung ke berbagai platform media sosial. Hal ini memungkinkan kamu untuk memperlihatkan kreativitas dan berinteraksi dengan orang lain, seperti di Instagram.

Beberapa aplikasi juga dibekali fitur pengeditan, yang mana kamu bisa meningkatkan kualitas foto. Fitur seperti ini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi dan stabilisasi gambar serta pengurangan noise.

Tentang Gcam Nikita

Sekilas sudah kita bahas bahwa Gcam Nikita adalah versi modifikasi dari aplikasi kamera terbaik milik Google. Bagi yang belum tahu, Google Camera tidak dapat digunakan untuk semua jenis ponsel pintar. Artinya, hanya ada sebagian yang dapat menggunakannya.

Aplikasi kamera ini resmi dari Google yang dikembangkan untuk smartphone Android. Ada banyak fitur unggulan yang membuat hasil jepretan lebih baik dibandingkan aplikasi bawaan HP. Fitur ini menjadi salah satu keunggulannya, dimana menjadi alasan banyaknya digunakan.

Baca Juga :   20 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Tanpa Modal Terbaru 2023

Namun karena termasuk versi modifikasi, jadi aplikasi ini dikatakan ilegal. Pengembang ketiga menambahkan fitur lain yang tidak ada pada versi aslinya. Kalaupun ada, fitur yang dimaksud diperbaiki atau disempurnakan sehingga hasilnya lebih maksimal.

Sebut saja fitur Gcam Nikita seperti mode potret, night sight, dan juga perbaikan kualitas gambar secara keseluruhan. Hasil jepretan menggunakan Google Camera modifikasi ini lebih jernih dan detail, terutama pada kondisi cahaya yang minim.

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan night sight atau mode malam hari. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan pencahayaan minim di malam hari atau di dalam ruangan. Hasil jepretan tetap sangat jernih dan tidak terlihat kabur atau berisik.

Tujuan modifikasi tidak hanya untuk menambahkan fitur, namun juga hal penting lainnya. Seperti yang dibahas sebelumnya, aplikasi Google Kamera tidak bisa digunakan untuk semua HP. Hanya perangkat yang menggunakan teknologi piksel yang dapat menggunakannya.

Maka dari itulah Gcam Nikita mod apk hadir, tujuannya yakni supaya dapat digunakan untuk segala tipe dan merek HP. Namun ingat, semua aplikasi yang dimodifikasi tergolong ilegal. Selain itu, ada juga beberapa risiko yang mungkin terjadi, seperti rawan virus dan banned akun.

Fitur Gcam Nikita Mod Apk

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, Google Camera mod kali ini juga memiliki fitur penting. Setiap fitur memiliki fungsi masing-masing, semuanya berhubungan dengan kualitas. Sebagian fitur mungkin kamu temukan pada aplikasi lain, bahkan kamera bawaan.

Namun demikian, untuk hasil jepretan secara keseluruhan tidak lebih baik dari Gcam Nikita yang merupakan versi modifikasi. Daripada penasaran, sebaiknya kamu simak baik-baik sebagian fitur penting yang kami bahas dibawah ini!

Night Sight

Fitur Night Sight adalah salah satu fitur andalan dari aplikasi Google Kamera mod apk. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan pencahayaan minim. Hasil jepretan menggunakan night sight sangat jernih dan tidak terlihat kabur atau berisik.

Pastinya kamu pernah mengambil gambar dalam kondisi ini bukan? Hasil yang didapatkan dijamin tidak memuaskan, dan bahkan jauh dari berkualitas. Kadang ada juga hasil gambar yang pecah ketika di zoom atau diperbesar sehingga tidak memuaskan.

Potrait Mode

Hampir mirip seperti aplikasi kamera lainnya, Gcam Nikita juga dilengkapi dengan fitur Potrait Mode. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan efek bokeh. Bagi yang belum tahu, bokeh adalah istilah yang digunakan untuk latar belakang blur.

Misalnya kamu ingin mengambil objek foto yang ukurannya kecil, maka hanya objek tersebut yang tajam. Sedangkan objek lain yang dianggap tidak begitu penting dibuat blur atau tidak terlalu jelas. Foto seperti ini sekarang sedang hits dan viral di media sosial.

Baca Juga :   Character AI Apk Interaksi dengan Karakter Favorit Terbaru 2023

Photo Sphere

Fitur Photo Sphere adalah fitur lain yang kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Dengan fitur ini, kamu dapat mengambil gambar panorama dengan sudut pandang yang lebih luas. Hasil jepretan sangat menakjubkan dan dapat memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

Memang tidak hanya Gcam Nikita mod apk yang menyediakan fitur ini. Maksudnya, masih banyak aplikasi lain yang juga menyediakannya. Namun untuk kualitas gambar yang dihasilkan, aplikasi yang kita bahas kali ini bisa dikatakan lebih unggul.

HDR+

Diatas tadi sempat disinggung bahwa Google Camera memiliki fitur HDR+ yang termasuk andalannya. Fitur ini dapat membantu menghasilkan gambar dengan detail dan tajam. Selain itu, kualitas warna yang dihasilkan jauh lebih baik daripada tidak menggunakannya.

Fitur ini bekerja dengan mengambil beberapa gambar dengan pencahayaan yang berbeda. Kemudian menggabungkannya menjadi satu gambar yang optimal. Tidak banyak aplikasi yang menyediakan fitur ini, hanya sebagian yang memiliki resolusi kamera tinggi.

Stabilization

Gcam Nikita juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar. Jika kamu sering mengambil gambar, baik foto atau video, pastinya sering goyang bukan? Ada banyak faktor yang mengakibatkan hal ini terjadi, sebagian besar dari pegangan tangan yang tidak stabil.

Namun jangan khawatir, adanya fitur ini dapat membantu menghasilkan gambar dan video yang stabil saat digunakan dengan tangan. Fitur ini sangat membantu kamu saat merekam video atau mengambil gambar pada kondisi gerakan yang cepat.

Lens Blur

Fitur Google Camera Nikita selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah Lens Blur atau Lensa Bur. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat sebagian objek menjadi blur. Artinya, kamu bisa menentukan bagian mana yang dibuat tidak jelas.

Sedangkan untuk bagian yang penting, kamu bisa membuatnya lebih tajam dan detail. Fitur ini sangat penting, biasanya digunakan untuk pengambilan gambar close up. Apalagi jika latar belakang mendukung, hasilnya dijamin lebih sempurna.

Download Aplikasi Gcam Nikita

Untuk mendapatkan semua fitur yang disebutkan diatas, pastikan kamu download Gcam Nikita versi terbaru. Ada banyak versi yang beredar saat ini dan mengikuti versi aslinya. Namun sayang, kamu tidak bisa mendapatkannya di toko aplikasi karena ilegal.

Satu-satunya jalan yakni mendapatkan aplikasinya dari sumber ketiga. Untungnya ada banyak sumber yang dimaksud, kamu bisa mencarinya di internet. Supaya lebih mudah, kami juga menyediakan link download Google Camera modifikasi dibawah ini!

DetailGcam Nikita Mod
DeveloperNikita
OS MInimal7.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran130MB
DownloadDISINI

Cara Instal Gcam Nikita Apk

Karena aplikasi ini termasuk salah satu modifikasi, jadi kamu tidak bisa menginstalnya secara langsung. Berbeda dengan yang ada di toko aplikasi, kamu hanya perlu klik instal untuk memasang di HP. Kali ini ada langkah tambahan yang harus dilakukan, yakni mengubah perizinan.

Baca Juga :   Gudang Lagu 123 Download Lagu MP3 MP4 Mudah Dan Cepat

Tidak terlalu sulit sebenarnya, hanya saja sedikit membingungkan bagi yang pertama kali melakukannya. Untuk menghindari kesalahan yang membingungkan sehingga harus mengulanginya, sebaiknya ikuti cara instal Gcam Nikita dibawah ini!

  • Buka menu Pengaturan.
  • Masuk ke Pengaturan Lanjutan.
  • Pilih Keamanan dan Privasi.
  • Geser tombol di sebelah Unknown Source.
  • Buka File Manajer.
  • Cari file aplikasi yang di download tadi.
  • Klik satu kali untuk membukanya.
  • Pilih Instal apabila ada opsi yang muncul.

Tips Menggunakan Gcam Nikita Supaya Hasilnya Bokeh

Bokeh adalah efek blur yang diterapkan pada latar belakang sebuah foto, sementara objek utama pada foto tetap tajam dan jelas. Efek bokeh ini sering digunakan dalam fotografi untuk memberikan kesan estetik dan mendalam pada foto.

  • Buka aplikasi Gcam Nikita mod apk yang sudah diinstal di HP.
  • Pada menu utama, pilih Mode Kamera Pro.
  • Sebelumnya pastikan bahwa objek utama ukurannya lebih kecil dari latar belakang.
  • Tentukan sudut sesuai keinginan.
  • Klik Averture atau simbol F, kemudian atur untuk objek utama.
  • Jika hasilnya dirasa pas, klik tombol foto dan simpan di galeri.

Apakah Gcam Nikita Aman dan Tidak Berbahaya?

Aplikasi dikembangkan oleh pengguna pihak ketiga, dan bukan oleh Google sebagai developer resmi. Oleh karena itu, bisa saja aplikasi ini tidak aman karena ada berbagai risiko. Berikut sebagian alasan kenapa aplikasi Gcam Nikita tidak aman!

Keamanan Sumber Aplikasi

Ketika mengunduh dan memasang Google Camera modifikasi ini, pastikan kamu download dari sumber yang terpercaya dan aman. Sebagai contoh yakni website resmi pengembang, bukan dari lainnya. Sebab bisa jadi situs yang tidak resmi menyelipkan virus atau malware.

Potensi Malware

Melanjutkan pembahasan diatas, ada kemungkinan bahwa aplikasi kamera pihak ketiga seperti ini diubah dengan tujuan yang tidak baik. Misalnya saja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga berisiko mengandung malware atau virus.

Kebocoran Data

Beberapa aplikasi modifikasi mungkin meminta akses ke data pribadi, seperti foto dan lokasi pengguna. Pastikan untuk memeriksa persyaratan akses aplikasi sebelum menginstalnya. Pasalnya, tidak sedikit laporan kehilangan atau kebocoran data setelah menggunakannya.

Penutup                     

Gcam Nikita adalah salah satu Google Camera modifikasi terbaik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas foto. Namun demikian, kamu harus memperhatikan risiko dan bahaya yang ditimbulkan. Ada baiknya menggunakan aplikasi resmi untuk menghindari risiko yang dimaksud.