Intan Nurbaiti

Sejak menjadi mahasiswa, ia tak pernah tinggal diam dalam diskusi-diskusi kerakyatan yang membawanya untuk ikut aksi jalan kaki di pertengahan tahun 2019, Awal tahun 2020, Intan diresmikan menjadi sekretaris umum pengurus komisariat SWOT kampus UIN Banten. Ia juga aktif di berbagai perkumpulan relawan bencana alam, komunitas Jumat Berbagi Banten, dan komunitas lintas agama.

tugas kemanusiaan itu sebagai panggilan Tuhan yang murni harus ditunaikan. Dengan keberanian serta kekuatannya, ia niatkan untuk kebermanfaatan sesama manusia.

Panggil saja dia Intan. Dilahirkan di Serang Banten, 1 April 2000. Saat ini masih menjadi mahasiswa aktif semester 6 di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Intan aktif dalam organisasi eksternal kampus, di antaranya Serikat Pemuda Kota Serang (SPKS), Sarekat Perjuangan Rakyat Padarincang (SAPAR), Suluh Perempuan dan Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT). Awal tahun 2020, Intan diresmikan menjadi sekretaris umum pengurus komisariat SWOT kampus UIN Banten. Ia juga aktif di berbagai perkumpulan relawan bencana alam, komunitas Jumat Berbagi Banten, dan komunitas lintas agama.

Sejak menjadi mahasiswa, ia tak pernah tinggal diam dalam diskusi-diskusi kerakyatan yang membawanya untuk ikut aksi jalan kaki di pertengahan tahun 2019; berangkat dari Serang menuju Jakarta tepatnya Kementerian ESDM dan Istana Merdeka selama 4 hari perjalanan. Bersama santri, ulama, masyarakat Padarincang yang tergabung dalam organisasi SAPAR tersebut, ia berjuang untuk menyampaikan tuntutan agar izin megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) dicabut. Baginya, tugas kemanusiaan itu sebagai panggilan Tuhan yang murni harus ditunaikan. Dengan keberanian serta kekuatannya, ia niatkan untuk kebermanfaatan sesama manusia.

Semua itu mendorongnya untuk bergabung dalam partai politik. Bukan parpol biasa, tapi parpol yang memang sejalan dengan cita-cita yang selama ini didambakannya yaitu tercapainya masyarakat adil-makmur. Intan percaya bahwa sebagai mahasiswa tidak boleh terkungkung gerak dan pikirannya hanya pada soal akademik; mahasiswa harus terlibat aktif menyadarkan dan mengorganisir rakyat secara politik.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps