Minaria Christyn N

Terlibat dalam pengorganisiran rakyat miskin dan menjadi guru paruh waktu untuk anak-anak rakyat di basis pengorganisiran. selain itu Minar juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Simalungun. Ketika gagasan kesetaraan perempuan mengemuka dalam organisasinya Minar mulai menggagas pembentukan Kelompok Studi Perempuan Pertiwi (KSPP)

Menjadi Juru Bicara PRIMA adalah tugas yang diterima sebagai tantangan untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat dan kaum perempuan di lapangan politik.

Minat yang kuat untuk berorganisasi telah membawanya berkecimpung dalam dunia pergerakan. Puteri semata wayang berdarah Batak ini mulai aktif dalam berbagai kegiatan organsiasi sejak pelajar SMP di Pematang Siantar. Pertemuannya dengan pergerakan dimulai ketika ia menginjak bangku kuliah.

Minar bergabung dalam organisasi mahasiswa Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di tahun 2010. Tak lama setelah itu ia dikukuhkan sebagai kader Partai Rakyat Demokratik (PRD). Dalam rentang beberapa tahun ia terlibat dalam pengorganisiran rakyat miskin dan menjadi guru paruh waktu untuk anak-anak rakyat di basis pengorganisiran.

Berbekal pengalaman berorganisasi tersebut dicalonkan dan terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Simalungun. Kesibukannya sebagai Ketua BEM FH tidak meninggalkan kegiatan pergerakan, seperti terlibat dalam aksi-aksi demonstrasi menyuarakan tuntutan rakyat serta mengadakan diskusi-diskusi.

Ketika gagasan kesetaraan perempuan mengemuka dalam organisasinya Minar mulai menggagas pembentukan Kelompok Studi Perempuan Pertiwi (KSPP), sebuah kelompok studi yang melibatkan aktivis perempuan dari sejumlah kampus di Pematang Siantar seperi USI, Universitas Nomensen, STIKOM, dan STE Sultan Agung. Organisasi ini kemudian diundang menghadiri sebuah Konferensi Nasional Perempuan di Jakarta. Konferensi ini menghasilkan pembentukan organisasi massa perempuan bernama Aksi Perempuan Indonesia Kartini dan Minar diberi mandat sebagai Ketua Umum selama dua tahun.

Menjadi Juru Bicara PRIMA adalah tugas yang diterima sebagai tantangan untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat dan kaum perempuan di lapangan politik.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps