Profil DPP PRIMA

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

R Gautama Wiranegara

R Gautama Wiranegara, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1983, Gautama menghabiskan sebagian besar karier militernya di bidang intelijen. Ia dibesarkan di Korps Zeni TNI-AD. Tahun 2016 bertugas sebagai Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mayor Jendral TNI R Gautama Wiranegara tak mengendorkan giat aktivitas kepeduliannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegelisahannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang makin jauh dari nilai-nilai Pancasila, juga ketimpangan ekonomi masyarakat membuatnya banyak bertemu dengan berbagai grup sosial politik.

Menangkan Pancasila dan wujudkan masyarakat adil dan makmur bersama PRIMA

Agus Jabo Priyono

Di kalangan aktivis, namanya tidak asing lagi. Agus Jabo pernah aktif di Pelajar Islam Indonesia (PII) dengan mengikuti jenjang kaderisasi, menjadi Kabid Eksternal di PD Semarang, Korps Brigade dan aktif di PD PT Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta. Dalam rentang waktu yang panjang, setidaknya kurang lebih 30 tahun, Agus Jabo mengabdikan hidupnya bagi pembelaan hak-hak rakyat kecil. Lebih dari separuh jalan hidupnya dihabiskan di jalan memperjuangkan demokrasi dan keadilan sosial, sampai sekarang Agus Jabo konsisten berdiri di garis terdepan bersama rakyat, tanpa lelah dan bersih dari oligarki.

Jalan kita :
Indonesia Adil dan Makmur
Agus Jabo Priyono

Dominggus Oktavianus

Tahun 1999, Dominggus hijrah ke Jakarta: keluar masuk perkampungan buruh, memberanikan mereka melawan ketidak-adilan melalui aksi dan demonstrasi di pusat kekuasaan hingga mengemban amanat sebagai Pengurus Pusat Front Nasional Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI). Dominggus aktif menulis tentang berbagai isu sosial, ekonomi, maupun politik yang berkembang, Tugas-tugas luar negeri juga sering dijalaninya: Jerman, Prancis, Belanda, Swedia dan terakhir ke Venezuela sebagai undangan menghadiri pelantikan Presiden Nicholas Maduro

Kesetiakawanan, empati dan keberanian berjuang bersama rakyat melawan ketidak-adilan

Diena Mondong

Diena mulai tertarik berorganisasi dan berpolitik. Tahun 2005 bergabung dalam organisasi mahasiswa, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), selain itu Diena juga aktif dalam berbagai organisasi intra kampus. Selain itu , Diena memperjuangkan hak-hak buruh dan terlibat aktif sebagai bendahara FNPBI wilayah Sulut. Dan, Diena memutuskan untuk berkiprah di Ibukota dan tergabung dalam organisasi perempuan sebagai sekretaris Jenderal DPP API Kartini dan tahun 2018 Diena dipercaya menjadi ketua umum DPP API Kartini.

Ada satu kebutuhan mendesak kaum perempuan Indonesia untuk mengambil ruang-ruang politik strategis untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender

Farhan Abdillah D

Meski tergolong aktif berorganisasi dan sering menetap di basis-basis konflik untuk memimpin pergerakan rakyat, Farhan ternyata memiliki segudang prestasi antara lain: Finalis Musabaqah Fahmil Qur'an dalam MTQN XXXV Provinsi Sumatera Utara tahun 2015 juga Delegasi dan penerima penghargaan "Best Leader" dalam Program Pemuda Mendunia Batch II Chapter Singapore tahun 2017.

Usia yang masih sangat belia, dengan segudang prestasi

Arkilaus Baho

Ketika lulus SMU, Arki memilih kuliah ke Yogyakarta. Sejak kuliah, kegelisahan akan situasi ketidakadilan di Tanah Papua semakin menyeruak. Arki kemudian terlibat dan memimpin diskusi dan aksi menolak kekerasan militer dan eksploitasi kapitalisme yang rakus di negeri ini. Ia pun dipercaya sebagai Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Papua ( AMP ) tahun 2005-2008. dan saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas pada Yayasan PUSAKA Bentala Rakyat.

Mendeklarasikan Dewan Rakyat Papua sebagai solusi agar Papua tak selamanya di teras rumah NKRI.

Minaria Christyn N

Terlibat dalam pengorganisiran rakyat miskin dan menjadi guru paruh waktu untuk anak-anak rakyat di basis pengorganisiran. selain itu Minar juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Simalungun. Ketika gagasan kesetaraan perempuan mengemuka dalam organisasinya Minar mulai menggagas pembentukan Kelompok Studi Perempuan Pertiwi (KSPP)

Menjadi Juru Bicara PRIMA adalah tugas yang diterima sebagai tantangan untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat dan kaum perempuan di lapangan politik.

Intan Nurbaiti

Sejak menjadi mahasiswa, ia tak pernah tinggal diam dalam diskusi-diskusi kerakyatan yang membawanya untuk ikut aksi jalan kaki di pertengahan tahun 2019, Awal tahun 2020, Intan diresmikan menjadi sekretaris umum pengurus komisariat SWOT kampus UIN Banten. Ia juga aktif di berbagai perkumpulan relawan bencana alam, komunitas Jumat Berbagi Banten, dan komunitas lintas agama.

tugas kemanusiaan itu sebagai panggilan Tuhan yang murni harus ditunaikan. Dengan keberanian serta kekuatannya, ia niatkan untuk kebermanfaatan sesama manusia.

Syamsudin Saman

Mahasiswa S2 yang menjabat Wakil Ketua Umum lll LMND dan juru bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA). Awal tahun 2013 dia memimpin LMND komisariat Unkhair Ternate. Tahun 2015 ia dipercayakan untuk memimpin LMND Kota Ternate. Dan di tahun 2017 dia menjadi Ketua Wilayah LMND Maluku Utara.

Hidup dalam kesederhanaan dengan mengilhami kearifan lokal dan menjunjung tinggi kebersamaan

Rintis Yulianah

Mahasiswa yang memiliki peran Agent of Change Rintis Yulianah turut aktif dalam kegiatan Kemah Riset Studi Kawasan (KRSK) bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi , yaitu kegiatan yang bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi.

Sebagai manusia yang terdidik, ia sadar mempunyai tanggung jawab memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps