Rintis Yulianah

Mahasiswa yang memiliki peran Agent of Change Rintis Yulianah turut aktif dalam kegiatan Kemah Riset Studi Kawasan (KRSK) bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi , yaitu kegiatan yang bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi.

Sebagai manusia yang terdidik, ia sadar mempunyai tanggung jawab memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Lahir di Cilacap, Jawa Tengah, 26 Juli 1999. Anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Bapak Rendi Armadi dan Siti Amanah. Rintis, demikian sapaan akrabnya, sejak kecil hidup jauh dari kampung halamannya dan memulai pendidikan di SDN 1 Balaraja kemudian melanjutkan SMPN 1 Balaraja, Tangerang, Banten. Hingga pada 2017 lulus dari MAN 2
Tangerang dan langsung melanjutkan menimba ilmu di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Selama menjadi mahasiswa, gadis manis dan energik ini aktif di organisasi eksternal seperti Front Aksi Mahasiswa (FAM) UIN SMH Banten. Ia juga aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan (ORMAWA), yaitu menjadi pengurus departemen internal Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah, sempat menjadi pengurus departemen KOMINFO Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI), dan sempat diberi tanggung jawab menjadi Sekretaris Umum UKM Pusat Riset Mahasiswa UIN SMH Banten.

Selain itu, sebagai mahasiswa yang memiliki peran Agent of Change ia pun turut aktif dalam kegiatan Kemah Riset Studi Kawasan (KRSK) bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu kegiatan yang bertujuan memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi. Kegiatan ini juga meliputi pengabdian kepada masyarakat, bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi nyata. Dengan tujuan meningkatkan inovasi mahasiswa Indonesia yang dapat dijadikan sebagai referensi, pembelajaran, bahkan dapat diaplikasikan guna untuk mewujudkan Indonesia yang lebih berjaya, Rintis mempresentasikan hasil KRSK pada kegiatan Hasanuddin Research Festival (HARFEST).

Tidak dipungkiri bahwa manusia tidak dapat menghindar dari kemajuan zaman dan cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan ikut berkontribusi dalam memajukan peradaban. Sebagai mahasiswa selalu lekat dengan gerakan revolusi, maka sudah menjadi rahasia umum bahwa mahasiswa menjadi harapan masyarakat dan bangsa.

Sebagai manusia yang terdidik, ia sadar mempunyai tanggung jawab memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Maka untuk mendedikasikan diri ke negara dan menjadi bagian perubahan untuk Indonesia yang lebih maju, maka Rintis merasa perlu terjun ke politik supaya suara saya bisa didengar.
Melalui PRIMA, Ritnis yakin bisa berkontribusi dan mampu mewujudkan kebaikan bersama, tentunya menjadi momentum menciptakan politik yang sehat menuju masyarakat Indonesia Adil Makmur.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps