Diena Mondong

Diena mulai tertarik berorganisasi dan berpolitik. Tahun 2005 bergabung dalam organisasi mahasiswa, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), selain itu Diena juga aktif dalam berbagai organisasi intra kampus. Selain itu , Diena memperjuangkan hak-hak buruh dan terlibat aktif sebagai bendahara FNPBI wilayah Sulut. Dan, Diena memutuskan untuk berkiprah di Ibukota dan tergabung dalam organisasi perempuan sebagai sekretaris Jenderal DPP API Kartini dan tahun 2018 Diena dipercaya menjadi ketua umum DPP API Kartini.

Ada satu kebutuhan mendesak kaum perempuan Indonesia untuk mengambil ruang-ruang politik strategis untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender

Perempuan kelahiran Minahasa, Sulawesi utara ini hobby nya minum kopi nusantara.

Sewaktu kuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado, Diena mulai tertarik berorganisasi dan berpolitik.
Tahun 2005 bergabung dalam organisasi mahasiswa, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), selain itu Diena juga aktif dalam berbagai organisasi intra kampus.

Dengan pengalaman-pengalaman Diena berorganisasi membuat Diena berpandangan bahwa semua perempuan harus melek dan terlibat aktif dalam politik sehingga tahun 2009, Diena terdorong untuk mengikuti kontestasi pemilu sebagai caleg DPRD kab. Minahasa lewat partai bintang reformasi (PBR) namun gagal merebut kursi.

Gagal dalam kontestasi pemilu tersebut tidak membuat Diena patah semangat berjuang.
Tahun 2011-2014, Diena mulai memperjuangkan hak-hak buruh dan terlibat aktif sebagai bendahara FNPBI wilayah Sulut.

Tahun 2014, Diena memutuskan untuk berkiprah di Ibukota dan tergabung dalam organisasi perempuan sebagai sekretaris Jenderal DPP API Kartini dan tahun 2018 Diena dipercayakan untuk menjadi ketua umum DPP API Kartini.

Dengan keseharian Diena yang bergelut di organisasi perempuan di Ibukota, Diena melihat bahwa ada satu kebutuhan mendesak kaum perempuan Indonesia untuk mengambil ruang-ruang politik strategis untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dengan sebuah alat politik yang pro terhadap perempuan maka tahun 2020, Diena memutuskan untuk bergabung dengan Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) sebagai bendara umum.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps