R Gautama Wiranegara

R Gautama Wiranegara, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1983, Gautama menghabiskan sebagian besar karier militernya di bidang intelijen. Ia dibesarkan di Korps Zeni TNI-AD. Tahun 2016 bertugas sebagai Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mayor Jendral TNI R Gautama Wiranegara tak mengendorkan giat aktivitas kepeduliannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegelisahannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang makin jauh dari nilai-nilai Pancasila, juga ketimpangan ekonomi masyarakat membuatnya banyak bertemu dengan berbagai grup sosial politik.

Menangkan Pancasila dan wujudkan masyarakat adil dan makmur bersama PRIMA

R Gautama Wiranegara, lulusan Akademi Militer tahun 1983, dilahirkan di Cirebon, Jawa Barat, 3 Februari 1960. Gautama menghabiskan sebagian besar karier militernya di bidang intelijen. Ia dibesarkan di Korps Zeni TNI-AD. Tahun 2016 bertugas sebagai Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Purnatugas dari BNPT karena memasuki masa pensiun, pada Maret 2018, Mayor Jendral TNI R Gautama Wiranegara tak mengendorkan giat aktivitas kepeduliannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegelisahannya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang makin jauh dari nilai-nilai Pancasila, juga ketimpangan ekonomi masyarakat yang makin nyata: jauh dari tujuan berbangsa dan bernegara yaitu masyarakat adil dan makmur, membuatnya banyak bertemu dengan berbagai grup sosial politik.

Kepekaan sosial-politiknya itu ternyata diasah dari lingkungan keluarga; Iwa Kusuma Sumantri, pahlawan nasional, tokoh pejuang kemerdekaan, yang juga kakeknya.

Tak pelak lagi R Gautama Wiranegara menggabungkan diri pada Partai Politik untuk memenangkan Pancasila dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur. PRIMA-Partai Rakyat Adil Makmur, partai yang diinisiasi PRD dan berbagai gerakan sosial pun menjadi pilihannya.

Dengan berbagai pengalaman dan penghargaan di bidang kemiliteran dan kepekaan sosial-politiknya itu, tak salah bila R Gautama Wiranegara dipercaya duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PRIMA.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps