Syamsudin Saman

Mahasiswa S2 yang menjabat Wakil Ketua Umum lll LMND dan juru bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA). Awal tahun 2013 dia memimpin LMND komisariat Unkhair Ternate. Tahun 2015 ia dipercayakan untuk memimpin LMND Kota Ternate. Dan di tahun 2017 dia menjadi Ketua Wilayah LMND Maluku Utara.

Hidup dalam kesederhanaan dengan mengilhami kearifan lokal dan menjunjung tinggi kebersamaan

Pemuda yang lahir di pulau Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara 29 tahun yang lalu. Sebuah pulau yang masyarakatnya hidup dalam kesederhanaan dengan mengilhami kearifan lokal dan menjunjung tinggi kebersamaan. Nilai-nilai kearifan lokal inilah, kemudian membentuk dirinya menjadi pribadi yang sederhana, tegas, mudah bergaul, dan punya empati sosial yang tinggi.

Persentuhannya dalam dunia gerakan dan perjuangan rakyat saat ia berusia 20 tahun. Awal tahun 2013 dia memimpin LMND komisariat Unkhair Ternate. Tahun 2015 ia dipercayakan untuk memimpin LMND Kota Ternate. Dan di tahun 2017 dia menjadi Ketua Wilayah LMND Maluku Utara.

Saat ini, ia melanjutkan studi di Universitas Negeri Jakarta program studi Manajemen Lingkungan. Selain itu, ia juga menjabat Wakil Ketua Umum lll LMND sekaligus juru bicara Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa S2, dia tetap semangat dalam proses perjuangan rakyat demi masyarakat adil dan makmur.

Profil Pengurus

Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur

Podcast Dan Musik

Koleksi Lagu dan Podcast Partai Rakyat Adil Makmur

Mars Prima

DPP Prima

Loading please wait...

Darah Juang

John Tobing

Loading please wait...
Lihat Lebih Banyak Di Apps